Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda769dddd770dc3e8b4571/jika-begini-terus-berhentilah-jadi-guru-atau-siap-di-penjara
Quote:Untuk kesekian kalinya lagi-lagi seorang guru dipolisikan oleh orangtua siswa hanya karena menjitak kepala anaknya. Kenapa dijitak? Menurut berita, bocah "kurang ajar" ini memaki dan mengumpat gurunya dengan kata kasar ala Suroboyoan yaitu "Jancuk". Berikut kronologis kasus tersebut : Spoiler for : Kejadian ini berawal saat Dn terl
Lapor Hansip
01-11-2018 10:44

Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Untuk kesekian kalinya lagi-lagi seorang guru dipolisikan oleh orangtua siswa hanya karena menjitak kepala anaknya. Kenapa dijitak?

Menurut berita, bocah "kurang ajar" ini memaki dan mengumpat gurunya dengan kata kasar ala Suroboyoan yaitu "Jancuk".

Berikut kronologis kasus tersebut :




Asal tau saja! 2 tahun yang lalu gua pernah bilang sama anak gua yang masih SD :

"Kalo kamu bersikap kurang ajar dan keterlaluan terhadap guru. Kemudian kamu dihukum membersihkan WC, diusir dari kelas, atau ditarik jambangnya. Demi Allah, ayah gak akan membela kamu!"

"Bahkan kalo kamu sampe dipukul penggaris atau ditampar sekalipun. Maka jangan pernah bilang ke ayah! Sebab ayah akan tampar kamu menjadi 2 kali."



Gua bukan berasal dari keluarga guru dan tidak pernah bercita cita menjadi seorang guru. Tapi Di mata gua......Guru itu mulia dan kehormatan mereka setara dengan kehormatan orangtua gua sendiri. Jadi jangan pernah sekali kali bersikap kurang ajar kepada guru!

Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara

Gara-gara kasus ini akhirnya gua harus cerita dan cerita lagi. Zaman sekarang jadi guru kok horor banget.....Hanya karena guru memukul dengan penggaris atau sekedar menjewer kuping. Lalu dipolisikan dan di penjara. Bahkan banyak juga yang dipukuli hingga dianiaya. Zaman edan apaan ini? emoticon-Blue Guy Bata (L)


Padahal selama 13 tahun gua pernah sekolah. Dari TK, SD hingga SMA. Belum pernah sekalipun gua mendengar atau membaca berita ada guru yang dipolisikan karena menghukum siswanya. Apalagi hanya karena menjewer atau menjitak kepala muridnya yang nakal.


Coba tanya pada mereka generasi 80an hingga 90an! Mereka yang juga pernah sekolah sama seperti kalian.

Mereka generasi terdahulu yang juga pernah dihukum gara-gara sering bolos. Dipukul penggaris karena tidak mengerjakan PR, ditarik jambangnya karena ngeledekin guru, dibotakin karena gondrong, di jemur di lapangan karena tidak ikut upacara. Hingga disuruh membersihkan WC mampet.

Beberapa puluh tahun yang lalu saat gua SMP. Perut gua sering dicubit melintir oleh guru sampe lecet. "korbannya" bukan cuma gua, tapi ada puluhan siswa lainnya yang juga dicubit seperti itu.

Bahkan gua dan beberapa teman gua pernah ditempeleng bolak balik hingga dibenturkan kepalanya ke papan tulis.


Kenapa? Karena saat itu memang kaminya yang bandel juga kurang ajar. Apa kami marah, apa kemudian kami dendam lalu melaporkan guru tersebut ke orangtua kami? TIDAK! Kenapa tidak? Karena jika kami melaporkan maka kami akan dihukum lagi, bahkan lebih berat......


Ketika pipi kami ditampar, ketika kepala kami dibenturkan, dilempar penggaris, perut dicubit sampai lecet, jambang ditarik hingga rambut dibotakin. Apa hukuman itu kami anggap kejam dan sama sekali tidak mendidik? Ah tidak itu biasa saja.......

Jujur aja gua sendiri gak tau kenapa guru guru di zaman dulu begitu "keras", disiplin dan tegas mendidik murid muridnya. Yang gua tau, semua itu terjadi karena memang kelakuan murid muridnya yang bandel.........

Tapi jangan dikira kalau guru zaman dulu tak punya kasih sayang! Jangan kira mereka tidak perhatian!

Bahkan kalo mau dibandingkan, mohon maaf mungkin guru zaman dulu jauh lebih berkualitas dan lebih "ngemong" dibanding guru zaman sekarang......


Quote:
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Dipenjara

Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara


Tolong kalian pikirkan! Demi Tuhan, jadi guru itu tidak mudah. Guru punya tanggung jawab yang besar untuk mendidik, mengajar, dan mengarahkan.

Di sisi lain mereka juga manusia biasa sama seperti kita yang punya hati dan dan perasaan. Adakalanya guru juga kadang bete, emosi, atau sesekali merasa galau......

Toh kita bisa menjadi seperti ini juga karena jasa guru. Mustahil kalian bisa jadi dokter, pilot, seniman, jadi polisi atau tentara. Atau jadi apapun kalau bukan karena tempaan guru.

Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara

Kejadian miris ini sudah sering terjadi..... Sudah terlalu banyak guru di zaman sekarang yang dianiaya, dipolisikan hingga di penjara. Jika begini terus, berhenti jadi guru atau rela di penjara....


Tolong.....Hentikan semua ketololan ini! Berhentilah jadi murid yang cengeng dan manja!

Dan kepada para orangtua, jangan keterlaluan menyikapi hal yang biasa saja.... Tak perlu berlebihan selama masih bisa dibicarakan baik-baik.

Jika anak anakmu tak mau dihukum atau diberi pelajaran. Silahkan bangun sekolah sendiri dan ajari anak-anakmu dengan gaya dan cara kalian sendiri!


Hidup itu selalu memiliki konsekuensi, kita terikat oleh hukum kausalitas. Ada penghargaan ada juga hukumannya.....






Oleh : Davinof 2018 @kaskus


Source of Pictures : Google Image

Diubah oleh davinof
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 21
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:02
Quote:Original Posted By anti.suap
jangankan guru. tu anak di depan gw berani ngomong juanc** bakal gw tabok bolak balik ampe nambah goblok. beneran bray ane serius. ampe gobloknya nambah.

Hargai dan hormati gurumu.
Tanpa beliau beliau ga mungkin kalian jadi seperti sekarang.


Tampolin aje bray ampe muncrat di muka...... Ah elah! emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:03
Quote:Original Posted By budhie
zaman ane , di jewer sentil, buka baju keliling lapangan basket jika telat hadir upacara bendera , bikin kita disiplin dan ga pernah tuh dendam sama guru kita dulu


Bandel juga lu ya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:05
guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:05
Quote:Original Posted By meutuah
Rame ya. Jarang-jarang sih ada tulisan belain guru. Biasanya malah kontra emoticon-Peace

Ane lahir dan besar di lingkungan pendidikan. Ayah guru, dosen juga. Tapi untuk masalah ketegasan pendidikan dalam keluarga nomor satu. Pernah ane ditegur langsung saat sedang belajar, "Kalau mau pangku dagu saat lagi ayah jelasin, besok bawa kayu aja buat pangku dagu." Pernah juga dikejar pakai dahan daun ubi karena nolak belajar. Support disiplin dimulai dari rumah.

Udah biasa juga dengar kata-kata yang keluar dari mulut orang tua, yang antar anaknya untuk diajari oleh ayah ane. "Tolong dididik, semoga jadi anak berbakti di masa depan. Jika salah, dihukum saja. Kalau sampai meninggal saat dihukum, kirimkan jasadnya ke alamat kami untuk kami kebumikan."

Waktu masih kecil ane dengernya ngeri. Ampun, nggak ngerti kenapa bisa begitu. Masa orang tua tega nyerahin anak ke gurunya sampai segitu.

Sekarang baru ngerti, saat berulangkali ada orang tua murid yang berkata hal yang sama untuk anaknya saat nyerahin ke ane. Haha. Masih sering merinding setiap dengar ijab qabul seperti ini sih. Tapi dibawa enjoy aja dan malah bersyukur.

Karena ternyata, anak yang diserahkan dengan penuh ridha oleh orang tuanya kelak tidak perlu ditegur keras saat salah dan bahkan jarang sekali melakukan kesalahan! Yang bermasalah justru yang memang datang dari keluarga bermasalah. Asal beranak aja udah. emoticon-fuck2

Kesalahan dalam pendidikan saat ini ada yang bersumber dari salah didik dari rumah. Anak dibuat nyaman dalam didikan salah kaprah ayah ibunya. Saat bertumbuh menjadi anak jahannam di sekolah, orang tuanya justru support dengan penuh bangga untuk polisikan guru. Haha. Selamat deh. Tapi jangan senang jadi keren gaya setan ya dik adik. Semoga suatu saat bisa berubah ya.


Terkadang masih banyak orangtua atau siswa yg melihat sosok guru sebatas guru saja. Padahal secara agama posisi guru itu luarbiasa terhormatnya.
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:23
Quote:Original Posted By davinof
Tampolin aje bray ampe muncrat di muka...... Ah elah! emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ah elah kagak percaya lu bray.
Lu tau itu kapal selem? Gw potong potong! Gw kasih cuka.
Ah elah bray kagak percayaan lu ama gwa.
Bawa sini tuh bocah. Gwa didik jadi muridnya hata bomba sang raja kegelapan. Biar rajin, sopan dan taat beribadah
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:41
Miris memang emoticon-Sorry
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 08:48
http://hdr.undp.org/en/content/education-index

Dari data diatas, kira2 dari peringkat 10 besar mana yg masih make hukuman fisik di sekolah dan jadi negara maju? emoticon-Big Grin
0 6
-6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:02
BRO
orang jadi guru biar dapat kerja. kerja biar dapat duit untuk hidup. jadi guru sekolah negri harus lulus tes cpns. bodo anat sama siswa. yang penting materi dah dikasi. noh! nanti kalau ujian dilulusin saja, kan yang menilai guru. lol
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:12
Quote:Original Posted By bingsunyata
Gan, waktu tahun segitu, sekalipun kitanya bersikap bandel, tapi kita juga tahu (karena dibekali) mana yang baik-buruk, benar-salah. Sehingga dengan sendirinya ketika kita "dihukum" dan tidak melawan, itu disebabkan karena dalam hati kita sudah tau, bahwa apa yang kita lakukan itu bukanlah sesuatu yang dapat dianggap baik dan/atau benar. Logika juga punya dan maen, "apa yang kita terima merupakan hasil dari apa yang kita perbuat".
Jaman Now, entahlah saya khan bukan anak remaja lagi yang sedang sekolah. emoticon-Big Grin
Kiranya kasus-kasus yang terjadi tidak juga dapat dianggap mewakili kepribadian yang dimiliki oleh anak jaman Now. Walau mungkin memang dapat ditebak bahwa suasana/kondisi ekonomi-sosial pada jaman Now, dapat menyebabkan presentase kenakalan remaja mengalami peningkatan. Ikut-ikut bapak-ibunya kale ... emoticon-Shutup


CUOCOOKKKK!!!
ini yg terpikir sama ane pas baca nih trit
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:19
jaman ane mh kalo dihukum terus bilang ke ortu , jadi ditambah hukumannya lebih dari yg guru kasih emoticon-sad eh sekarang malah gitu..
gimna ya klo misalnya anak yg model begitu dikumpulin trus buat sekolah sendiri ijazah sendiri juga
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:35
Quote:Original Posted By langkasenenge
Biasanya emang yang begitu itu dari keluarga "ribed" gan..
Ribed kerja, ribed nyari makan, ribed ngurus keluarga..

Pas di telisik lebih lanjut, oh.. oratunya dulu sekolah ga tamat, oh dulu jarang masuk sekolah karena apalah nggak tau, oh pendidikan ortunya cuma segitu, oh latar belakang keluarga nya ternyata seperti itu.


Hoho, anda salah gan. Anak2 seperti ini justru berasal dr keluarga 'setengah kaya', yg biasa jd raja kecil di kampung. Misalnya anak polisi/tentara pangkat rendahan, atau anak Lurah, atau anak anggota Hewan.

Kalo anak2nya tukang becak, tukang siomay, dll yg ente bilang keluarga 'ribet' bisa nyekolahin anaknya aja dah seneng banget, ga mungkin mereka berbuat bodoh kaya gini
1 0
1
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:40
Peran serta orang tua dalam mendidik anak harus bagus,,jika dirumah anak bebas melakukan apa pun tanpa ada batasan2 dari ortu,,maka d sekolah pun akan menjadi begitu..
Hal simple aja,,ngmg kasar jan*** ke org yg lebih tua,,d sby ngmg spt itu akan menjadi wajar jika seumuran,,atau teman main,,tp akan menjadi kurang ajar jika ditujukan ke org yg lbh tua,,baik itu guru atau siapa pun...
Kl orang tua bisa mendidik anak cara bertutur kata yg sopan selama d rumah,,atau d lingkungan rumah,,ane yakin kebiasaan itu pasti akan kebawa ke mana aja...

Ane termasuk pendatang d sby,,selama ane tinggal beberapa th d sni,,dr pengamatan ane d daerah tmpat tinggal,,ada beberapa ortu yg terlihat cuek sama anaknya,,pnh ada anak cowok kecil,,kira2 umur 4-5 th,,dia nakal,,mukul anak perempuan yg lbh kecil,,gk tau juga sebabnya knp,,tiba2 tu anak nangis,,ortunya anak itu gk marah,,cm ngasih tau aja,,kl main jng pukul2an,,tp anak cowok td malah ngmg jan*** sambil lari plg...
Ane dengernya kaget,,d daerah asli ane,,gk ada anak usia segitu yg istilah jawanya *NGELAMAK* sm yg lbh tua...

D kota2 besar kebanyakan ortu kerja,,anak d rumah sama pengasuh atau sama neneknya,,tp sepulang kerja ttp peran org tua yg penting,,secapek apapun,,serumit apapun d kantor,,jng d bawa pulang,,tinggalkan semua pikiran kerjaan d kantor,,jng dibawa plg,,biar ortu bisa fokus memberikan perhatian ke anak, dan mendidik anak jd lebih baik..

Semoga kejadian spt itu bisa tidak terulang lagi dan lagi...
Anak adalah bibit2 bangsa yg nantinya akan berguna bagi Indonesia...

Mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan ane.. emoticon-Shakehand2
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 09:53
Quote:Original Posted By stealth.mode
Hoho, anda salah gan. Anak2 seperti ini justru berasal dr keluarga 'setengah kaya', yg biasa jd raja kecil di kampung. Misalnya anak polisi/tentara pangkat rendahan, atau anak Lurah, atau anak anggota Hewan.

Kalo anak2nya tukang becak, tukang siomay, dll yg ente bilang keluarga 'ribet' bisa nyekolahin anaknya aja dah seneng banget, ga mungkin mereka berbuat bodoh kaya gini


Wkwkwk...
Iya. Bener. Abis ane kebawa napsu gan bacanya.. istilahnya stengkay. Setengah kaya.
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:17
Kebanyakan anak zaman sekarang mental receh.

Orang tua nya juga goblok. Ngebelain anaknya yang tolol. Wkwk

Cuman di jitak doang anjir sampe ke polisi. Itu bocah gak sampe disiksa sampe trauma kan?

Anak ceriman dari orang tua, orang tuanya goblok, anaknya ikutan goblok.
Diubah oleh excimer.
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:19
kalo guru ane, Bpk. Satiyono ( guru bahasa Indonesia ) yang terhormat baca Post ini.

"maaf ya pak dulu saya sering banget kena hukuman mulai dari disabet, dilempar kayu, dilempar penghapus papan tulis, sampe nulis kertas hukuman karena pake baju seragam tdk rapih dan sering pake sepatu olahraga (maklum pak dulu lagi jadi ank basket),
sering bgt gak bawa buku paket emoticon-Ngakak (S) sampe diusir kelas,
sering terlambat sampe disuruh lari-larian dilapangan & bersih-bersih toilet".

Tapi berkat bapak sekarang saya jadi disiplin waktu, selalu pakai baju rapih & wangi emoticon-Malu (S)
Diubah oleh YeuAnh
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:42
benar2 menakutkan gan bocah2 sekolah jaman sekarang
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:52
Ane gak pernah selama jama sekolah digampar guru. palingan suruh push up, keliling lapangan atau bersihin toilet skolah
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:52
gila serem bgt yak gan, bisa2 guru di indonesia pada mundur gegara murid brengsek itu. begonya lagi orgtua malah belain astagfirullah.
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 10:59
Menurut buku pelajaran bahasa Jawa, guru itu singkatan dari kata digugu lan ditiru, terjemahan nya dipercaya dan ditiru.

Sebelum menyalahkan orang lain (orang tua siswa misalnya) berkacalah wahai para guru. Orang tua siswa yg kalian anggep aneh itu juga jebolan didikan guru di zaman sebelumnya. Jangan2 mereka juga meniru guru mereka saja. Mungkin di zaman itu Guru2 jauh lebih maju pikirannya dibanding guru saat ini. Guru2 zaman itu mungkin saja mengajarkan nggak boleh pakai fisik kalo mengajar anak, bahkan mencubit pun itu menyakiti dan bisa bikin trauma ma anak. Bentak2 anak juga enggak boleh, sia2 ajah ngajar sambil bentak2 nggak bakal masuk tuh pelajaran, jadinya malah siswa ketakutan dan terteror. Satu2nya cara untuk mendapatkan perhatian siswa adalah membuat cara mengajar dan pelajaran yg menarik bagi siswa.

Guru sekarang memang tantangan nya lebih berat Gan, karena dia saingannya ama gadget. Bisa enggak dia bikin suasana belajar nya menarik, semenarik aplikasi di gadget yg dibawa siswanya. Sekarang mo bentak2, nebar hukuman, bahkan main fisik enggak mempan diterapkan ke anak2 generasi z, karena setannya ada digenggaman anak2, setannya yah digadget itu.

Lagi pula orangtua siswa dan para diswa sudah pada melek hukum, anak2 udah nggak bisa lagi jadi samsak orang tua/guru. Kau nyakitin fisik bahkan psikis, apapun alasannya kau pasti dijerat dengan UU perlindungan anak. Dan UU ini nggak perlu harus berdasarkan laporan korban, siapa ajah yg mengetahui kasus itu bisa lapor polisi.

Jadi bijaklah jadi Guru, kalo emang cuman kepengen jadi PNS lalu daftar guru honorer, ato asal nggak nganggur ajah, ato nerusin profesi turun menurun dari ortu, tapi sama sekali nggak ada jiwa buat digugu dan ditiru udah deh nggak usah ndaftar jadi guru.

Berikan profesi guru ini bagi orang 2 yg bener2 concern ma dunia pendidikan, yg kapabel, dan kompeten. Yg punya kesabaran tingkat dewa, bijaksana dan yg paling penting kreatif dalam metode pengajaran. Ingat, saingan guru saat ini adalah gadget.
0 0
0
Jika Begini Terus, Berhentilah Jadi Guru Atau Siap Di penjara
02-11-2018 11:00
Lah ini mending njitak, lah istri ane ngatain muridnya "Jangan NAKAL" gara2 mainan gunting kena temennya mpe berdarah2, orang tua murid yang di katain "NAKAL" kagak terima. Kan Taik namanya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 18 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia