mjia09Avatar border
TS
mjia09
Belum Tentu Pecinta Brownies Tahu Hal Ini


Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

1. Tercipta Akibat Kegagalan

Pada akhir abad 19, seorang koki kenamaan dari hotel Palmer House, Amerika menyajikan kue coklat untuk tamu-tamu perempuan sebagai hidangan penutup. Kue tersebut tidak seperti kue-kue yang pernah ada. Jika kue-kue lain mengembang dan empuk, kue yang di sajikan saat itu nampak bantat. Ternyata kue tersebut adalah hasil dari kegagalan seorang koki. Ya, sang koki lupa memasukan pengembang kepada kue tersebut sehingga kue coklat yang seharusnya mengembang malah bantat. Namun ternyata kue yang pada awalnya dianggap gagal tersebut malah disukai oleh para tamu. Ya, dari sebuah kegagalan, terciptalah brownies yang sampai saat ini disukai oleh banyak orang diseluruh dunia.
Anda sudah pernah gagal? Mungkin itu artinya kesuksesan akan mengunjungi anda kemudian.

2. Brownies Asli itu Bantat
Di Indonesia sendiri, brownies yang berkembang telah mengalami modifikasi yang menyesuaikan selera masyarakat. Selain tekstur, adapula rasa. Namun, perlu diketahui bahwa brownies yang asli bertekstur bantat. Jadi, jika memesan brownies di toko dan yang kamu dapatkan adalah kue coklat bantat, itulah brownies asli sesuai resep awal terciptanya brownies.


Sumber gambar : Koleksi Pribadi

3. Brownies Kukus Hanya di Indonesia?

Beberapa waktu yang lalu, netter Indonesia dihebohkan oleh cuitan seorang konsumen brownies di toko brownies kenamaan Indonesia. Konsumen tersebut berasal dari Amerika. Konsumen tersebut kecewa karena ketika ia ingin membeli brownies, tapi menurutnya yang ia dapatkan adalah kue coklat biasa.
Menurutnya, brownies bertekstur bantat dan dipanggang. Sedangkan yang ia dapatkan adalah kue coklat dengan tekstur empuk dan di kukus. Padahal, konsumen yang berasal dari Indonesia tidak pernah keberatan ketika membeli brownies tapi tidak bantat.
Dari kejadian itu, sepertinya dapat dilihat bahwa orang Indonesia cukup kreatif dengan mengotak-atik resep asli sehingga sesuai dengan selera penduduk Indonesia dan hanya di Indonesia brownies bertekstur empuk.


4. Resep Brownies ala Indonesia

Banyak sekali resep brownies yang telah beredar di dunia. Di Indonesia sendiri, brownies yang aslinya bantat dan di panggang telah bertansformasi dan diterima oleh khalayak dengan tekstur lembut dan dikukus.
Resep brownies kukus yang dipercaya anti gagal salah satunya adalah resep dari Nyonya Liem.

5. Model Brownies Kekinian

Para pegiat kuliner sepertinya tidak kehabisan ide untuk mengotak-atik resep dan tampilan kue brownies agar lebih memikat pelanggan. Setelah diotak atik dengan resep sehingga menghasilkan tekstur yang berbeda, kini mulai beralih pada tampilan. Salah satu tampilan brownies yang terbaru adalah berbentuk bundar, dengan toping beraneka macam, dan dipotong menyerupai Pizza. Orang-orang menyebutnya Brownies Pizza. Brownies Pizza memiliki base brownies seperti biasa. Bisa panggang ataupun kukus, yang berbeda hanya tampilannya saja. Namun, ternyata tampilannya yang baru tersebut dapat lebih banyak menarik konsumen. Selain itu, ada pula brownut, atau brownies donut. Brownies yang di cetak berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya menyerupai donat. Selain itu, juga ditambah topping yang menyerupai donat.


Sumber gambar: Koleksi Pribadi

Jadi, kamu lebih suka brownies bantat atau brownie lembut?

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.