• Beranda
  • ...
  • Android
  • Terungkap Sudah Ini Yang bikin Realme Disambut Hangat di Indonesia

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Terungkap Sudah Ini Yang bikin Realme Disambut Hangat di Indonesia

Indonesia memang jadi pasar smartphone yang sangat memikat nih bagi para vendor smartphone dari luar negeri, baik yang dari Korea, Amerika, ataupun sederet merek dari Negara ‘Tirai Bambu’. Kompetisinya pun terbilang saat ini makin rame diantaranya berbagai merek/brand, entah itu yang bermain di low end, middle, ataupun flagship. Apalagi kelas low middle paling dirasa menurut ane paling seru karena persaingan yang sengit lewat berbagai produk smartphone yang sudah melenggang di tanah air. 
Tapi kali ini ane mau ngomongin soal Realme yang merupakan pendatang baru dengan menyandang status sebagai sub brand OPPO. Ane sendiri ga nyangka sih gan, kehadiran realme ternyata disambut hangat oleh pengguna di Indonesia. Tentunya ane ngomong ga ngasal loh gan, karena semua itu berdasar dengan data penjualan Realme di Indonesia. Realme 2 yang dijual di Lazada tercatat bisa terjual sebanyak 15.000 unit hanya dalam waktu 10 menit aja loh, disusul kemudian oleh Realme 2 Pro yang punya spesifikasi lebih gahar dan juga bisa meraih sukses karena terjual sebanyak 10.600 unit hanya dalam 3 menit. Tentu ini pencapaian yang wow bingit nih, karena terbilang merek yang masih baru dan belum ada setahun emoticon-2 Jempol.
Setelah melewati berbagai pengumpulan materi, akhirnya bisa diperoleh nih gan bahwa faktor berikut menjadi faktor Realme disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. 
 
Desainnya yan Trendi 

Bicara desain tentu saja kita nggak akan bisa lepas dari model smartphone kekinian yang punya notch. Meskipun dibanderol dengan harga yang mruah namun Realme juga menawarkan desain smartphone yang kekinian, elegan, berponi dan berlayar luas. Selain itu pada beberapa tipe, Realme menerapkan desain yang terbilang unik, salah satunya pada Realme 2 yang memiliki desain cutting diamond yang bisa memantulkan cahaya yang keren emoticon-Wow. Selebihnya mengusup konsep berbodi glossy yang membuat terlihat elegan.

 
Chipset Gahar

Secara desain udah megang banget. Lalu bagaimana dengan otaknya? Nggak cuma modal tampang nih gan. Tapi Realme juga sesuai janjinya untuk fokus memproduksi smartphone dengan performayang tinggi. Terbukti dengan penggunaan RAM/ROM besar dengan dipadukan menggunakan otak prosesor dari Qualcomm Snapdragon yang juga masih dibuat lebih optimal dengan Artificial Intelligence Engine. 

 

Harga Yang Terjangkau 

Harga jadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika akan membli smartphone, betul kan? Realme sendiri berani banget nih gan kasih harga yang murah tapi dengan spek yang ga murahan. Nyatanya Realme membanderol harga produk smartphone dengan list sbb :

Realme 2

Versi 3 GB/32 GB: Rp 1.999.000

Versi 4 GB/64 GB: Rp 2.399.000

 

Realme 2 Pro

Versi 4 GB/64 GB: Rp 2.899.000

Versi 6 GB/64 GB: Rp 3.299.000

Versi 8 GB/128 GB: Rp 3.699.000

 

Realme C1

Versi 2 GB/16 GB: Rp 1.399.000

 

Itulah dia gan analisa versi ane tentang Realme yang begitu disambut hangat oleh pengguna smartphone di Indonesia. Kalau menurut agan sendiri kira-kira apa yah yang bikin nih merek jadi begitu hot dalam waktu yang singkat??? 

Komentar Dong Gan… Komentar Terbaik Bakal Ditaruh di Pejwan…


-2
9.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.