Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
981
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b331e83902cfe3a048b4567/mature---21-burung-kertas-merah-muda-2
Rendy Adrian Mahardika, seorang pekerja di bidang Teknologi dan Informasi di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, sedang berusaha untuk membuka hatinya untuk perempuan lain. Sebuah kenangan pahit di masa lalu, membuat ia sulit untuk mencintai orang lain.  Hanya ada satu nama yang terpahat indah di hatinya. Namun kini, sosoknya sudah menjadi ketidak pastian yang selalu diharapkan. Ada beb
Lapor Hansip
27-06-2018 12:20

[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2

Past Hot Thread
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2



Quote:Rendy Adrian Mahardika, seorang pekerja di bidang Teknologi dan Informasi di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, sedang berusaha untuk membuka hatinya untuk perempuan lain. Sebuah kenangan pahit di masa lalu, membuat ia sulit untuk mencintai orang lain.  Hanya ada satu nama yang terpahat indah di hatinya. Namun kini, sosoknya sudah menjadi ketidak pastian yang selalu diharapkan.

Ada beberapa perempuan yang mengaggumi dirinya yang ingin mencoba mengukir namanya tepat di hati Rendy. Namun, proses itu terbilang sangat sulit karena takdir berkata lain.

Seseorang yang namanya terpahat di hati Rendy kini muncul kembali ke kehidupannya yang mungkin kini ia sudah bersama orang lain.

Ini adalah sebuah kisah tentang perjuangan. Perjuangan cinta yang banyak menuai pertikaian pihak yang tersakiti. Mampukah Rendy melewati masalah tersebut? Apakah ada sosok perempuan yang dapat membuka hati yang baru untuk Rendy?

#Indonesia
#Mature
#Romance
#Office
#SliceOfLife


Cerita ini adalah kisah lanjutan dari Burung Kertas Merah Muda. Kalian boleh membaca dari awal atau memulai membaca dari kisah ini. Dengan catatan, kisah ini berkaitan dengan kisah pertama. Saya sangat merekomendasikan untuk membaca dari awal.


Silahkan klik link untuk menuju ke kisah pertama.


Terima kasih.



Perkenalan


Quote:

Dimohon untuk membaca cerita ini dari awal sesi, agar dapat memahami kisah lanjutannya karena alur ceritanya berkaitan dengan yang sudah berlalu. Untuk link-nya, ada di atas.

Terima Kasih.




Polling
153 Suara
Siapakah sosok perempuan yang akan menjadi pendamping setia Rendy? 
Diubah oleh chrishana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bachtiar.78 dan 56 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
18.1K Anggota • 28.1K Threads
Halaman 34 dari 47
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
02-11-2018 00:27
uaah kentang lagi
emoticon-Sorry
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
03-11-2018 07:38
Quote:Original Posted By chrishana
Mohon maaf kepada para pembaca sekalian.
Saat ini laptop yang biasa saya pakai untuk menulis, sedang dipinjam oleh rekan kerja saya untuk keperluan kantor.

Insya Allah, saya akan lanjutkan setelah tanggal 3 November 2018, jika saya masih diberikan umur.

Terima Kasih.

Regards,
Chris


Ditunggu gan rendy
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 11:48
lama kalii
cukup lama
lama kaliiii
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 13:44

Chapter 43

“Aku tak bisa melakukan seperti apa yang kamu lakukan untukku. Bahkan, aku sempat bertanya apakah kamu percaya dengan apa yang aku rasakan. Sebuah perasaan yang hanya bisa ku ungkapkan melalui tiap bait dalam paragraf yang aku tuliskan di atas kertas merah muda.
Ya, aku sadar. Aku tak bisa melakukan apa-apa. Tapi, aku hanya bisa melakukan satu hal. Yaitu...
Mecintaimu...

Entah sampai kapan rasa ini dapat ku tanam dalam-dalam.

Devianna Azzahra.”

****

Rendy mendapatkan sebuah burung kertas berwarna merah muda di samping tempat tidurnya. Di dalamnya ada untaian kalimat yang dituliskan dengan tinta berwarna hitam lengkap dengan tanda tangan dari seseorang yang sampai kini masih terpahat namanya dalam hati.
Rendy pun bangkit dari tidurnya dan berjalan menuju ruang tengah yang berada di lantai satu rumahnya. Di sana, dia menemukan ibunya yang sedang bersantai di atas sofa dengan secangkir teh leci buatannya.
“Baru bangun, Ren?” tanya Mama seraya melihat jam dinding tepat menunjukkan pukul 09.00 WIB.

“Iya, Ma. Anna mana, Ma?”

“Anna mau pulang dulu katanya. Sini duduk. Mama mau bicara.” ujar Mama.

“Ada apa, Ma?”

“Mama mau bilang seseuatu tapi Mama harap kamu gak marah ya. Soalnya Mama seperti ngelangkahin kamu ini.”

“Yah, Mama... Kayak sama orang lain aja.” ujar Rendy.

“Kemarin, Mama udah bilang dan menawarkan ke Anna...” ujar Mama.

“Bilang apa, Ma?”

“Mama nawarin Anna untuk jadi istri kamu...”

“...”

“Rendy, umurmu sudah matang... Sudah saatnya kamu melepas masa lajangmu...”

“Iya, Ma... Sebenarnya aku mau banget Anna jadi istriku... Tapi, masih ada yang mengganjal...” ujar Rendy.

“Apa itu?”

“Dia sudah dilamar oleh Gavin... Dan orang tuanya taunya juga gitu...”

“Apa dengan kejadian kemarin, dia masih mau memilih Gavin untuk jadi suaminya? Kalau Mama jadi orang tuanya, Mama akan batalkan semua karena mendengar apa yang sudah dilakukan Gavin.” ujar Mama.

“Dan satu lagi, Anna mau kamu bicara langsung dengannya bahwa kamu bersedia untuk jadi suaminya.” lanjut Mama.

“...”

“Gimana keadaan kamu sekarang?” tanya Mama.

“Udah lebih baik, Ma.” jawab Rendy.

“Nih...” Mama memberikan kunci mobil miliknya.

“Buat aku?”

“Enak aja! Belinya pakai duit tau... Gak metik dari pohon... Maksud Mama, kamu pakai mobil Mama terus kamu ke rumah Anna... Bilang deh apa yang kita omongin barusan... Mau Anna direbut orang lain lagi?” ujar Mama.

“Beres, Ma... Aku berangkat...” Rendy beranjak dari duduknya.

Tiba-tiba, Mama menarik telinga Rendy. “Eh eh eh... Enak aja main pergi...”

“Aduh! Apaan sih, Ma!” Rendy memegangi telinganya.

“Udah mandi emangnya?” tanya Mama.

“Hehehehehe... Lupa...”

“Haduh... Mandi terus sarapan... Baru deh ke sana...”

“Iya, Mama...”

****

Suara gemuruh dari mobil buatan Jerman dengan mesin bertipe TwinPower Turbo 4 silinder dengan valvetonic menggetarkan jalan. Mobil tersebut terparkir di depan rumah Anna. Ada seorang pemuda kelua dari mobil tersebut seraya mesin dari mobil tersebut dimatikan.
Lalu, keluarlah seorang perempuan cantik dengan hijabnya dari balik pintu rumahnya. Menatap pemuda tersebut dan menghampirinya. Berjalan dengan senyuman manisnya untuk menyambut sang pujaan hati yang berdiri di depan pagar rumahnya.
“Hai, Anna...”

“Rendy... Kok kamu ke sini? Memang udah sembuh?” tanya Anna.

“Iya, aku udah lebih baik kok semenjak dirawat kamu...” jawab Rendy.

“Eh iya, aku bawa ini...” lanjut Rendy seraya memberikan burung kertas merah muda pada Anna.

“...”

“Kamu butuh jawaban dari pernyataanmu di burung kertas ini kan?” tanya Rendy.

“Pernyataan yang mana?” tanya Anna kembali.

Rendy membuka burung kertas tersebut dan menunjuk ke arah salah satu untaian kalimat.
“Entah sampai kapan rasa ini dapat ku tanam dalam-dalam... Jawabanku hanya satu...”

“...”

“Sampai darahmu berhenti mengalir di tubuhku.” ujar Rendy.

****

Tiba pada suatu malam. Di atas sebuah gedung dengan gemuruh angin malam yang menyejukkan hati dan jiwa. Lantunan musik dengan irama cenderung lambat membuat suasana menjadi nikmat. Di sebuah restoran yang berada di puncak sebuah menara yang megah di pusat ibukota.
Di sana, sudah berkumpul dua keluarga yang sedang menikmati makan malam bersama. Diselingi dengan canda-tawa dan cerita-cerita dari kedua belah pihak untuk memecahkan kebuntuan komunikasi. Mereka semua menertawakan hal lucu yang pernah terjadi dalam hidup mereka. Seakan-akan mereka sudah kenal lama dan dekat.
*DUG DUG!*

Terdengar suara dari microphone di atas panggung kecil yang diketuk pelan oleh seorang pemuda bertubuh tegap. Membuat semua perhatian dan mata tertuju padanya kini.
“Selamat malam, semua! Mohon maaf mengganggu waktu makan malam kalian. Perkenalkan, nama saya Rendy Adrian Mahardika. Saya hanya ingin memberikan sebuah rangkaian kata-kata untuk seseorang di sini.” ujar Rendy di atas panggung.

“Ya, memang ini bukanlah salah satu dari acara yang saya buat dan saya berhasil membuat keluarga saya terkejut.” lanjutnya.

Rendy menghela napas panjang. “Untukmu, anugerah terindah dari Tuhan yang diturunkan padaku. Papa, Mama, keluargaku, keluargamu, sahabatku, dan orang-orang yang hadir di sini berkumpul akan menjadi saksi kesungguhan hati. Bulan, bintang, dan langit juga meyaksikan. Bahkan, angin malam pun turut memeriahkan.”

“Devianna Azzahra, wanita terhebat dan terindah yang dihadirkan Tuhan untuk menghiasi hidupku. Bersediakah kamu memberikan separuh jiwa raga dan hidupmu untukku?” ujar Rendy dari atas panggung.

Anna yang melihatnya terlihat kaget. Terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Rendy. Hal yang tak disangka-sangka sebelumnya, membuat dia tersipu malu dan memerah. Seluruh pengunjung restoran ikut bergemuruh dan bersorak. Mendorong Anna untuk menjawab apa yang diutarakan oleh Rendy.
“Terima! Terima! Terima!” sorak suara pengunjung.

“Ayo! Maju, Na!” ujar Danu yang sedang duduk bersebelahan dengan Tasya.

“Maju ngapain?” tanya Anna kebingungan.

“Ayo, Kak! Maju dong... Jawab permintaannya Kak Rendy...” Tasya meminta.

“Harus maju banget?” Anna semakin kebingungan.

“Maju! Maju! Maju!” sorak Danu seraya diikuti oleh seluruh pengunjung.

Anna tak punya pilihan lain. Dia bangkit dari duduknya lalu berjalan perlahan menuju panggung yang kini Rendy tengah berdiri di atasnya. Menatap Rendy dengan senyuman manisnya lalu mengambil microphone yang ada di tangan Rendy dan mulai berbicara.
“Rendy Adrian Mahardia, lelaki tangguh dan hebat yang pernah ku temui. Kegigihan hati untuk mempertahankan cinta yang tak sanggup orang lain untuk melakukannya. Tak ada yang bisa ku lakukan untukmu. Aku hanya bisa melakukan satu hal. Yaitu... Mencintaimu...” ujar Anna.

Seluruh pengunjung semakin bersorak keras melihat Anna dan Rendy. Seperti sedang melihat drama romantis di depan mata. Ibunda dari Anna sampai terharu mengeluarkan air mata melihat anaknya di atas panggung. Tasya dan Anita juga terdiam mendengar apa yang diucapkan oleh Anna.
“Tak perlu kamu meminta. Bahkan, aku bersedia memberikan seluruh jiwa dan hidupku untukmu, Rendy. Asalkan kamu mau menerima segala kekurangan dari tulang rusukmu.” lanjut Anna.

“Jadi?” tanya Rendy tanpa microphone.

“Jawabanku... Ya, aku bersedia!” jawab Anna dengan lantang.

Pengunjung seketika meriuh. Bersorak gembira dalam acara ini. Bahkan, tak sedikit yang mengabadikan momen ini dengan telepon genggam mereka. Tak sedikit pula yang kagum dengan pesona dan rangkaian kata dari Rendy dan Anna. Hingga ada pengunjung yang mendatangi mereka untuk memberikan selamat.
“Gila! Romantis banget sih mereka!” ujar salah satu pengunjung wanita di sana.

“Astaga! Ngiri gue...” pengunjung wanita yang lain berkata seraya menitikkan air mata.

****

“Kamu benar, aku adalah matahari. Matahari yang selalu memberi cahaya pada hidupmu. Namun, kamu salah. Kamu bukan bumi.”

“Lalu, aku ini apa?”

“Kamu adalah langit. Langit menjadi indah terlihat jika bersatu dengan matahari. Dan itu adalah kita.”


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dany.agus dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 14:06
Hmm,, nanggung bgt cuma 1emoticon-Nohope
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 14:27
aaaiihh sweett bgt sih ..huhuhu smpe terharu baca nya ..lama ga update sekali nya update swett bgt ..
tp kurang part nya nambah 1 lg dong mas chris part nya ..😊😊
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 14:36
welcome back om
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 15:17
akhirnya update juga... romantis banget kata-katanya.
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 15:42
setelah sekian lama menunggu update. akhirnya muncul jg
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 18:55
Ga sadar gue bacanya sambil ngiler emoticon-Hammer
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 21:08
akhirnya bersatu juga....
berarti mendekati akhir dari cerita ini ya om
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 21:25
Quote:Original Posted By dewinaraza
aaaiihh sweett bgt sih ..huhuhu smpe terharu baca nya ..lama ga update sekali nya update swett bgt ..
tp kurang part nya nambah 1 lg dong mas chris part nya ..😊😊


Quote:Original Posted By masbawor
akhirnya update juga... romantis banget kata-katanya.


Quote:Original Posted By TheTongerets
setelah sekian lama menunggu update. akhirnya muncul jg


Quote:Original Posted By Smookie.Pookie
Ga sadar gue bacanya sambil ngiler emoticon-Hammer


makasih loh udah baca...

ati-ati gan, ngiler ampe gak sadar.. emoticon-Ngakak
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 21:45
kalo aku jadi Anna hal pertama saat dipanggung yaitu mencubit Rendy,,
0 1
-1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 21:51
Sweet sekali emoticon-Betty
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
07-11-2018 22:45
ayo donk tuntasin semua kisah karakternya, fokus memang ke tokoh utama tapi khan ada kisah lainnya 😁
1 0
1
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
08-11-2018 03:01
itu td plot twis apa udh mau tamat om bre?emoticon-Sundul Up
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
08-11-2018 06:20
gak ada tulisan "TAMAT"
brarti masi lanjut lagi nih gan?
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
08-11-2018 09:24
tasya dan reva dah dapat pasangan, rendy sama ana, anita bisa jadi sama gavin. tinggal vanesha nih kapan bahagianya dia, kalau vera sih bodo amat kayaknya ga ada menderita menderitanya cuman patah hati doang emoticon-Big Grin
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
08-11-2018 10:14


Quote:Original Posted By raphaelivan
itu td plot twis apa udh mau tamat om bre?emoticon-Sundul Up


Harapannya ada plot twist, sayang kalau tamat gan... hehehe
0 0
0
[MATURE / 21+] Burung Kertas Merah Muda 2
08-11-2018 10:40
mashookkk pak chriss
0 0
0
Halaman 34 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia