Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be01bbb1a9975ee138b4581/pilih-mana-kanan-kiri-atau-moderat
Ekstrim Kanan dan Kiri Atau Moderat ? Nah agan termasuk golongan yang mana nih ? Dalam kehidupan kali ini memang 3 unsur itu selalu saja kita temui. Entah sampai kapan mungkin saja hingga kiamat datang.
Lapor Hansip
05-11-2018 17:30

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ekstrim Kanan dan Kiri Atau Moderat ? Nah agan termasuk golongan yang mana nih ? Dalam kehidupan kali ini memang 3 unsur itu selalu saja kita temui. Entah sampai kapan mungkin saja hingga kiamat datang.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Banyak idiologi pun di sebut ekstrim kiri dan kanan, kiri itu identik dengan fasisme, marxisme dan komunisme nya
kalo kanan identik dengan kapitalisme dan liberalisme, serta agamis sedangkan pancasila disebut lebih moderat. Namun sayang di dalam perjalanannya pancasila bisa ditarik antara kiri dan kanan.

Disemua negara tidak semuanya penduduknya bermahzab yang sama, tentu saja ada perbedaan baik itu yang bersikap fanatik dan juga masa bodoh. Terkadang bila di dalam sebuah masyarakat ada yang fanatik buta dan keras dianggap ekstrem kanan sedangkan bila ada masyarakat yang menyikapi sesuatu dengan santai, tidak terlalu fanatik namun terlihat mengecilkan masalah disebut juga ekstrem kiri. Lalu ada penyeimbang diantara mereka tak fanatik buta tak juga menyepelekan masalah, semuanya di perhitungkan dengan bijak itulah yang disebut dengan moderat.

Banyak kasus - kasus di Indonesia sering di goreng hingga terpecah lah beberapa kelompok, dari yang menghina, menghujat, fitnah, hingga hoaks secara terus menerus seperti ada yang tak ingin kedamaian hadir di bumi pertiwi ini. Kelamnya hukum dalam bertindak adil ketika dijatuhkannya vonis hakim kepada banyak para pejabat yang hidupnya bergelimang kemewahan, membuat banyak orang saling tuduh menuduh ada permainan besar yang tak kasat mata.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Bahkan agama pun sudah meracuni perpolitikan Indonesia untuk mencari pengikut ketika musim kampanye tiba, ketika sang parpol berkata tak perlulah menjual politik agama, kita tak butuh suara dari agama mayoritas hasilnya menapaki tahun 2019 mereka menjilat ludahnya kembali, mendekati kiai yang sudah uzur dan dijadikan tameng untuk meraih suara. Dimana letak moderat yang ada dalam tubuh pancasila nampaknya sudah susah untuk dicari, kalau kamu tak ingin kanan harus pilih kiri...entahlah nampaknya saat ini menjadi seorang yang moderat memang susah. Bahkan isu-isu perbedaan kelompok yang ada tetap saja berkumandang yang satu bernaung di kanan dan yang lainnya dianggap kiri.

Setidaknya kini kita harus bangkitkan lagi sikap moderat dalam diri kita, sikap yang berusaha mengakomodir pandangan atau pendapat orang lain dan tidak bersikap terlalu memihak ke satu sisi atau cenderung netral. Sikap moderat ini tentunya akan membawa kita menjadi cenderung lebih kompromistis dan dekat dengan toleransi. Dalam menjalankan aksinya pun lebih kooperatif, tidak memilih antara kanan dan kiri, namun tujuannya untuk kedamaian bersama.

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

Adakalanya suatu masalah tak usahlah dianggap sepele namun juga tak harus berdarah darah, sikapilah dengan bijak dan berikanlah yang terbaik untuk negara ini, yang nampaknya sedang terbawa arus reformasi yang kebablasan.

Serupuutt dolo ahh...

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?

referensi

Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?




Diubah oleh c4punk1950...
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 08:22
gitu ya gan
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 08:52
kanan lanjutkan kiri berhenti
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 09:00
ya namanya jg masih belum bisa dewasa..... bangsa barbarian
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 09:37
orang indo terutama bahas politik antara pihak pemerintah dan oposisi hal sekecil apapun bakal diributin kalo perlu ada sesi baku hantam... calon 1 ngomong ini di demo di caci dihina, di laporin ke polisi..calon 2 ngomong ini itu di caci dhinia dilaporin ke polisi alah taik semua mereka itu yg hati nurani dan nalar yg gk jalan akibat politik sekarang yg terlalu barbar
Diubah oleh aliensia
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 10:06
Islam adalah Islam
gk ada istilah baru untuk dikelompokkan emoticon-Hai
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 10:08
Liberal aje udeh.
Kebebasan manusia kok dikekang.
emoticon-Cool
2 0
2
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 12:38
ane ikutan emak2 aja dah...

sein kanan, taunya belok kiri... emoticon-Cool
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 12:39
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Hahaha...yang merasa pinter tpi logikanya nol...semua pake modal tapi masa iya dikibulin asing terus emoticon-Big Grin jual lah dengan harga yang wajar...emoticon-Big Grin. Yang dijual jg bukan bahan mentah donk...profitnya bisa bikin beberapa tambang lagi ke depannya, hasilnya untuk kemakmuran rakyat.

Freeport aja suruh bikin smelter susahnya minta ampun, karena asing ga mau rugi emoticon-Big Grin

Ekonomi waktu orde lama timbul karena bnyaknya pemberontakan, negara belum stabil. Tapi orde baru bikin ancur karena asset utang banyak emoticon-Big Grin

Orang kaya mainin pajak ? That's true makanya lo bergaul ma orang kaya emoticon-Big Grin jgan jdi goblok terus kya katak dalam tempurung lihat secara nyata.

Gw sendiri ngalamin soalnya, dan trik ngemplang pajak pun smpat terlibat di dalamnya. Di bayar tapi ga semuanya ada beberapa tricky yg dilakukan emoticon-Big Grin Mkanya gw protest gw cabut dari tuh perusahaan besar, bekingannya jg ga main-main kalau ada orang pajak dateng lngsung disumpal emoticon-Big Grin

Jgn goblok terus tong, jgn2 ente ga tau dalemnya perusahaan besar emoticon-Big Grin cm asbun ...

Lo liat nih link berita jd jgn asbun jadi keliatan goblok akut ente...

https://m.liputan6.com/news/read/320...gemplang-pajak

https://www.nusabali.com/berita/3471...pajak-10-tahun

https://regional.kompas.com/read/201...gemplang.Pajak

https://bisnis.tempo.co/read/437577/...gemplang-pajak


Main ente kurang jauhhh coyyy emoticon-Leh Uga


Udah lah ini TS paling goblok sepanjang sejarah kaskus emoticon-Frown

1.) Mau semua blok migas & non-migas dikuasai BUMN. Indonesia juga ga lantas lebih maju atau makmur kok emoticon-Leh Uga. Terus entar pasti TS kudu nyontoh Brunei atau Qatar lah emoticon-Busa. Lah diliat dulu jumlah penduduknya baru ngomong emoticon-Tai.

2.) Orde Baru itu justru penyelamat Orde Lama. Bayangin aja dengan segala kebobrokan dan korupsinya kroni-kroni Suharto, Indonesia bisa tumbuh dua digit dan tumbuh pesat dibanding Orde Lama. Kenapa bisa begitu?

Ya karena Bung Karno kolot ga mau terima utang maupun investasi asing. Lah kalo gak ada modal gimana mau negara ini jalan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Lagian yang ente bilang ancur itu ente udah tau belum krisis waktu Orde Lama? Berkali-kali lipat lebih parah daripada 98 yang katanya terparah di Indonesia.

3.) Lha yang bilang orang kaya ga bisa ngemplang pajak siapa emoticon-Hammer? Gw cuma bilang kalo justru pemasukan pajak itu mayoritas dari usaha-usaha raksasa bukan dari usaha menengah. Justru prakteknya UMKM sama usaha menengah itu yang paling sering nggemplang pajak.

Klipingan ente justru menunjukan kalo usaha semakin gede semakin sulit hindari pajak. Kalo ente masih denial ya berarti otaknya belum sampe situ emoticon-Ngakak (S).

Udah ya cukup ente perlihatkan kedunguan ente emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 12:58
Quote:Original Posted By adrianfuzagame
Udah lah ini TS paling goblok sepanjang sejarah kaskus emoticon-Frown

1.) Mau semua blok migas & non-migas dikuasai BUMN. Indonesia juga ga lantas lebih maju atau makmur kok emoticon-Leh Uga. Terus entar pasti TS kudu nyontoh Brunei atau Qatar lah emoticon-Busa. Lah diliat dulu jumlah penduduknya baru ngomong emoticon-Tai.

2.) Orde Baru itu justru penyelamat Orde Lama. Bayangin aja dengan segala kebobrokan dan korupsinya kroni-kroni Suharto, Indonesia bisa tumbuh dua digit dan tumbuh pesat dibanding Orde Lama. Kenapa bisa begitu?

Ya karena Bung Karno kolot ga mau terima utang maupun investasi asing. Lah kalo gak ada modal gimana mau negara ini jalan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Lagian yang ente bilang ancur itu ente udah tau belum krisis waktu Orde Lama? Berkali-kali lipat lebih parah daripada 98 yang katanya terparah di Indonesia.

3.) Lha yang bilang orang kaya ga bisa ngemplang pajak siapa emoticon-Hammer? Gw cuma bilang kalo justru pemasukan pajak itu mayoritas dari usaha-usaha raksasa bukan dari usaha menengah. Justru prakteknya UMKM sama usaha menengah itu yang paling sering nggemplang pajak.

Klipingan ente justru menunjukan kalo usaha semakin gede semakin sulit hindari pajak. Kalo ente masih denial ya berarti otaknya belum sampe situ emoticon-Ngakak (S).

Udah ya cukup ente perlihatkan kedunguan ente emoticon-Ngakak (S)


Hahahaha tau aj klo ane goblok dan yg nanggepin ane lebih goblokkk lagi di dunia kaskus emoticon-Big Grin

1. Liat jumlah penduduknya tapi dari dulu Jawasentris emoticon-Big Grin gimana mau maju tong emoticon-Embarrassment baru sekarang ini pembangunan mulai merata terutama daerah timur yg emasnya di comotin asing emoticon-Big Grin

2. Udah tahu karena banyak jendral kapitalis yg akhirnya menjadi makanan idiologi kiri, hingga mereka yang kiri tadi di bantai habis dan terjadilah pergolakan ekonomi tahun 66, ada usaha untuk menjatuhkan Sukarno emoticon-Big Grin

Maka dihancurkanlah ekonomi Indonesia oleh pihak asing dan CIA berada di baliknya emoticon-Big Grin bahkan Presiden Amerika yang mesra dengan Sukarno pun di tembak mati.

Kemudian orde baru melanjutkan kerja para jendral kapitalis tadi dengan utang yang menumpuk emoticon-Big Grin

Pemerataan penduduk dengan transmigrasi menjadi masalah baru yg ujungnya disintegrasi bangsa emoticon-Big Grin hingga Aceh Mau Merdeka, Papua ikutan, Maluku juga emoticon-Big Grin hingga ada Pembantaian sampit dan rusuh antar golongan lainnya.

3. Itu jelas perusahaan besar yang ngemplang pajak emoticon-Big Grin itu yang ketahuan yang ga ketahuan lebih banyak emoticon-Big Grin

Kalo goblok dah goblok aj sendiri lo tong...emoticon-Big Grin mkin kmari keliatan dongonya ente emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 13:29
Quote:Original Posted By 3770372
apa bedanya coba? emoticon-Ngakak (S)
sama aja kanan atau kiri
ttp aja melarat cuy emoticon-Ngakak (S)


Bener gan, tetep melarat..rat..rat.
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 17:46
Quote:Original Posted By adrianfuzagame


Udah lah ini TS paling goblok sepanjang sejarah kaskus emoticon-Frown

1.) Mau semua blok migas & non-migas dikuasai BUMN. Indonesia juga ga lantas lebih maju atau makmur kok emoticon-Leh Uga. Terus entar pasti TS kudu nyontoh Brunei atau Qatar lah emoticon-Busa. Lah diliat dulu jumlah penduduknya baru ngomong emoticon-Tai.

2.) Orde Baru itu justru penyelamat Orde Lama. Bayangin aja dengan segala kebobrokan dan korupsinya kroni-kroni Suharto, Indonesia bisa tumbuh dua digit dan tumbuh pesat dibanding Orde Lama. Kenapa bisa begitu?

Ya karena Bung Karno kolot ga mau terima utang maupun investasi asing. Lah kalo gak ada modal gimana mau negara ini jalan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Lagian yang ente bilang ancur itu ente udah tau belum krisis waktu Orde Lama? Berkali-kali lipat lebih parah daripada 98 yang katanya terparah di Indonesia.

3.) Lha yang bilang orang kaya ga bisa ngemplang pajak siapa emoticon-Hammer? Gw cuma bilang kalo justru pemasukan pajak itu mayoritas dari usaha-usaha raksasa bukan dari usaha menengah. Justru prakteknya UMKM sama usaha menengah itu yang paling sering nggemplang pajak.

Klipingan ente justru menunjukan kalo usaha semakin gede semakin sulit hindari pajak. Kalo ente masih denial ya berarti otaknya belum sampe situ emoticon-Ngakak (S).

Udah ya cukup ente perlihatkan kedunguan ente emoticon-Ngakak (S)



maaf suhu bukannya mau mendahului, setau ane
Orde Lama dipimpin = soekarno
Orde Baru dimpimpin = soeharto

Penyebab tumbangnya 2 rezim tersebut :
1.) Orde Lama = Surat Supersemar(presiden melimpahkan wewenang lebih(bbs ngapain ajh utk ngembalikan ketenangan) karena saat itu ekonomi indonesia terpuruk soekarno yuruh soeharto untuk ngembalikan supaya demo" dibubarin) alhasil senjata makan tuan, soekarno turun soeharto naik

2.) Orde Baru = karena saat itu soeharto punya kebijakan replita(rencana pembangunan 5 tthn) dan selama kurang lebih 27 thn dia menjabat pembangunan indonesia kebanyakan utang luar negeri + penjabat byk yg korup (karena ngk pernah ganti) alhasil saat inflasi harga mata uang indo jatuh, nah karena udh prh bgt soeharto disuruh turun di gantiin Bj habibie + soeharto disuruh tanda tangan sama IMF ttg surat utg.

sry gan ane ngak bisa bahas semua, karena semua rentetan peristiwa itu saling berhubungan dan penyebab jatuhnya suatu rezim byk penyebab. ane pernah baca buku sejarah indonesia dari bimbel (300 hal lebih) dan kata tentor gua itu pun masih ada yg kurang emoticon-Nohope emoticon-Nohope dan ane wajib hafal supaya lulus sbm emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

BTW mohon dikoreksi / ditambahin kalo ada yg kurang emoticon-Toast
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 17:52
ya gt aja hdp

ga usah ambil pusing emoticon-Big Grin
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 18:13
Quote:Original Posted By b4by7og4
maaf suhu bukannya mau mendahului, setau ane
Orde Lama dipimpin = soekarno
Orde Baru dimpimpin = soeharto

Penyebab tumbangnya 2 rezim tersebut :
1.) Orde Lama = Surat Supersemar(presiden melimpahkan wewenang lebih(bbs ngapain ajh utk ngembalikan ketenangan) karena saat itu ekonomi indonesia terpuruk soekarno yuruh soeharto untuk ngembalikan supaya demo" dibubarin) alhasil senjata makan tuan, soekarno turun soeharto naik

2.) Orde Baru = karena saat itu soeharto punya kebijakan replita(rencana pembangunan 5 tthn) dan selama kurang lebih 27 thn dia menjabat pembangunan indonesia kebanyakan utang luar negeri + penjabat byk yg korup (karena ngk pernah ganti) alhasil saat inflasi harga mata uang indo jatuh, nah karena udh prh bgt soeharto disuruh turun di gantiin Bj habibie + soeharto disuruh tanda tangan sama IMF ttg surat utg.

sry gan ane ngak bisa bahas semua, karena semua rentetan peristiwa itu saling berhubungan dan penyebab jatuhnya suatu rezim byk penyebab. ane pernah baca buku sejarah indonesia dari bimbel (300 hal lebih) dan kata tentor gua itu pun masih ada yg kurang emoticon-Nohope emoticon-Nohope dan ane wajib hafal supaya lulus sbm emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

BTW mohon dikoreksi / ditambahin kalo ada yg kurang emoticon-Toast


betulll sekali jadi tidak ada yang namanya orde baru penyelamat orde lama emoticon-Big Grin

semua itu ada permainan antar blok dalam dua negara adidaya saat itu...emoticon-Embarrassment
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 18:15
Quote:Original Posted By antost
ya gt aja hdp

ga usah ambil pusing emoticon-Big Grin


Daripada pusing mending kita ngupi...emoticon-Embarrassment
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 18:24
agama kan politik juga. -makin banyak orang pinter baca tapi makin banyak juga orang makin bodoh.
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 18:33
ane komunis moderat, mendukung perjuangan kelas pekerja dan nilai2 agama juga dipertahanin
Diubah oleh eggmann
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
07-11-2018 23:32
ane libetarian kanan
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
08-11-2018 00:14
ane ditengah-tengah tapi di pinggir sambil makan popcorn+air mineral dan menikmati segala dagelan di negeri ini, eaak...eaaak
emoticon-Ngakak
Diubah oleh cuangcoetz
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
08-11-2018 21:00
ini siapa yang bikin ilustrasinya wkwkkwkwk
0 0
0
Pilih Mana Kanan, Kiri Atau Moderat ?
08-11-2018 21:58
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Kesenjangannya bukan pada warganya tapi WNA yg dipekerjakan mereka hehehe...

Melihat catatan Bank Dunia menunjukkan besarnya Gross Domestic Product (current US$) negara yang beribu kota di Abu Dhabi ini pada 2015 mencapai US$ 370.29 milliar.

Uni Emirat Arab merupakan negara berbentuk federasi yang terdiri dari tujuh keluarga emir (bangsawan/pangeran), yang didirikan pada 2 Desember 1971. Federasi ini merupakan representasi keragaman suku bangsa di UEA dan merupakan salah satu (atau mungkin satu-satunya) bentuk kerjasama yang paling berhasil di Semenanjung Arab.

Adapun kekuasaan negara dan pemerintahan terkonsentrasi pada keluarga yang memegang tahta tertinggi, dengan hanya memberi sedikit ruang bagi pihak lain untuk duduk dalam sistem pemerintahan.

Uni Emirat Arab juga tidak mengadakan pemilihan umum untuk menentukan pemimpin negara/pemerintahan, sehingga warga negara tidak memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan menduduki jabatan eksekutif.

Sistem partai politik tidak berlaku di negara ini, sementara sistem sosial bergantung pada kekuasaan kelompok tertentu yang memiliki kedekatan dengan keluarga penguasa (patron-client relationship). Hal ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas serta meminimalisir gesekan dan kemungkinan pertentangan antar kelompok.

Negara ini juga menggunakan sistem pegging atau mematok mata uang UAE Dirham pada US Dollar sebagai upaya untuk menjaga stabilitas moneter.

Disamping itu Uni Emirat Arab secara aktif mengembangkan perekonomian berbasis pengetahuan (Knowledge-based Economy/KBE) sebagai salah satu penopang utama menuju stabilitas perekonomian jangka panjang. Untuk itu, negara ini mengadopsi sistem pendidikan kelas dunia sebagai salah satu pilar penting pengembangan KBE.

Karena pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan, maka warga negara Uni Emirat Arab diberikan hak pendidikan mulai dari level dasar hingga perguruan tinggi yang dibiayai oleh negara. Sebagai informasi, anggaran pendidikan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2014 saja, untuk sektor pendidikan dianggarkan sebesar 21% dari total anggaran negara, atau setara dengan US$ 2.7 miliar.

Uni Emirat Arab tidak bergantung hanya pada produksi minyak mentah, melainkan juga pada sektor lain seperti perkebunan, infrastruktur, dan ritel, serta pengembangan pendidikan sebagai basis Knowledge-based Economy. Sebagai hasilnya, negara ini praktis tidak mengalami dampak signifikan akibat krisis ekonomi dan perlambatan perekonomian global.

ekspatriat tanpa visa kerja dideportasi dalam 30 hari. Penduduk setempat dapat dengan mudah mengubah pekerjaan mereka karena mendapatkan pendidikan tinggi di universitas manapun di dunia bebas untuk mereka (ini dibayar oleh pemerintah UEA).

Di Dubai terdapat sebuah kamp pemukiman yang padat dan kumuh. Dilansir dari BBC News, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Dubai, Arabtec, membangun sebuah kamp yang dihuni oleh para pekerja migran

Pihak berwenang Dubai juga melaporkan bahwa kamp itu penuh sesak dengan 7.500 buruh yang berbagi 1.248 kamar dengan ventilasi yang buruk. Namun karena terhimpit kesulitan ekonomi, para pekerja migran terpaksa bertahan di tempat itu.

Jadi kesenjangan sosial tak berlaku untuk warganya emoticon-Big Grin


Jadi yg goblok siapa ente ya ??pantesss emoticon-Big Grin


Hmmm keknya agan kepanjangan deh jawabnya kwkwkkwk
Begini gan,
Betul UAE negara termasuk kaya (diliat dsri GDP dll) dan ada pelajaran yang seharusnya bisa diambil dari UAE, contoh investasi di bidang ekonomi yang dikedepanin

Permasalahannya gini, terlalu banyak hal yang rada abu abu. Agan klaim koefisien GINI rendah itu karena ekspat dan ane gak tau ini benar ato salah. Gak ada data yang ngebacking selain anekdot soal ekspat skill rendah
Selain itu, ane tadi iseng nge gugel, rasio kemiskinan

UAE sendiri ngadain riset populasi dibawah gsris kemiskinan mereka, tapi hasilnya gak pernah dirilis ke publik dan mentri mereka cuma klaim kalo mereka punya 0% populasi miskin. Sulit dipercaya
Karena mereka punya statistik yang dirilis ke publik, tapi itu sebelum tahun 2008 dan data terakhir nunjukin angka 20%
Jadi, jujur aja ane sendiri mungkin tetep gak percaya sama data yang dikeluarin pemerintah sana wkkwkwk

Kalo menurut saya pribadi sih, indo udah kaya secara GDP indo itu salah satu negara ekonomi kuat

Nah yang jadi pemasalahan kan gimana cara ngebaginya kan?
Jujur gw gak yakin zakat, baitul mall dan apalah yang agan sebutin itu solusinya wkkwkwkwk
Udah gak bisa nyalahin warga/bisnis lagi
Pemerintah megang duit kita segitu banyak dikencingin kemana aja?
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia