• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Katanya tempat ini jadi pintu masuk ke neraka, bre! Pilih yang mana?

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Katanya tempat ini jadi pintu masuk ke neraka, bre! Pilih yang mana?




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Siapa yang tau dan pernah mengunjungi neraka? Jawabannya mungkin jelas gak pernah ada satupun dari kita yang udah pernah ngeliat wujud neraka gimana. Dalam beberapa kepercayaan di dunia, banyak banget yang bilang kalau neraka mungkin gak eksis, dan beberapa lagi bilang kalau beberapa tempat punya anomali ganjil yang dihubungkan dengan pintu masuk menunju neraka. Nah tempat yang kayak gini yang sekarang bakal gw bahas. Check this out.

St. Patrick Purgatory



Tempat ini terletak di Station Island di County Donegal dan telah dikunjungi banyak orang sejak 1500 tahun yang lalu untuk berziarah. Tapi ternyata tempat ini dikenal sebagai tempat lain yang katanya disudut pulau ada sebuah goa yang jadi penghubung dengan pintu masuk neraka. Dulu selama abad pertengahan, para peziarah tercatat pernah masuk kedalam gua dan menempuh perjalanan ratusan mil untuk mendapat api penyucian dan pengampunan atas dosa-dosa. Ziarah yang berlangsung selama 3 hari ini dilewati dengan berpusa, berjalan diatas batu tanpa alas kaki, berdoa setelah mereka masuk ke goa. Pintu masuk ke Goa ini ditutup tahun 1625 dan dibuat sebuah menara lonceng diatasnya.

emoticon-Takut

Lacus Curtius



Lacus Curtius adalah sebuah kolam kecil yang dikenal dari sebuah forum Romawi. Dulunya kolam ini adalah sebuah danau, tapi gak tau kenapa dikeringkan dan hanya menyisakan sisa berupa kolam kecil. Teori kenapa kolam ini disisakan menjadi misteri setelah beberapa rangka kuno ditemukan terikat dan dibuang didasar kolam. Berdasarkan teori yang paling populer, waktu itu ketika Roma dikepung tiba-tiba tanah memisah dan membentuk jurang besar yang langsung terhubung ke inti bumi. Dan ada beberapa kabar yang bilang kalau sisa dari jurang inilah yang menjadi danau.

emoticon-Matabelo

Gunung Hekla



Sekitar bulan oktober tahun 1104, gunung Hekla di Islandia meletus dan volcano terus aktif setelahnya, pada sebuah daratan yang bersalju terkadang pemandangannya jadi bener-bener serem. Muntahan lava bisa dilihat dari jarak bermil-mil dan kapal yang lewat percaya kalau Bumi sudah terbuka dan Neraka sebentar lagi terlihat. Nama gunung ini pun dikenal diseluruh Eropa sebagai pintu masuk neraka. Seorang sejarawan menulis pada abad ke-16 kalau gerbang neraka dapat ditemukan di “The Bottomless Abyss of Hekla Fell”. Sampai sekarang gunung ini juga masih dipercaya sebagai tempat berkumpul para penyihir untuk bertemu dengan Iblis.

Gua Sibil



Dimitologi yunani, Sybil dikenal sebagai pendeta peremupuan yang punya hubungan dengan Dewa dan bait suci tertentu, hubungannya lebih dikenal dengan dewa Apollo. Sybil dikabarkan pernah melakukan tawar-menawar dengan dewa Apollo agar diberi hidup yang kekal. Tapi dewa Apollo menolak dan sybil tumbuh keriput dan tua dan mengasingkan diri di sebuah gua supaya tidak ada yang bisa melihatnya. Gua sybil ini digambarkan sebagai gua dengan 100 pintu masuk dan 100 pintu keluar dan disetiap pintu terdengar bisikan-biskan suara tertentu. Katanya salah satu pintu mengarah ke Neraka. Keberadaan goa ini dijelaskan disebuah karya MichaelAngelo walaupun belum diketahui alasan dibaliknya.

FengDu



Terletak di gunung Ming, FengDu adalah sebuah kota yang katanya didirikan khusus untuk orang-orang yang sudah mati. Kota hantu yang didirikan 2000 tahun lalu ini terdiri dari banyak kuil. Katanya asal nama kota ini berasal dari nama 2 orang yang bertapa ditempat ini dan akhirnye mendapat keabadian. Banjir menyebabkan kota ini terputus koneksi dengan kota-kota lain. Pada suatu waktu dimasa pemerintahan dinasti Tang, sebuah kuil didirikan ditempat ini dan didedikasikan sebagai neraka.

Kondisi isolasi ini yang menyebabkan aura mistik kota ini terasa. Kota ini juga menggambarkan tiga tahap kematian sebelum mencapai akhirat yaitu berjalan melalui The Bridge of Hopelessness, melewati Ghost Torturing Pass yang banyak patung iblis, dan tes terakhir mewajibkan untuk berdiri satu kaki selama 3 menit,

Lerna



Lerna dikenal dalam mitologi yunani sebagai rumah dari Hydra, ular berkepala 9. 8 kepala hydra ini bisa diputuskan sementara 1 kepala sifatnya imortal. 8 kepala yang terputus dapat langsung berganti menjadi kepala baru. Hercules pernah memotong 8 kepala ini dan membakarnya sebelum bisa tumbuh kembali sedangkan kepala immortal ditebas dengan sebuah pedang pemberian dewi athena setelah mengalihkan perhatian Hydra pada kepiting. Lerna juga tempat dimana banyak terdapat rawa dan mata air alami. Katanya Poseidon pernah tidur ditempat ini dan dibisikkan rahasia danau Lernaean oleh Amymone.

Kastil Houska



Houska Castle terletak di Prague merupakan bangunan teraneh yang ada di bumi. Bangunan ini dibangun abad ke-13 ditujukan untuk menutupi jurang yang mengeluarkan gas-gas misterius dan bau busuk. Dipercaya kalau jurang ini merupakan pintu masuk menuju neraka. Diketahui kalau iblis-iblis gak bisa menyebrang melalui jurang ini karena terperangkap oleh kastil selama 800 tahun.

Kastil ini dibangun bukan untuk liburan karena tidak punya sumber air, tidak punya dapur, tidak melalui jalur perdagangan dan bahkan tidak dipagari untuk menjaga dari serangan luar. Didalam kastil terdapat sebuah tempat menyerang untuk pemanah yang berjaga untuk menembak sosok apapun yang keluar dari jurang. Sebelum kastil ini dibangun, para penjahat lokal pernah diberi pilihan untuk dipenjara atau dimasukkan kedalam jurang untuk melihat apa yang ada didalam. Seorang tahanan memilih masuk kejurang dan mulai berteriak dan ketika ditarik keluar dia menua dengan cepat dan segera meninggal akibat suatu hal yang misterius. Kastil ini dipakai oleh Nazi selama perang dunia ke-2.

Erta Ale



Erta Ale di Etiopia merupakan tempat dimana berkumpulnya 5 danau lava terbesar didunia. Suhu ditempat ini mencapai 1100 derajat celcius dan gunung berapi nya dikenal sebagai pintu masuk menuju neraka. Lava bisa dilihat secara konstan keluar dari gunung. Danau yang terbentuk merupakan akibat pembakaran selama berabad-abad dan sampai sekarang gak ada tanda pendinginan. Tempat ini ditampilkan dalam film Clash of The Titans sebagai pintu masuk ke Nereka.

Plegraean Fields



Ditemukan didekat gunung vesuvius, padang rumput ini katanya tujuan liburan populer untuk bangsawan yunani kuno. Dipadang rumput ini terdapat mata air panas yang katanya terhubung sebagai pintu masuk ke neraka.

Mau masuk lewat mana kelen?

sumber

emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:32
5
12.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.