molimiloAvatar border
TS
molimilo
Kisah Sedih Ane Gak Kebagian Realme 2
Gan, mau cerita dikit boleh ya? Tentang perjalanan ane menggunakan smartphone selama ini. Di zaman dahulu kala, ane adalah pengguna Nokia dengan sistem operasi Symbian-nya. N-Gage QD adalah gadget kesayangan ane dulu. Suka banget deh pakai handphone Symbian ini karena kesannya kayak yang paling keren aja gitu dibandingkan feature phone yang lain. Ketika sudah mulai masuk-masuk trend BlackBerry, ane juga sempat menjajal produk ini dan ternyata nyesel banget ikutin tren. Soalnya BlackBerry nggak seberguna itu ternyata buat kehidupan. Kaku banget dan boros baterai. Akhirnya ane jual dan untuk pertama kalinya ane mencoba Android.

 
Awalnya ane pakai Semsang waktu Android-nya masih Gingerbread. Tapi nggak betah lama-lama banget soalnya lemotnya bukan main. Setelah banyak aplikasi ter-install dan setelah update Android-nya udah enggak ada yang baru lagi, akhirnya ane pensiunkan dan pindah ke Zenfun. Yang terakhir ini enak, apalagi pakai yang prosesornya Intel. Cuma kok lama-lama panas banget dan makin enggak nyaman. Walaupun akhirnya bertahan selama beberapa tahun, ane pun memutuskan untuk menggantinya dengan Pocongphone yang lagi banyak diomongin masyarakat.
 
Nggak ada penyesalan yang berarti ketika pakai Pocongphone. Kecuali harganya memang terlalu tinggi sih. Modal jual Zenfun tidak menutupi buat beli Pocongphone, jadi harus jual beberapa item koleksi lain buat nambahin biayanya. Tahu sendiri kan kalau Pocongphone harganya cukup tinggi. Apalagi buat yang spek ROM-nya 128GB. Ane beli yang RAM-nya paling kecil aja. Soalnya duitnya mentok di situ.
 
Selama sebulan bulan makai Pocongphone enak banget. Tapi setelah genap dua bulan tiga hari apa ya kalo nggak salah, ane terpaksa ngejual smartphone itu dengan harga yang cukup miring dari harga belinya dulu. Karena ada kebutuhan ngedadak berkaitan dengan kesehatan orangtua. Sehari tanpa handphone rasanya enggak bisa deh jadi harus beli penggantinya. Ane coba browsing apa yang paling pas sama budget ane, terus nemu satu handphone yang kayaknya belum lama ini deh dirilisnya.



Harganya kok murah banget. Ane lihat di Lazada harganya Rp 1,999,000 aja. Budget ane bisa lebih sedikit buat beli kuota internet. Udah siap-siapin uang di rekening sejumlah itu. Udah siap mau klik order dan bayar. Tapi kok nggak bisa ya? Kok gak ada respons apa-apa gitu. Ternyata koneksi internet kantor ane yang kayaknya lagi jelek deh. Terus pas ane coba cabut kabel LAN dan refresh lagu situs order-nya di Lazada, sebel banget, kehabisan.
 
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKK... KESEL SAMA INTERNET LEMOT KANTOR!!!!!! Gagal sudah ane dapat handphone Realme 2 yang bodi belakangnya berkilau itu. Padahal udah menantikan untuk memegang smartphone edgy itu. Apalagi yang varian Diamond Red-nya. Maksudnya, setelah Pocongphone ane bye-bye, ini tuh udah yang paling masuk banget di budget dengan spesifikasi yang juga oke. Kapan lagi punya handphone Snapdragon 450 dengan harga di bawah Rp 2 juta.
emoticon-Mewekemoticon-Mewek emoticon-Mewek


0
11.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.