njartAvatar border
TS
njart
Raw Denim dan Evolusi Pemakaiannya

Jeans menjadi salah satu favorit item fashion yang semua orang pakai, karena sifatnya yang kuat dan fleksibel, serta warna indigonya yang netral menyebabkan jeans cocok dipadukan hampir di semua pakaian ataupun acara. Denim sangat kuat, karena pada awalnya bahan ini memang dibuat untuk para pekerja tambang. Jeans dibuat dari bahan denim dengan warna dominan biru kehitaman, asal warna khas denim tersebut dihasilkan dari tanaman indigofera.

Quote:


Para penggila denim ini sering disebut dengan Denim Heads, di kaskus ada thread-nya loh gan, coba mampir keTKP
Mereka rela membeli RAW jeans dengan harga mahal karena kualitas dari material jeansnya. Trend sekarang, para denim head mulai menggemari heavyweight jeans yang bahannya lebih tebal dari jeans biasanya. Semakin tebal bahannya, biasanya jeansnya cenderung lebih kaku dan berat.

Quote:


Uniknya RAW Denim, seiring dengan usia pemakaiannya, memungkinkan "personalisasi" dari si pemakainya. Muncul fade (pudaran) pada bagian paha, belakang lutut, kantong dan bagian lainnya membuat raw denim seakan menggambarkan keseharian kehidupan pemakainya.

Pada beberapa bulan pertama, biasanya sekitar 6 bulan, raw denim tidak boleh dicuci agar fade tadi muncul lebih maksimal. Setelah 6 bulan, denimheads biasanya mencucinya dengan cara direndam ke dalam detergen, diharapkan dengan pemakaian 6 bulan tanpa pencucian, fade muncul dengan indah. Denim yang sudah pudar (fading) kalau dipakai pemiliknya jadi keliatan keren banget loh gan! Memang sih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan butuh waktu yang lama.

GAK ADA YANG INSTAN, kecuali Mie Instan emoticon-Ngakak (S)


Nih beberapa evolusi jeans yang gw temuin (ada punya agan gak?)






Share evolusi denim agan juga dong di sini, biar kita bisa tau perbedaannya


emoticon-Toast



Diubah oleh njart 31-10-2018 10:24
2
11.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.