• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Black Orlov Diamond, Berlian yang punya kutukan. Sekarang ada dimana?

rendyprasetyyo
TS
rendyprasetyyo
Black Orlov Diamond, Berlian yang punya kutukan. Sekarang ada dimana?




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Black Orlov Diamond, atau juga dikenal dengan nama “The Eye Of Brahma Diamond” ini merupakan sebuah berlian dengan berat 67.50 karat dan dulu merupakan sebuah bagian dari berlian dengan ukuran lebih besar yaitu 195 karat. Dulu diawal abad ke-19, berlian ini disimpan di India. Legenda bilang kalau tempat asli dari berlian yang belum terpotong ini adalah patung Brahma, Dewa pencipta Hindu, dan menjadi bagian mata dari patung tersebut (patung ini terletak di sebuah kuil di bagian selatan India dan lebih dikenal sebagai Pondicherry). Dipercaya kalau berlian ini dicuri oleh seorang biarawan traveler sebelum akhirnya dikenal sebagai berlian terkutuk.

Beberapa skeptis terhadap kutukan dari berlian ini. Cerita tentang kutukan ini bakal gw ceritain sekarang.

Awal mula



Pada tahun 1932, berlian ini ditemukan berada di Amerika Serikat, dibawa oleh seorang dealer berlian berdarah Eropa yang bernama Mr. J.W.Paris yang sedang mencari calon pembeli. Gak banyak diketahui dari kehidupan J.W.Paris tapi dalam seminggu setelah sampai di New York dan berhasil menjual berlian ini, tepatnya tanggal 7 April ditahun yang sama, dia bunuh diri dengan melompat dari pencakar langit Manhattan di jantung kota tepatnya 5 th Avenue. Dan kematian dia dikenal sebagai kematian pertama akibat kutukan dari berlian ini.

Dikabarkan J.W Paris mengalami kecemasan ekstrim karena bisnisnya dan ditemukan 2 buah surat yang ditujukkan untuk istri dan teman pengoleksi berlian tetapi tidak ada konten surat ini yang dipublikasikan.

emoticon-Takut

Kisah berlian di abad ke-20



Selanjutnya berlian ini dimiliki oleh seorang warga Rusia bernama Princess Nadia Vygin-Orlov, yang menjadi sumber nama dari berlian ini.

Tahun 1917 selama revolusi Rusia, Princess Nadia diterbangkan dari rusia demi keamanan ke Roma seperti yang dilakukan oleh pejabat Rusia lain. Tanggal 2 Desember 1947, 15 tahun setelah kematian tragis dari J.W.Paris, Princess Nadia juga melakukan bunuh diri di pusat kota Roma, saat kematiannya, Nadia merupakan istri dari seorang kolektor berlian Rusia. Satu bulan sebelumnya, anggota pejabat Rusia yang lain bernama Pricess Leonila juga melakukan hal yang sama. Saat kematiannya dia merupakan istri dari Royal Navy Officer bernama Andre Glinstine, diketahui sebelum Nadia, Berlian Orlov disimpan oleh Leonila.

Selain Black Orlov, berlian lain juga mengutuk keluarga Orlov dan disebut sebagai White Orlov Diamond yang berukuran 180.6 karat dan diwariskan pada Catherine the Great oleh kekasihnya Grigori Grigorievich Orlov. Waktu itu Grigori dikabarkan tergila-gila dengan Catherine dan memberikan berlian sebagai simbol cintanya karena Catherine sudah memiliki suami bernama Emperor Peter III. Setelah berlian diterima, Grigori merencanakan pembunuhan terhadap Peter III, dan menaikan posisi Catherine sebagai emperor dan dikenal sebagai pemimpin wanita terlama.

Tapi pada akhirnya Catherine menolak Gregori. Grigori pun meninggalkan Rusia. Tapi karena sulit melupakan Catherine, Grigori akhirnya gila dan meninggal ditahun 1948.

Akhir kisah kutukan



Pada tahun 1950, dilakukan percobaan untuk menghilangkan kutukan dari berlian ini dan diputuskan untuk dipotong beberapa bagian oleh kolektor berlian Austria atas permintaan pemiliknya, Charles F Wilson. Pemotongan ini memakan waktu 2 tahun tetapi menghasilkan batu berlian yang berharga dan diklaim telah melepaskan kutukan.

Setelahnya berlian ini terus berganti kepemilikan lewat dealer-dealer pribadi dan tidak ada satupun dari mereka yang mengalami kutukan. Berlian 67.5 karat yang punya dudukan 108 brooch dan kalung 124 karat ini pernah terlihat di Oscar, dipakai oleh Artis Felicity Huffman yang terkenal dari TV series dan film Desperate Housewives. harga berlian yang terus naik mengakibatkan harga berlian ini bisa mencapai 1 juta dollar dari yang sebelumnya terakhir di lelang dan terjual dengan harga 352 ribu dollar di Amerika Serikat.

sumber
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty








Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:34
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
10.2K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.