Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
9999
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7ed31dbd77056258b4568/surga-hari-ini-neraka-esok-hari
Kepergiannya membuat gw merasakan "sakitnya cinta..." Gw belum pernah merasakan kehilangan seperti ini... Saat Singa pergi, gw masih bisa menerima nya, meskipun gw merasakan sedih yang luar biasa... Mungkin karena "malaikat maut" pergi tanpa pesan dan tanpa kabar... Gw mencari apa salah gw??? Apa karena gw terpergok berduaan hari itu??? Atau ada hal lain yang tidak bole
Lapor Hansip
13-05-2018 14:45

Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...

Quote:
Kepergiannya membuat gw merasakan "sakitnya cinta..." Gw belum pernah merasakan kehilangan seperti ini... Saat Singa pergi, gw masih bisa menerima nya, meskipun gw merasakan sedih yang luar biasa... Mungkin karena "malaikat maut" pergi tanpa pesan dan tanpa kabar... Gw mencari apa salah gw??? Apa karena gw terpergok berduaan hari itu??? Atau ada hal lain yang tidak boleh gw ketahui??? Ah mbuh lah!!! Gw menolak mencari tahu lagi, gw memilih mencoba melupakan, meskipun itu sulit...



Ternyata... Seperti ini kehilangan itu... Angel pergi, saat gw sangat-sangat mengharapkan nya... Mengharap itu lebih tinggi dari cinta... Saat kita mengharap, kita tidak peduli lagi dengan status... Status hanyalah pelengkap saja... Asalkan bisa bersama dia. Mendapat perhatian dari dia, itu jauh lebih bahagia dari pada pacaran sama dia, mendapat cintanya, tetapi jauh dari dia...

Gw pulang dengan cara gila dari rumah guru BK... Semua bangjo gw terjang, ga peduli warnanya apa... Sebanyak apa makian yang tertuju ke gw, gw abaikan... Gw harus banyak bersyukur karena Tuhan bersama gw hari ini... Gw sampai dengan selamat di rumah... Setelah memarkirkan ijo, gw jalan menuju kamar, mengunci nya, setel musik keras-keras dan mengambil sisa minuman keras yang memang gw simpan dalam lemari...

Gw kira alkohol adalah teman paling setia... Dia selalu memberikan gw sensasi yang gw butuhkan ketika gw sedang butuh kedamai-an... Kesenangan gw dengan alkohol harus gw akhiri ketika pintu kamar gw digedor dari luar... Duh, kalau Mama bahaya nih... Segera gw bereskan sisa-sisa mabok, mengecilkan volume dan membuka pintu perlahan... Ternyata Wira...

Quote:"Kenapa Wir???" Tanya gw pada adek gw yang berdiri di depan pintu...

"Makan malam mas, musikan wae..." Jawab nya dengan muka polos tanpa ekspresi...

"Iya-iyaaa... Tadi aku ketiduran Wir, bilang ke Mama, aku mandi dulu ya..."

"Yo, cepet... Aku dah lapar..."


Gw ga peduli dengan Wira... Segera gw matikan music player dan segera mandi... Gw ga mau terlihat ada masalah di depan keluarga gw... Cukup mereka tahu hal-hal baik soal gw... Hal-hal jelek, sedih biarlah menjadi milik gw...

Quote:Pagi harinya...

Seperti ada yang hilang pagi ini... Ketika gw sampai di parkiran, gw ga lihat lagi motor canggih racikan Thailand... Ah, sudahlah... Yang pergi biarlah pergi, wanita itu memang brengsek!!! Dan gw ga boleh kalah brengsek dari mereka...


Gw berjalan menuju kelas gw di 3IPA6... Gw ga mampir kemana-mana... Dulu, waktu gw masih sama Angel, gw sering mampir dulu ke 3IPA2 sebagai kamuflase kalau gw masih pacaran sama Amanda... Tapi sekarang, gw udah ga peduli dengan status-status macam itu... Mau dia minta putus, mau dia minta gimana, akan gw beri!!! Yang ingin gw lakuin sekarang adalah, melakukan apa yang gw suka... Apa yang membuat gw bahagia akan gw kerjakan...

Kelas gw memang asikkk... Isinya ya gitu lah, mantan orang gila pada kelas 2... Jadi kalau pagi-pagi ramai, itu wajar... Wong ada guru nya saja berani ramai kok... Gw masuk, dan menuju bangku pojok dekat jendela... Rekan semeja gw, Azwan nampak belum hadir... Bodo amat lah, gw lagi pengen di dalam kelas saja... Menikmati keriuhan yang teman teman gw ciptakan...

Quote:"Heiii ndo, gw duduk sini ya??? Gantiin idola lu..." Sapa seorang cewe yang penampilannya, ah... Sudahlah...

"Serah lu Sittt..." (Bacanya seperti lu memaki sh*t... Nama aslinya Sita...)

"Sialan lu ndo... Masih sedih yeee, idola lu pindah ke Amerika???" Tanyanya setelah dia duduk di depan gw...

"Sedih??? Gw hanya sedih ketika Singa gugur, setelahnya, gw ga kenal sedih..."

"Anjrit... Gugur lu bilang??? Kek Pahlawan aja ndo, hahahahahahaaa..." Ketawanya udah seperti kuntilanak...

"Dia emang pahlawan yang mengajarkan indahnya Cinta pada gw..."

"Rara apa kabar ndo???"

"Bodo amat... Pacar gw Manda sekarang, tapi ga tau besok..." Ga nyambung yo ben...

"Hahahahahahhaaa... Gw menunggu gebrakan lu ndo... Anak kelas 1 dan 2 cakep-cakep ndo..."

"Lu kayak mami-mami deh Sh*t... Atau jangan-jangan lu emang GM ya???"

"Baru tau lu ndo, jadi kriteria macam apa yang bisa memuaskan lu?"


Anak ini memang sinting... Pas kalau duduk nya sama Reni yang juga sinting... Terpkasa gw akhiri percakapan dengan Sita karena bel sudah berdering dengan merdunya... Kelas gw hampir separuhnya datang setelah guru yang mengajar masuk... Termasuk Azwan dan Reni tentu saja... 2 manusia koplak yang entah kapan sadarnya... 3 jam pertama, otak gw lumayan sehat... Yap, Matematika dan Kimia adalah sarana olahraga yang pas buat otak gw yang rada geser... Entah kenapa gw nyaman bertemu 2 mapel ini... Tapi gw mendadak bego kalau ketemu dengan PKn dan Agama... emoticon-Hammer (S)

Jam istirahat, ga gw manfaatkan buat ngapel seperti cowo pada umumnya... Gw memilih ke warung Mami... Ngopi, dan udut tentu saja... Baru sampai dan duduk, HP gw sudah bergetar... Siapa lagi ini... Sambil ngecek hp, gw minta tolong ke anak kelas 2 sepertinya buat pesan kan minum buat gw...

Quote:"Brooo, bilangin ke Mami, gw pesen kopi lasem ga pake gula..." Kata gw ke anak itu...

"Oh... Iya mas, itu saja kan mas???"

"Yoi..."

Udut gw udah bawa, jadi aman lah... Sambil sulut 1, gw cek HP gw... Ada sms masuk ternyata...

"Sayanx kamu dimana??? Ga ke kantin bareng nih???" Apa pula ini...

"Mau pulang bentar, ada yang ketinggalan nih..." Bodo amat lah gw ngibul...


Gw tahu ada sms yang masuk lagi, tapi udah ga menarik buat gw... Palingan, sms lebay yang bertanya hal-hal mainstream... Kopi gw datang, dan inilah surga yang sebenarnya buat gw... Ngopi pahit, rokok super... Lalu, nikmat mana lagi yang akan lu dustakan??? Balik soal Manda, gw ga takut kalau dia ke sini... Gw udah punya tempat khusus di warungnya Mami... Tempat yang ga semua orang bisa menjangkaunya... Agak tersembunyi, dan dulu biasa dibuat rapat gelap oleh Asep dkk... Ya, rapat buat tawuran sama Sekolah lain tentu saja...

Sendiri seperti ini, ternyata ga baik buat gw yang lagi bermasalah... Buktinya, bayangan Angel seolah mengajak gw kembali ke masa indah itu... Gw mencoba membuang, tapi apa daya, gw ga bisa... Untungnya...

Quote:"Ngapa lu ndo??? Dicariin pacar lu tuh... heheheheheee..." Boss Liem merapat ke tempat gw duduk...

"Bodo amat boss, gw udah ga semangat lagi buat jalan sama dia... Tau deh..." Jawab gw malas-malasan...

"Hahahahhahahaaa... Karena Angel kan??? Gw tau kok ndo..." Kali ini muka si boss jadi agak serius...

"Kalau gw bilang ga, pasti lu tau kalau gw bohong kan??? Jadi, ya emang soal itu sih..."

"Harap maklum ndo, dulu banget gw pernah bilang kan ke lu??? Jangan main hati sama dia sekarang... Nanti kalau lu udah mapan, silahkan..."

"Dan omongan lu yang itu yang ga gw ikuti... Sorry boss..."

"Namanya orang jatuh cinta, t*i kucing aja jadi bau paling nikmat sedunia kan??? Hahahahahhaaa..."

"Suuu yaaa... Dan cinta yang pedih itu emang ada boss..."

"Ga usah mendramatisir lah ndo... Kalau lu mau nyari cewe cantik, masih banyak... Si Rara, pacar lu Amanda, atau Yohana mungkin..."

"Hahahahahahhaaa... Gw malas pacaran boss asli, muak gw sama cinta yang mendayu-dayu gitu..."

"Ya udah, lu buat having fun kan bisa... Masih SMA ini... Ngapain lu serius... Kecuali, kalu lu ada orang kek Singa..."

"Atau kayak Vanesa... Hahahahahahaaa..."

"Njir..."

Gw masih ngakak-ngakak bareng si boss, dan Ucup pun merapat sambil ngakak-ngakak... Nih anak habis kesambet demit mana coba, ngakak ga jelas gini...

"Ajar edan lu Cup???" Sapa si boss...

"Si Djono berantem sama anak kelas 1... Dia dikeroyok noh sama 2 orang... Hahahaaa..."

"Sinting lu ya, kenapa ga lu bantuin, di mana dia woiii???" Tanya gw...

"Apaan dibantuin, wong yang ngeroyok dia bocah... Tingginya aja kayaknya ga ada sebahu nya Djono..." Dia masih ngakak, gw dan Liem yang bingung...

"Dan lu tau apa alasan dia dikeroyok???"

"Apaan???" Tanya gw...

"Djono nyolek fant*t cewe..."

"Jiancukkkkkk... Ngoahahahahhaaa..."

"Picek matane cah kae, hahahahahaaa..."

Kita bertiga sontak tertawa keras-keras... Ko ya ada cerita absurd macam ini... Setelah tawa mereda...

"Kayaknya sih, salah satu dari pengroyok itu pacar dari cewe yang dicolek tadi..."

"Mabok mungkin ya???" Analisis gw...

"Bukan ndo, emang kebangetan nungging tuh fant*t... Huahahahahahaaa."


Lagi-lagi ledakan tawa yang menuat semua mata tertuju kepada kami... Yah, meskipun letak duduk kami agak tersemubunyi, keras nya volume tawa yang membuat kami bisa dengan mudah teridentifikasi...

Gw masuk kelas setelah istirahat berakhir... Masih dengan Kimia yang tadi terpotong waktu istirahat... Mata, otak, dan pikiran gw benar-benar fresh saat mendengarkan Mrs. S menerangkan materi-materi yang katanya sih susah... Mata gw mendadak ngantuk saat jam Kimia habis, dan akan berganti dengan jam Agama... Oh Tuhan, penderitaan akan dimulai dari sekarang...

1 jam agama yang durasinya hanya 45 menit serasa 1000 menit buat gw... Selesai agama, lanjut ke pelajaran BK... Nasib baik, karena guru yang mengampu BK kelas gw sedang ada tugas luar... Jadi??? Free dong... Jangan samakan kelas gw dengan kelas-kelas lain di SMA G... Jika kelas lain tertib saat jam kosong, maka kelas gw juga tertib... Iya, tertib keluar kelas semuanya, termasuk gw...

Gw memilih ke bawah pohon jambu untuk santai menikmati udara segar... Dan entah sudah takdir atau gimana, gw ketemu Rara di sana... Emang sih, di depan Lab Bahasa gw lihat banyak anak IPA2 yang ada di luar... Tapi pacar gw ga ada alias ga teridentifikasi ada di sana... Bodo amat lah, siapa juga yang mau ketemu sama dia... Mendingan godain nih cempreng ngeselin...

Quote:"Raaa... Ngapain kamu di sini???" Tanya gw, yang disambut dengan pipi merahnya...

"Biasa ndo ujian Inggris, listening tuh di dalam... Aku udah maju yang jam pertama tadi..."

"Lha kamu kenapa isa ada di luar??? Teman-teman mu juga og..." Masih dengan pipi merahnya...

"Jam kosong Raaa, di dalam panas... Jadi kita keluar deh, heheheheee..."

"Alasan mu ga masuk akal ndo, bilang aja kalian nakal..."

"Nakal???"

"Iyalah, kalau ga ada guru, bilang ke piket dong..."

"Ogah ah Raaa... Enakan godain kamu... Heheheheheee..."

"Oh... Jadi ada yang mau aku aduin nih ke Amanda..." Muka-muka polos kecupable...

"Aduin lah... Mana dia???"

"Cieee... Nyari Amanda... Dia di dalam ndo, lagi ujian..."

"Bagus lah... Lusa malam aku ke rumah kamu ya Raaa???"

"Hah... Lusa bukannya malam minggu ya ndo???"

"Iyaaa... Kenapa kalau malam minggu???"

"Kamu ga ngapel???" Pipinya nampak memerah lagi dan lagi...

"Ga... Aku pengen sama kamu..." Tanpa dosa, aku pun beranjak dari sana...

"Londooo..."

"Iya..." Terpaksa gw lihat dia lagi...

"Kamu serius???"

"Serius Raaa... Tunggu ya??? Habis Magrib aku sudah di rumah mu..."


Tidak ada jawaban dari dia... Rara hanya bisa anggukkan kepala dan memerah pipi nya... Gw ga tau mengapa bisa bikin janji macam itu ke Rara... Sepertinya, niat gw buat "ga sedih" lagi, dan bersenang-senang lagi, akan gw mulai dari sini... Kenapa Rara??? Karena dia adalah cinta pertama gw... Apa salahnya kalau gw mengejar cinta lama gw???

Quote:Jam pulang sekolah...

Gw iri melihat mereka yang bisa tertawa dan bercanda dengan pasangan mereka... Gw punya Amanda, tapi entah kenapa gw ga mood untuk jalan sama dia... Gw maunya dia, malaikat maut yang membawa lari hati gw ke Amerika...


Gw menuruni tangga yang ada di sebelah kelas gw... Nembus ke sisi utara lapangan basket... Gw lihat Kampret sedang bercakap dengan Stevi... Sepertinya dia sedang usaha untuk memikat wanita itu... Semoga saja dia bisa... Kasihan, sepanjang hidupnya nyaris bisa dihitung berapa kali dia bahagia... Kalau menurut gw sih gitu... Tapi kalau menurut manusianya, dia ga pernah sedih... Kadang, gw pengen seperti Kampret yang ga pernah sedih dan selalu bahagia...

Gw berjalan menuju parkiran... Lewat ruas-ruas jalan yang ga banyak dilalui oleh siswa lain... Gw lagi males ketemu dengan Manda, itu alasan gw melakukan cara ini... Di jalan sempit depan sekolah gw menjadi semakin sempi karena ada anak-anak STM yang udah nongkrong di sana... Wah, cari gara-gara ini sih... Parkir kok di depan jalan persis... Belum ada satpam di zaman gw ya, jadi semrawut itu pasti...

Quote:"Bos... Motor nya pinggirkan dikit, ini mengganggu jalan..." Gw mencoba alus...

"Siapa lu ngatur-ngatur kita??? Lu kalau mau lewat, lewat aja deh..."

Dari badge nya gw tau STM ini... Sekolah yang dulu siswanya pernah gw hantam di alun-alun sampai gw dibawa ke polres... Dan kali ini mereka bikin gara-gara lagi... Gw pastikan nih anak kalau ga kelas 2, ya kelas 1... Kalau kelas 3, minimal ga akan berani kek gini... Wong pernah gw serbu sekolahnya dengan bantuan STM nya Bajil kok...

"Bugghhh..." Dengan tinju gw hantam perut anak itu...

"Woiii... Kok lu mukul teman gw..." Kata teman di sebelahnya...

"Maju sini lu semua..."


Gw yang masih labil karena ditinggal Angel, mendadak mendapat pelampiasan yang tepat... Jalanan semakin macet, dan darah sepertinya akan kembali tertumpah di sini...


Quote:Well... Janji adalah hutang... Gw udah pernah berjanji akan menyelesaikan apa yang tertunda... Gw pikir, ga akan cukup pagejika gw mainkan di thread lama... So, karena Kampret sepertinya akan buat ID baru, gw mainkan saja di sini... Selamat menikmati, dan taatilah rules di sub forum ini... Salam damai semuanya...


Ciaooo...

Diubah oleh londo.046
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryan.moore dan 80 lainnya memberi reputasi
79
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 408 dari 469
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 10:53
Quote:Original Posted By londo.046
Rung ngerti mas, soale sesuk kudu nyebrang Borneo mas... Pie jenengan mau ke Magelang tha??? emoticon-Big Grin


Wah...ga om, kompetisi terakhir nol point dino Minggu tak tambah sesi latihan terutama mentale kudu digarap mergo main lg Rabu... Insya Allah point penuh walaupun rodo abot lha piye lawan tuan rumah . Wah wis merambah ke Borneo ae dolane semakin menggurita iki sajake.
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 11:40
Mas londo
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 14:04
panjul rak nongol nang cerita iki yo om emoticon-Betty
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 14:53
Quote:Original Posted By celestial10
kebanyakan kalah kalo pada tanding di sana, faktor nonteknis kayak mafia dan wasit pun udah banyak pada tau

Pernah ke sana om??? :F
Quote:Original Posted By shegate7
Wah...ga om, kompetisi terakhir nol point dino Minggu tak tambah sesi latihan terutama mentale kudu digarap mergo main lg Rabu... Insya Allah point penuh walaupun rodo abot lha piye lawan tuan rumah . Wah wis merambah ke Borneo ae dolane semakin menggurita iki sajake.

Amin mas, mboh pie carane kudu menang... emoticon-Big Grin walah ming proyek cilikan kok mas, lumayan iso nggo jajan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By erti.halu
Mas londo

Ya, gimana??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By har.juna
panjul rak nongol nang cerita iki yo om emoticon-Betty

Emang sengaja...
3 0
3
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 20:17
Ambu ambune ts lagi nang suroboyo iki 😂
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 21:15

Kaka Reni...

Rada jiper juga gw, ada apa ini??? Masak sihh Reni kayak Singa??? Ah, ga... Dari awal kenal kayaknya ga ada yang aneh... Kalau Singa itu kan banyak indikasi yang aneh dulu... Cuma, gw terlalu cuek... Jadi ga bisa nangkep sinyal bahaya yang dikirimkannya...

Quote:"Sekarang Ren???" Tanya gw untuk mengkonfirmasi waktu ke RS...

"Nanti lah ndo... Jam segini ga boleh masuk lah... Jam 11 kayaknya baru dibuka..." Fyuuh lega gw...

"Ya udah, lu sms aja nanti kalau udah siap..."

"Mau ketemu Via??? Heheheheee..."

"Udut... Mau ikut???"

"Ogah... Hp on ndo, awas lu kalau gw sms atau telpon lama..."

"Iya sayang... Posesif ih..."

"Heheheheheee..."


Jawaban Reni membut gw lega... Paling ga, bukan dia yang sakit... Tujuan dia cuma ingin menjenguk orang sakit... Meskipun belum jelas juga siapa yang sakit... Sepertinya gw terlalu berlebihan meng-artikan senyuman dia... Senyum biasa saja, gw anggap senyum yang aneh... Gw main hati terlalu dalam ini sih... Ga salah kan??? Reni cewe, gw cowo... Kecuali kalau jenis kelamin sama, tapi gw mikir yang aneh-aneh soal senyuman, itu baru bahaya...

Gw ketemu Rara, dan mendapat beberapa kotak bakpia dari dia... Mantab kan mblo??? Sudah gitu, gw disuguhi pipi merahnya yang mantab abis itu... Sayang suara cempreng dia yang mirip knalpot 2-tak racing itu rada ngeselin... Tapi gapapa, itu kan ciri khas nya Rara... Kalau ga cempreng ya bukan Rara namanya... Bakpia gw simpan, saat gw misah dari Rara... Dia pulang, sedangkan gw gass lagi sama Reni menuju RS...

Quote:"Masih dengan Jupe modif ala-ala road race punya adek gw, kita pun menuju ke RS... Masih belum jelas, siapa yang akan gw jenguk di sana..."

Reni menutup rapat informasi soal sosok di dalam sana... Bodo amatlah, dia kan emang kayak gitu... Memberi kejutan, adalah hal yang dia sukai... Santai saja, toh sang waktu nanti akan bercerita... Sampai di parkiran RS dan kita akan masuk...

Quote:"Jangan kaget ya ndo, hehe..." Mulai deh...

"Siapa sih??? Sakit apa emang???" Tanya gw semakin heran...

"Hm..." Narik napas panjang, dan senyum...

"Kok hm??? Kok narik napas panjang, bentar-bentar..." Gw hentikan langkahnya...

"Kaka gw ndo..."

"Hah???" Asli ini bikin gw kaget...

"Serius??? Jadi???"

"Jadi, dia belum mati!!! Masuk yukkk..." Reni menarik tangan gw


Ada sesuatu yang salah dari Kaka nya Reni... Sang pemberontak yang pergi dari rumah karena merasa rumah itu bukan rumahnya... Kemana dia??? Ada sih, yang jelas dia dikatakan mati padahal masih hidup... Dia terbaring karena kecelakaan kerja yang dia alami... Satu yang pasti, dia laki-laki hebat, dan gw salut dengan dia...

Kami berbicara panjang lebar soal banyak hal... Dari cara dia ngomong, dan berfikir, gw tahu dia bukan orang sembarangan... Dia punya pendirian kuat, dan susah diatur oleh siapapun, hal yang membuat dia lari dari rumah... Ga perlu gw jelaskan kenapa, dimana, bagaimana dan semua tentang hidup nya... Yang jelas, Reni tahu Kakanya sakit, dari keluarga dia sendiri...

Reni mengambil resiko besar... Sebab, jika Papanya sampai tahu Rani ketemu Kaka nya itu, sudah pasti akan ada perang besar yang harus dia hadapi... Gw tahu dia sayang sama Kakanya, gw juga tahu ada air mata untuk Kaka nya... Tapi gw bisa apa??? Selain menimpali obrolan-obrolan mereka sesuai dengan kapasitas kepala gw...

Quote:"Lelaki yang hebat..." Ujar gw saat kita nongkrong di sebuah warung penjual es degan dekat rumah gw...

"Jelas ndo, mungkin cuma lu deh yang bisa imbangi kenekatannya..." Mantab dia menilai...

"Gw ga sehebat itu Ren... Gw masih kenal yang namanya kompromi..."

"Di situ bodohnya dia ndo... Lu nekad, tapi lu pakai otak... Dia??? Menepikan otaknya..."

"Jangan gitu ah..."

"Emang gitu kenyataan nya..."

"Boleh gw samperin dia lagi???"

"Ga tau ndo... Kalau gw, jelas ga bisa..."

"Ya udah, gw sendiri... Toh gw sudah tahu kan dimana dia dirawat???"

"Ngapain lu mau ketemu dia ndo???"

"Pengen ngobrol saja... Gw suka jagongan dengan para penantang maut seperti Kaka lu..."

"Hm..." Reni nampak menatap gw dengan tajam...

"Kenapa gw berfikir, lu orang tepat untuk mendamaikan dia dengan Papa ndo..." Sambung Reni...

"Gw ga janji... Gw masih ingusan, apa yang lu pikirkan, belum tentu bisa gw lakukan..."

"Tapi seenggaknya lu mau bantu gw kan??? Lu mau nolong gw kan???"

"Tanpa lu suruh, kalau lu sedih, gw akan cari tahu penyebabnya, dan mencoba hapus kesedihan itu..."

"Hehehheee... Sa ae lu ndo kalau gombal, ga boleh liat peluang, main masuk aja..." Kalau senyum gini kan adem...

"Kan gw cinta lu..." Gass terus...

"Ya sama..."

"Sama apanya???" Goda gw...

"Buoh... Laper nih ndo, tapi gw males makan di sini heheheheee..." Belokin obrolan...

"Ya udah ke rumah gw, makan di sana... Hahahaahhahaaa..."

"Eh, dekat ya ndo dari sini..."

"Iyaaa... Mau???"

"Boleh deh, mayan bisa ngirit... Hahahaa..."

"Cabuttt..."


Ini rumit... Setiap membahas Kaka nya, Reni seolah bukan Reni... Dia yang biasanya cewe rada sinting dengan senyum dan tawa khas nya, bisa berubah menjadi pemurung yang malas ngomong... Gw sadar , jika gw ada di posisi posisi dia, belum tentu gw sanggup... Satu-satunya jalan agar dia ceria, ya berikan dia canda tawa...

Quote:"Reni dan Mama itu seperti sudah ditakdirkan untuk cocok satu dengan yang lainnya... Setiap mereka bertemu, apapun yang mereka obrolkan selalu nyambung... Itulah yang membuat dia ceria setiap datang ke rumah gw..."

Gw ingin ngobrol panjang lebar dengan Kaka nya Reni... Bahkan, jika perlu gw ingin tahu pendapat dia soal bisnis... Out of the box... Gw kira itu kata yang tepat menggambarkan karakter Kakanya Reni... Nanti, semua bisa gw kondisikan... Toh gw sudah menyimpan nomor HP nya...

Gw antarkan Reni setelah dia capek ngakak bareng Mama... Bukan capek sih, Mama aja yang sudah ditunggu urusan lain... Kalau ga ada urusan, gw yakin obrolan mereka akan berlanjut... Gw ga mampir dulu ke rumah Reni, melainkan langsung pulang... Bukan apa-apa, seharian dia sudah keluar, tentu dia butuh istirahat... Apalagi emosi dia lumayan terkuras setelah bertemu Kakanya tadi...

Quote:"Besok Angel datang, Rabu gebuki Coky... Agenda padat sudah di depan mata... Meskipun gw ga ingin peduli dengan Angel, tapi ada satu sisi di hati gw yang memaksa gw untuk peduli... Sial!!!"

Untungnya ini hari senin, di mana jadwalnya bermain bola dengan anak-anak kampung... Anggap saja ini sebagai sarana refreshing gw dari jadwal padat di depan sana... Sepakbola kan ga melulu soal olahraga... Sepakbola juga bisa menyatukan semua... Tapi ga tahu kalau sepakbola nasional Indonesia, malas ngebahasnya...

Quote:"Hi ndo..." Mba Ayu!!!

Quote:Jadi gw masih di atas sepeda untuk pulang ke rumah setelah main bola tadi... Saat gw mau menyeberang jalan, gw disapa oleh Mba Ayu yang duduk di balik kemudi sedan kesayangannya...

"Mba Ayu... Heheheheee... Dari mana mba???" Tanya gw menutupi sedikit rasa gugup...

"Dari rumah mu... Aku mlipir ya???" Tanya dia...

"Boleh mba..." Gw minggir, untuk memberi akses mobilnya parkir di pinggir jalan...

"Kok dari rumah??? Ada perlu???"

"Ga sih, tadi aku ada seminar di Semarang... Baliknya bareng mba Fara ndo..."

"Oh... Jadi bareng tante-tante??? Besok ke Semarang lagi gitu???" Tanya gw...

"Yup, seminar hari kedua ndo..."

"Kok ga stay di kontrakan mba Fara mba???"

"Ada perlu sedikit sama Papa ndo, hehhe..."

"Pasti soal logistik kan??? Hehe..."

"Hahahahaaa... Kok kamu paham ndo???"

"Paham dong, sama kek tante-tante, kalau pulang pasti urusannya soal logistik..."

"Hahahahaaa... Btw, besok ada acara ga ndo???" Hm... Tawaran ini...

"Besok ngurusin beberapa surat keterangan dia sekolah mba, rabu ada acara sama teman-teman... Kayaknya, kamis deh baru free... Gimana???"

"Padat banget ndo, hehe..."

"Makanya itu mba, mau ujian atau pasca ujian, malah ribet pasca ujian..."

"Gapapa lah ndo, yang penting kan habis ini lulus... Kapan ke Jogja???" Hampir aja gw keceplosan waktu mau jawab ini...

"Kamis aku emang kosong mba... Tapi sabtu, aku dan anak-anak kelas mau perpisahan di Jepara..."

"Mantab tenan, hahahahhaaa... Susah banget nih ndo nyocokin jadwal buat ngobrol..."

"Bukannya ini kita lagi ngobrol ya mba???"

"Kurang hangat ndo, heheheee..." Duh-duh, nyerempet hangat oi...

"Kita lihat minggu depan aja mba... Kalau emang ada jeda, aku tak ke Jogja..."

"Iya... Adzan nih ndo..." Yeah, suara Adzan Magrib sudah mulai terdengar...

"Iya mba... Mau ke rumah dulu..."

"Duh, ga bisa ndo... Sudah janji sama Papa nih, heehehheee..."

"OK deh... Sukses buat loby-loby nya mba, hahahahaaa..."

"Asem ya, tapi Amien deh, heheehheee..."


Gw bantuin mobil mba Ayu kembali ke jalan aspal... Kalau dia sendiri kasihan, pasti susah banget... Apalagi lalu lintas sore itu lumayan padat... Baru setelah dia jalan, gw cabut dari sana... Anak desa kan gitu, pantang pulang sebelum petang... Pokoknya kalau adzan belum terdengar, nanti dulu pulangnya... Misalnya tadi gw ga ketemu mba Ayu, gw akan mampir ke warung untuk sekedar minum dan ngudut...

Quote:"Angel balik??? Seperti apakah dia sekarang??? Setan!!! Kenapa pikiran kayak gini sih yang muncul di kepala gw... Hati dan otak ga sinkron ya gini... Bodo amat, pokok-nya kalau besok ada yang ngajakin buat ketemu, gw akan tolat, termaasuk Reni sekalipun!!!"

Jangan salah, gw kalau sudah bertekad, ga akan goyah... Itu termasuk prinsip yang gw dapat dari leluhur gw... Mulai Eyang, sampai Papa, pesannya sama... Kalau sudah punya tekad untuk apa, pertaruhkan nyawa untuk mewujudkannya!!! Tentu keinginan dalam konteks positif ya, bukan keinginan yang jelek-jelek...

Di kamar bingung sendiri gw mau ngapain... Setelah makan malam, gw emang balik ke kamar, sementara Kaka gw seperti biasa, sok-sokan manja sama Papa... Ujungnya sih paham, loby minta saku lebih... Tenang, gw bukan tipe anak yang suka iri kok... Gw kan bisa nyari duit sendiri... Kalau pun kurang, gw bisa malakin Kaka gw... Dia kan ga tegaan sama gw...

Jadi, kalau gw minta dia dengan alasan yang tepat, pasti dikasih... Lagian, iri adalah sifat terlarang dalam keluarga gw... Pemahaman soal rezeki ga akan tertukar, kuat ditanam-kan kedua orang tua gw... Adek gw ga iri tuh gw dapat ninja... Karena dia tahu, passion dia bukan disitu... Dia kan suka komputer, jadi komputer model, dan jenis paling baru dia punya... Gw??? Ditawari aja malas...

Quote:"Woiii, diam-diam wae di kamar, sana lho ngapel... Hahahahaaa..." Kebiasaan buruk nih Kaka gw, masuk kamar orang ga pakai ketuk pintu...

"Wooo... Sopannya mana??? Masuk main masuk aja mba..." Gerutu gw...

"Nopo mas??? Galau mau ditinggal Reni pergi??? Udah, belum terlambat kalau mau daftar sekolah di US..."

"Males... Cita-cita besar udah tertulis kok mau ditinggal, cemen banget..."

"Gaya... Sekolah dulu yang bener, baru usaha..."

"Jiah... Justru usaha dulu, biar tau apa guna nya sekolah..."

"Susah ngomong sama sales... Hahahaaa..."

"Apalagi ngomong sama dokter, hehehee..."

"Enak aja... Heh, tadi Ayu ke sini lho..."

"Dah tau, tadi ketemu di depan lapangan..."

"Cieeee... Pantesan baliknya nunggu Adzan, ternyata ngobrol dulu tha???"

"Terus??? Dimana masalahnya???"

"Ingat Reni wooiii, dulu aja ga mau..."

"Dasar jomblo, ada orang ngobrol mikirnya aneh-aneh..."

"Hahahahhaaa... Eh, iya... Aku nemu kosan yang enak mas..."

"Buat???" Gw masih belun ngeh, kalau habis ini gw akan nge-kost, geblek ya???

"Buat kamu lah, piye sih??? Ingat woiii abis ini kamu kuliah, ga pulang ke rumah..."

"Oh... Gampang kalau itu sih... Yang penting, ga banyak aturan saja..."

"Kamu ga nyoba nyari sendiri mas???"

"Gunanya kamu apa mba kalau aku nyari kos sendiri??? Hehehehehheee..."

"Asem ya... Ini anak, niat kuliah ga sih???"

"Ga, ngoahahahahhaaa... Niat ku pindah ke Semarang untuk kerja, nyari relasi, bersaing biar tetap sehat..."

"Songongnya makin menjadi nih..."

"Fakta mba... Kuliah cuma gitu-gitu aja... Aku dah lihat kok materinya gimana... Teori, tanpa praktek..."

"Mau praktek terus??? Sini masuk KU, jadi adek kelas ku, tak bejek-bejek kamu..." Mulai sebal dia...

"Dih, malah emosi... Ngoahahahaaa..."

"Habisnya kamu ngeselin og mas... Masak kuliah cuma mau main-main..."

"Salah persepsi nih bu dokter... Bukan main main, cuma santai, plus praktek langsung ilmu yang tak dapat di bangku kuliah nanti..."

"Kalau gitu mending kamu masuk ekonomi aja mas, ngapain masuk hukum???"

"Nah ini nih... Ekonomi itu kita sudah punya ahlinya... Lebih jago dari Profesor mana pun, sudah terbukti kinerjanya..."

"Sopo jal???"

"Jiah, abis dipalak lho ya, heheheheee..."

"Asem ig, Papa???"

"Iya lah... Coba cari dosen Ekonomi yang bisa bangun usaha kayak Papa??? Ada, tapi berapa persen???"

"Legal itu aspek paling mumet... Kita ga bisa mempercayakan urusan itu pada orang yang salah... Alasan itu yang buat aku masuk hukum mba..." Jelas gw...

"Mikir mu ketinggian mas... Mau ikut ga???" Nyerah dia, dasar dokter...

"Kemana???"

"Bude Sri, hahahaahaaa..." Lempar bantal ke gw...

"Woiii..." Telak kena kepala gw, lumayan bikin limbung juga...

"Hahahahhaaahaaa..."


Sialan nih tante-tante, habis lempar bantal main cabut aja dia... Jangan heran kalau Kaka gw juga sering main ke tetangga... Ya emang kebiasaan dari kecil gitu kok... Meski sekarang sudah lumayan bergengsi status dia sebagai calon dokter, membumi itu perlu... Ngapain di tempat Bude Sri??? Ya silaturahim aja, mungkin dia bawa oleh-oleh dari Semarang ya dibagi...

Nilai-nilai kayak gini, gw yakin sudah mulai ilang sekarang... Anak-anak sibuk dengan gadget, yang kariernya bagus sok-sokan jadi orang hebat... Ya, semacam ga tahu diri sih kalau menurut gw... Dipikir dia sukses itu ga ada faktor tetangga yang menciptakan lingkungan yang membentuk dia apa??? Tapi ya sudahlah, itu kan hak setiap orang buat gaul sama siapa...

Quote:"Gw tidur awal malam ini, bukan apa-apa sih, efek cabut ke Jogja kayaknya masih membekas... Apalagi, sore tadi gw juga memforsir diri ini dengan bermain full tanpa diganti..."

Pagi yang cerah... Gw tahu, pagi ini Reni akan ke Semarang... Dari kemarin dia bilang ke gw akan menjemput Angel di Ahmad Yani jam 10 pagi... Dia mengajak gw, tapi gw tolak mentah-mentah ajakannya...

Quote:emoticon-mail: "Ndo, gw jemput lu ya??? Hehehehheee..." Sms masuk dari Reni...

emoticon-mail : "Gah... Gw mau pergi, mendingan gw belepotan oli ngurus motor bekas.."

emoticon-mail : "Ya elah ndo, segitunya lu..."

emoticon-mail : "I love you..."

emoticon-mail : "Muaccchhh... Too ndo..."


Tenang, Reni tahu siapa gw... Sekali bilang ga, kalau gw dipaksa, gw akan pergi... Dia ga sms lagi, dan gw juga paham kalau dia pasti sudah jalan...

Via!!! Nama itu langsung muncul di otak gw, mendorong gw untuk melakukan aksi untuk bertemu dia... Tapi, apa ga terlalu pagi ya??? Pikir punya pikir, akhirnya gw ga jadi... Gw utak-atik HP, dan gw ingat Kakanya Reni!!!

Quote:emoticon-mail: "Mas..." Pendek sms gw...

emoticon-mail : "Londo, sini ndo... Eh, tapi lu kan lagi pacaran ya??? Heheheheee..."

emoticon-mail : "Boleh mas ke situ sekarang???"

emoticon-mail : "Boleh ndo, kebetulan ga ada siapa-siapa di sini... Nanti gw bilang ke suster ada yang mau nunggu gw..."

emoticon-mail : "OK mas, aku otw..."

emoticon-mail : "Siap... Lu bawa baju, atau handuk dalam tas aja ndo, buat alasan..."

emoticon-mail : "Iya mas... Pengen sesuatu ga??? Nanti aku beliin..."

emoticon-mail : "Rokok sama beer ndo, hahahaaa..."

emoticon-mail : "Bisa... Bisaaa..."


Diam-diam, gw ambil vodka dalam ruangan penyimpanan rahasia di kamar gw... Kaka nya Reni itu sakit di kaki... Patah di jari gitu lah... Jadi, soal selera makan dan selera yang lain, dia normal...

Well... Ada paradigma berfikir yang terus terang membuat perang di kepala gw dan itu dibawa oleh Kakanya Reni... Gw lebih suka menyebutnya pemberontak... Lahir dari keluarga tajir, tapi menolak ikut aturan baku di keluarganya... Only time will tell...



Ciaooo...
profile-picture
17september2019 memberi reputasi
8 0
8
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 21:53
ngudut di ruang rawat inap itu,sesuatu sekali hahahaha
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 22:01
"Yang kariernya bagus sok-sokan jadi orang hebat".Benar sekali hal ini.Apalagi kalau yang berkarier di Jakarta.Ketika kembali ke kampung tampil kinclong pakai jersey laskar joko driyono.Jalan petentang-petenteng ketika disapa songong.Tapi ketika saya bilang"kowe ning bantul malik spanduk PB,saiki senggel wae ro aku mas,klambiku ono tulisane PB"malah dijawab"mboten mas,niki nggone rencang kulo,tragedi bantul niku mergo provokator.Ngapuro mas Jakarta-Semarang seduluran"emoticon-Leh Uga
3 0
3
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 22:04
bisa jadi bikin tempat rawat inap yg bebas ngudut, biar g stres yg demen ngudut.
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 22:36
Makasich mas londo emoticon-Wink
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 22:38
Waah ini, di nanti & di tunggu, bakalan banyak ilmu nya nih kakak nya reni.. Btw, malam ni update 2x lah om.. Kmrn kan abis libur.. Wkwkwk emoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 22:44
wogh...bbrp hari ga baca trit ini, pagenya nambah banyak bgt, nganti kemeng jempole le pindah page emoticon-Cool
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
03-11-2018 23:37
yeee bentar lagi si Joni seneng,, makan kue apem. Apem siapa dulu yah kira2 yang mau dimakan
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 00:27
Kayaknya seru nih nyamperin kakaknya reni =D
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 02:08
Wah tambah yahud iki om ndo,,

Akankah ketemu si American style??
Tinggal menunggu kisah-kisah selanjutnya
3 0
3
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 04:40
menunggu.. apa kah ada kata2 ajaib dari kakaknya Reni emoticon-Big Grin
Kids jaman now baru kerja d jakarta aja,, pulang k kampung gayanya udah sok ke ibu kotaan, main k tempat ttangga udah gk mau, baju kinclong kelakuan songong.
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 07:14
Amin mas, mboh pie carane kudu menang... emoticon-Big Grin walah ming proyek cilikan kok mas, lumayan iso nggo jajan.

He....he..cilikan iso nggo jajan nang ind*mare* yo Om...dituku sak toko2ne sisan....Masalah mental pemain saiki Gan ora do nggetih yen main ki, loro sitik alesan ra iso lanjut kan Coach e sik mumet pergantian mung 3 ijeh kudu ono pemain muda 3 masuk line up....kakean pemain aleman .... payah2.
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 08:47
Quote:Original Posted By adhityaynd
Ambu ambune ts lagi nang suroboyo iki 😂

Surabaya-Samarinda-Padang... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By brainymale
"Yang kariernya bagus sok-sokan jadi orang hebat".Benar sekali hal ini.Apalagi kalau yang berkarier di Jakarta.Ketika kembali ke kampung tampil kinclong pakai jersey laskar joko driyono.Jalan petentang-petenteng ketika disapa songong.Tapi ketika saya bilang"kowe ning bantul malik spanduk PB,saiki senggel wae ro aku mas,klambiku ono tulisane PB"malah dijawab"mboten mas,niki nggone rencang kulo,tragedi bantul niku mergo provokator.Ngapuro mas Jakarta-Semarang seduluran"emoticon-Leh Uga

Wong koyo ngono kui mending ditahlil ke bareng2 om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By adity.outsiders
bisa jadi bikin tempat rawat inap yg bebas ngudut, biar g stres yg demen ngudut.

Tetap ga boleh... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By erti.halu
Makasich mas londo emoticon-Wink

Sama-sama mba... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kupu33
wogh...bbrp hari ga baca trit ini, pagenya nambah banyak bgt, nganti kemeng jempole le pindah page emoticon-Cool

Apalagi yang ngetik mba... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By islamadina87
yeee bentar lagi si Joni seneng,, makan kue apem. Apem siapa dulu yah kira2 yang mau dimakan

Speknya teteh aja... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By andresuta
Kayaknya seru nih nyamperin kakaknya reni =D

Seru banget... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lnoviq28
Wah tambah yahud iki om ndo,,

Akankah ketemu si American style??
Tinggal menunggu kisah-kisah selanjutnya

Ga tau...
Quote:Original Posted By yunie617
menunggu.. apa kah ada kata2 ajaib dari kakaknya Reni emoticon-Big Grin
Kids jaman now baru kerja d jakarta aja,, pulang k kampung gayanya udah sok ke ibu kotaan, main k tempat ttangga udah gk mau, baju kinclong kelakuan songong.

Padahal duit paling segitu ya mba... Semoga kita ga seperti itu... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By shegate7

He....he..cilikan iso nggo jajan nang ind*mare* yo Om...dituku sak toko2ne sisan....Masalah mental pemain saiki Gan ora do nggetih yen main ki, loro sitik alesan ra iso lanjut kan Coach e sik mumet pergantian mung 3 ijeh kudu ono pemain muda 3 masuk line up....kakean pemain aleman .... payah2.

Leg anak lanang ga gelem diganti ki pie om... Leg diganti malah ngamuk2... emoticon-Hammer2 arep disleding di gabres, pokoke maju terus... emoticon-Big Grin
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 09:25
Pas peresmian posko kemenangan di boyoli,Bapak pbw, calon nomer 2 pas pidato di boyolali sempat menyebut hotel" mewah dijakarta milik asing dan pendukungnya di boyolali tampang orang miskin dan tidak layak masuk hotel itu,,
Hadeh kalo ngomong mbok ya dipikir sik,, ??: emoticon-Ngamuk
Diubah oleh dhimas1102
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
04-11-2018 09:45
Hemmm.. kayaknya Reni menemukakan sosok kakanya yg"mati" di mas londo..emoticon-Smilie
2 0
2
Halaman 408 dari 469
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
indigo
Stories from the Heart
loves-bait
Stories from the Heart
your-love-as-pandoras-box
Stories from the Heart
teman-dua-dunia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia