KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Pria Tampan Berkelana dengan Hewan Ini, Demi Apa Coba?

Agan dan Sista mungkin suka melakukan perjalanan (traveling) sendirian. Ada juga yang lebih suka berkelana bersama teman. Nah, pria asal Australia ini dibilang pergi sendirian tidak juga, pergi bareng teman, susah jawabnya.

Kenapa bisa begitu?

Sebab teman perjalanannya bukan manusia, melainkan seekor kucing! Unik dan jarang sekali orang melakukannya.

Bersama Willow

Pria itu bernama Rich East. Rich menceritakan perjalanannya di laman Boredpanda.com (dilihat 7/11/2018). Dia sudah 3 tahun meninggalkan kampung halamannya di Hobart, Tasmania, untuk melakukan perjalanan keliling Australia. Dia keluar dari pekerjaannya, menjual rumah dan semua barangnya, kecuali seekor kucing bernama Willow.

Alasannya melakukan perjalanan dengan Willow si kucing pun sederhana. Rich menganggap Willow adalah teman perjalanan terbaiknya.


Sejak Mei 2015, Rich dan Willow telah melakukan perjalanan lebih dari 70.000 km. Mereka menyusuri hutan, pantai, dan gurun, bahkan berperahu ke Great Barrier Reef bersama-sama. Akhir tahun lalu mereka menghabiskan musim panas kembali ke kampung halamannya. Namun tidak menetap. Rich meneruskan perjalanannya. 

Bikin Heran

Beberapa orang terkejut ketika mengetahui Rich bepergian dengan kucing. Seorang backpacker di satu tempat perkemahan pernah berseru, "Maaf, ada kucing yang mencoba masuk ke mobil Anda!"

Rumah Rich dan Willow adalah mobil karavan. Dia membangunnya sendiri tempat tidur, lemari, dapur, dan banyak tempat bagi kucing kecil untuk bersembunyi.






“Selalu menyenangkan menyaksikan Willow menjelajahi tempat-tempat yang kami kunjungi. Dia memakai kerah pelacak sehingga aku selalu tahu di mana dia berada,” tutur Rich.

Rich membagikan foto-foto perjalanannya di Instagram. Dia senang, orang-orang di seluruh dunia mengikuti petualangannya.

“Tidak mudah meninggalkan pekerjaan dan kehidupan lama saya tetapi saya tahu, saya harus membuat beberapa perubahan untuk kesejahteraan saya sendiri. Itu adalah proses yang lambat tetapi sekarang saya lebih bahagia,” kata Rich.

“Saya menginvestasikan tabungan saya, dan itu cukup untuk membuat kami terus berjalan.”

Menggalang donasi

Berkelana terus menerus tentu menguras tabungan Rich. Dia memanfaatkan foto-foto perjalanannya dalam pembuatan kalender 2019. Rich menawarkan kalendernya di laman vancatmeow.com.

“Kami melakukannya untuk riset Motor Neurone Disease (ALS),” tulis Rich di Boredpanda.
Rich merasa beruntung.  Melalui perjalanan bersama Willow, dia seolah dapat melihat dunia dari sudut pandang kucing juga.



Agan Sista tertarik meniru perjalanan yang telah dilakukan Rich dan Willow?

Sumber

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesia


BACA JUGA, YA

















Diubah oleh Kokonata 07-11-2018 01:33
tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
11.5K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.