Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Terima Kasih Nyamuk

ilustrasi

Akhir-akhir ini gak tau kenapa banyak banget nyamuk. Dibanding hari-hari normal, populasi nyamuk mungkin 12 kali lipat dari biasanya. Sebagai gambaran nih di Surabaya, kota tempat ane bernaung, sekarang belum musim hujan. Sementara di beberapa kota lain, selain Surabaya, sudah mulai turun hujan. Surabaya sendiri masih panas terik kala siang dan sumuk (gerah) kala malam.

*****


ilustrasi

Gara-gara kompilasi (atau komplikasi) itu semua, tidur ane tidak pernah nyenyak. Dalam semalam bisa terbangun berkali-kali ya gara-gara si nyamuk. Padahal pintu sudah ditutup rapat dan AC (air conditioner) sudah dinyalakan.

Pernah suatu kali ane kebangun jam 12 malam. Dan karena stres bolak balik nabokin pipi, jidat, dan anggota tubuh sendiri, ane terjaga sampai pagi.

Bagi yang bertanya kenapa ane gak pakai obat nyamuk aja? Jawabannya gak lain karena ane alergi dengan obat nyamuk semprot, apalagi bakar, karena gak kuat sama aromanya. Asma ane sering kumat kalo ada orang rumah yang pakai obat nyamuk seperti disebutkan tadi.

*****


ilustrasi

Setelah menimbang-nimbang akhirnya ane inisiatif pake obat nyamuk lotionalias oles. Walaupun sebenarnya risih juga kalo dipake pas tidur, tapi lama-lama juga terbiasa (terpaksa). Dan demi tidur yang nyenyak, pulas, panjang, dan luas, biar hari esok gak kerasa terlalu capek (hanya karena disebabkan oleh begadang dengan nyamuk, yang tidak diharapkan kedatangannya).

Tapi ternyata tidak sesuai dengan perkirakan, obat nyamuk oles bertahan hanya sekitar 2 jam setelah dipakai. Selepas itu nyamuk sudah bisa kembali menusuk-nusuk kulit ane. Mau tidak mau harus ngoles lagi. Tapi sayangnya seringkali ane terlalu mager (malas gerak) buat bangun dan ngoles obat nyamuk. Alhasil tidur ane kembali tidak nyenyak. Merem tiduran, tapi sambil nabokin diri sendiri seperti orang gila. Ane bener-bener stres dan menyerah. Kali ini ane give applause buat daya juang si nyamuk.

*****


ilustrasi

Nah, lalu tadi malam jam 12, ane terbangun. Lagi-lagi gara-gara si nyamuk. Oke gak apa, kali ini ane masih punya kekuatan buat bangun dan ngolesi tubuh pake obat nyamuk oles. Soalnya ane baru naik kasur jam 11 malam, jadi ane malah terjaga dan melek semelek-meleknya. Lalu sekitar jam 2 pagi ane kembali bangun. Seperti sudah ditebak, khasiat obat nyamuk oles sudah hilang dan saatnya nabokin diri sendiri. Bedanya kali ini ane bawa woles aja. Mau dibikin stres percuma, malah bikin capek sendiri. Ane pun merelakan darah kotor ane buat mereka.

Ane terjaga sambil mikir kenapa sih nyamuk gini banget. Gak bisa ya, lihat orang mau istirahat. Tapi di sisi lain ane mengapresiasi perjuangan mereka buat bangunin ane. Yang mana akhirnya ane bener-bener bangun ketika adzan subuh berkumandang. Ya, setelah lama gak subuhan di masjid, akhirnya ane kembali melaksanakan jamaah subuh di sana. Berkat siapa lagi kalau bukan si nyamuk. Trims, muk. Perjuanganmu gak sia-sia.

Baca juga: Berbaik Sangka Pada Hari yang Buruk

*****

Spoiler for hadits:


*****


Sekian dari ane Bre & Sis.
Apa agan sudah berterimakasih sama nyamuk? silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bobselanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

*Thread ini terinspirasi dari pengalaman ane dengan nyamuk semalam

Diubah oleh Papa.T.Bob 05-11-2018 12:45
7
16.7K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.