omdikenyotom
TS
omdikenyotom
Inilah Alasan Mengapa Ada Kalimat Tauhid Di Kerudung Bunda Maria


Museum Louvre, di Perancis menjadi incaran wisatawan sebagai target kunjungan ketika datang ke Prancis. Di dalamnya, lukisan Monalisa yang mendunia dipajang dengan elok juga lukisan karya Ugolino berjudul “The Virgin and The Child”. Dalam lukisan tersebut terlihat Bunda Maria yang tengah menggendong seorang anak bernama Isa.

Menariknya, dilukisan Ugolino ini Bunda Maria menggunaka penutup kepala seperti kerudung yang bertuliskan lafadz Tauhid. Tulisan Arab Pseudo Kufic yang diteliti oleh peneliti Arab World Institute, bermakna “Laa Ilaaha Illallah” ini ternyata tidak hanya terdapat dalam kerudung Bunda Maria saja. Dalam lukisan artefak umat Katolik juga terdapat tulisan yang sama. Contohnya tulisan Arab Kufic di jubah seorang raja Katolik taat yaitu Raja Roger II of Sicily dari Austria.

Dikatakan oleh Marion, seorang peneliti peradaban Islam Abad Pertengahan yang ahli membaca tulisan Arab Kufic, bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budayanya. Layaknya wisatawan pada umumnya, orang-orang Eropa pergi ke Timur Tengah kemudian membeli kain, permadani, lukisan dan lain sebagainya. Bahan yang diperdagangkan itu seringkali terdapat tulisan tauhid dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa. Itulah yang membuat kalimat tauhid ini menyebar di kalangan orang Eropa, terlepas apakah mereka mengerti maknanya atau tidak.

Kebenaran tentang lukisan Ugolino ini juga di tulis oleh Hanum Salsabila Rais dalam bukunya yang berjudul '99 Cahaya di Negeri Eropa'. Dikatakan pula, bahwa sejak dulu, Bunda Maria dan Isa mengajarkan kalimat tauhid.

https://www.ucnews.id/news/Inilah-Alasan-Mengapa-Ada-Kalimat-Tauhid-Di-Kerudung-Bunda-Maria/1624223757362728.html

bunda perawan maria bertauhid

prof dr hanum salsabila rais : sejak dulu, cut nyak dien,eh mksdnya Bunda Maria dan Isa mengajarkan kalimat tauhid
Diubah oleh omdikenyotom 01-11-2018 23:50
-5
36.4K
256
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.