l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan
Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan



Kapal KRI Rigel 933 saat melakukan pencarian dalam proses evakuasi pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/10).


Quote:



Kamis 01 Nov 2018 11:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LAUT JAWA-- Bagian badan pesawat Lion Air JT610 telah ditemukan oleh para penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair). "Di bawah itu ketemu bodi pesawat. Tapi, sudah hancur. Dia kayak jeruk, kebuka begitu," ujar Kepala Dislambair Kolonel Monang Sitompul di atas Kapal LCU-1 KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Perairan Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat, Kamis (1/11).

Selain menemukan bagian badan pesawat, para penyelam juga menemukan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat.

Monang menjelaskan, kondisi badan pesawat sudah hancur dan berhamburan di dasar laut. Meski hancur dan berhamburan, posisinya memanjang sekitar 20 meter. Ia menggambarkan, puing-puing di bawah laut tersebut seperti rumah yang terkena bom. Spot penemuan badan pesawat ini berbeda dengan spotyang diselami Rabu (31/10).

"Sekarang penyelam mau mengangkat yang bisa diangkat. Jadi, kecil-kecil dia. Seperti rumah kena bom begitu, hancur. Bentuknya pesawat 20 meter lebih," kata Monang.

Pantauan Republika.co.id di lapangan, sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, penyelaman di area pencarian terus dilakukan. Para penyelam mulai menyelam untuk mengambil puing pesawat itu sekitar pukul 10.25 WIB. Tak lama setelah dua orang penyelam turun, mereka kembali lagi ke permukaan dan meminta tali yang mereka bawa sebelumnya untuk diangkat.

Setelah ditarik, terlihat potongan-potongan pesawat yang salah satu bagiannya terdapat satu buah pakaian yang menempel. Bagian pesawat tersebut berwarna kuning dan putih. Kondisinya hancur dan berlekuk-lekuk. Hingga berita ini ditulis, para penyelam secara bergantian terus turun ke dasar laut untuk mengangkat puing-puing lainnya.

Sumber Berita

============================
Komen TS

Menarik nih.. semakin menguatkan hipotesa pengamat AS yang bilang ini pesawat di-BOM



-4
2.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.