Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd475d5c1d770a81f8b4569/share-cara-agan-agan-semua-beli-rumah
Ane lagi kepikiran buat beli rumah, lihat teman kantor ada yang mau beli rumah padahal umur masih 24 - 25 tapi udah mulai ambil KPR Kalau agan agan sendiri gimana rencananya buat realisasikan dapat rumah, mungkin cara agan bisa ane pakai juga
Lapor Hansip
27-10-2018 21:27

Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah

Ane lagi kepikiran buat beli rumah, lihat teman kantor ada yang mau beli rumah padahal umur masih 24 - 25 tapi udah mulai ambil KPR

Kalau agan agan sendiri gimana rencananya buat realisasikan dapat rumah, mungkin cara agan bisa ane pakai juga
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 09:20
yang masih ngekos nyimak aja
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 10:33
Baru mampu beli rumah keong 🐚
gimana mau share

emoticon-Sorry

Maunya nanti beli rumah yg ga pake DP, ga pake bunga

*lagingimpisiangbolong*

emoticon-Wakaka
Diubah oleh toew
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 10:53
Quote:Original Posted By o.best
Makanya kalau beli rumah diliat dulu, mau rumah baru atau second, kalau rumah second cek dulu sejarah rumahnya ada problem bank,kreditan, atau hantunya emoticon-Takut (S)

Nah kalau rumah baru, check lg kualitas bahan baku pembangunannya, apalgi rumah KPR, di ketok aja temboknye ambrul emoticon-Ngakak (S)

Ane gak peduli sekon atau baru..yg penting hati kamu selalu baru buat akuuh bang..emoticon-Betty
Quote:Original Posted By edoha
Ane pernah kontrak rumah yg kata tetangga angker, penghuni lama sering nabur bunga ke pohon dpn rumah, ternyata cuma hoax

Setan takut sama orang tampan emoticon-Cool

Ane juga pernah niat mau beli rumah yg katanya angker banyak hantunya...pas ane tempatin..setannya malah ane jadiin tukang bersih2 rumah..lumayan kan pembantu gratis..

Setan manut sama ketampanan ane..emoticon-Cool
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 11:40
Kayaknya kecuali anak orang kaya atau yang sukses di usia muda, susah buat punya rumah di usia muda. Apalagi yg niat beli cash, susah banget kecuali dua kondisi tadi. Paling mungkin kpr.
Diubah oleh archaengela
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 12:57
Quote:Original Posted By edoha
Ane pernah kontrak rumah yg kata tetangga angker, penghuni lama sering nabur bunga ke pohon dpn rumah, ternyata cuma hoax

Setan takut sama orang tampan emoticon-Cool


Nah itu maka nya, lg pula ane ga prcya dgn hantu, soalnya alam hantu itu ga ad emoticon-Bingung (S) yg ad alam arwah emoticon-Bingung (S) bner ga sh ane
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 12:59
Quote:Original Posted By anti.perusuh
Ane gak peduli sekon atau baru..yg penting hati kamu selalu baru buat akuuh bang..emoticon-Betty


Bukan masalah baru atau secondnya, tp daya bahan material itu ada masa nya, kalau ente beli rumah second dgn daya renovnya 10tahun yg lalu apa msh kuat itu pondasi2nya nahan gempa emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 13:59
Tanah dulu
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 14:39
Saya beli rumah sendiri umur 24 tahun. Skrg sudah 10 tahunan, sebentar lg selesai. KPR juga kok.

Prinsipnya sih beli rumah gak rugi. Itu juga investasi. Jika anda merasa mampu, beli saja. KPR jg skrg ada yang 20 tahun, kalau anda mau yg cicilannya per bulan gak besar.

Realistis aja. Santai. Ambil saja.

Good luck.
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
28-10-2018 20:19
Gan bocorin gimana caranya dong
Gaji ente brp trs bisa nabung buat dp nya gmn
Ane juga tertarik beli rumah usia muda
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 12:58
gw seusia ente2 udah beli rumah ndiri emoticon-Cool
waktu itu gw baru lulus sarjana, pulang ke rumah nenek
minta duid babe beli rumah ndiri, gak lama dapet bini emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 14:48
Quote:Original Posted By ahmadbae201
Ane kemaren baru beli tanah kaplingan ya walaupun masih kredit selama 3 tahun.sebulannya cuma 700ribu.ane sengaja cari lokasi yg terletak di pinggir perkotaan..supaya bisa refreshin giliran kalo lagi jenuh...dan menurut ane gak usah buat kredit perumahan....karena kebanyakan janji pengembang dan realitanya itu jauh dari kenyataan...dimulai dari dinding yang mudah rapuh...adukan yg lebih banyak pasir ketimbang semennya...alhasil daya tahan rumahnya jarang yg dibangun dalam keadaan baik...dan masih banyak hal lainnya...saya dulu bekerja di pengembang perumahan.. dan mungkin hampir semua kejadiannya seperti itu..ada pengembang yg lebih memilih hanya untuk memikirkan bagaimana mereka bisa untung banyak...walau gak semua pengembang melakukan hal tsb.lebih baik agan coba beli aja dulu sebidang tanah kosong..baik cash maupun ambil kreditan.jangkanya juga gak terlalu lama kayak ambil perumahan yg bisa sampe 15 tahun...kalo agan sudah dapat tanah..agan bangun sendiri rumah yg pas dengan keinginan agan..baik dari segi ukuran luas dan type perumahan yg agan mau...itu pendapat dari saya gan ..lebih kurangnya ane minta kortingan aje emoticon-Toast


ini mantap, beli tanah, kalo mepet bisa bangun bedeng2an macem rumah subsidi tipe 21 yg temboknya triplek emoticon-Malu
kalo ane sih beli rumah cash ntar di umur 70, semoga panjang umur emoticon-Nyepi
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 14:57
Quote:Original Posted By batmanluck99
Gw dikasih rumah ma mertua emoticon-Ngakak

mertua ente punya anak cewe lagi ga jon? emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By edoha
Ane pernah kontrak rumah yg kata tetangga angker, penghuni lama sering nabur bunga ke pohon dpn rumah, ternyata cuma hoax

Setan takut sama orang tampan emoticon-Cool


Quote:Original Posted By anti.perusuh
Ane gak peduli sekon atau baru..yg penting hati kamu selalu baru buat akuuh bang..emoticon-Betty

Ane juga pernah niat mau beli rumah yg katanya angker banyak hantunya...pas ane tempatin..setannya malah ane jadiin tukang bersih2 rumah..lumayan kan pembantu gratis..

Setan manut sama ketampanan ane..emoticon-Cool


ajarkan aku jadi orang tampan guru emoticon-Nyepi
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 15:22
Quote:Original Posted By o.best


Nah itu maka nya, lg pula ane ga prcya dgn hantu, soalnya alam hantu itu ga ad emoticon-Bingung (S) yg ad alam arwah emoticon-Bingung (S) bner ga sh ane


tanya aja sama ahli persetanan bes emoticon-Ngakak (S)
bentuk nya pun ane ga pernah lihat

Quote:Original Posted By akubukanjoni



mertua ente punya anak cewe lagi ga jon? emoticon-Kiss




ajarkan aku jadi orang tampan guru emoticon-Nyepi


Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 16:17
Quote:Original Posted By edoha
tanya aja sama ahli persetanan bes emoticon-Ngakak (S)
bentuk nya pun ane ga pernah lihat



Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah


Ane tnya ki joko bodo deh om
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 20:08
kalo ane beli nyicil. maksudnya nyicil ada duit beli tanah kaplingnya aja (bayar cash). karna punya kavling ni tahapan paling penting, stlah itu nabung dulu beberapa taun kemudian baru bangun rumahnya.

selama jalanin tahap tersebut harus brani hidup susah, nunda kesenangan. jangan malu ngekos/ngontrak di tempat yg biasa. sukur2 masih memungkinkan utk numpang sama ortu. makan secukupnya, henpon pke yg biasa aja, transportasi cukup naik motor/kendaraan umum, pakaian asal pantes dan ga usa pake acara traveling2 kaya anak2 muda jaman sekarang. tahan keinginan buat pacaran apalagi kimpoi.

duitnya masi kurang? daripada ambil kredit bank, klo ortunya punya duit mending utang sama ortu. niatin setaun bisa lunas + tambahin 10-15%. pngalaman ane niat setaun lunas ternyata dimudahkan ga sampe 10 bulan bisa lunas + nambahin 10%.
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 21:11
ane nekat gan
ga nekat ga punya rumah
minggir ya makin jauh loh
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
29-10-2018 21:32
Ane beli rumah caranya biasa ajah gan, dia jual rumah, gue suka, pas lokasi juga pas, yaudah bayar pake rupiah emoticon-Hammer2
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
30-10-2018 16:26
Wih, umur 25 udah kepikiran untuk beli rumah... bagus itu gan...

Gw juga baru bisa kredit rumah di usia ke 28 tahun gan... rumahnya juga di pinggiran Jakarta gan...

Kalo gw dulu sih kredit mobil dulu di usia ke 25 tahun... menikah di usia 27, kredit rumah di usia 28 tahun... emoticon-Hammer (S)

Intinya adalah kalo mau beli rumah itu harus siap duitnya gan... kalo gak cukup duitnya bisa kredit... tapi siapin dana buat DP minimal 20% dari harga rumah, sama liat profil keuangan agan... pastikan cicilan adalah 1/3 dari penghasilan agan, jangan lebih dari itu karena akan memberatkan agan dan pastinya juga sedikit bank yang mau kasih kredit... emoticon-Big Grin
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
30-10-2018 22:26
thn ini, kurang dr 5 thn gw bisa ngelunasin rumah pertama gw. hidup di kota besar dgn pengeluaran minimal 8jt/bulan, berdarah2 juga gw nyisihin duit buat ngelunasin hutang

rahasianya, lu pinjem duit dr sodara lu dlm bentuk emas yg tdk peduli macem mana inflasi, pengembalian hutang lu pasti fair

emoticon-Cool
0 0
0
Share Cara Agan Agan Semua Beli Rumah
04-12-2018 16:50
Rumah pertama saya beli secara cash akhir tahun 2011 saat itu usia saya 25thn (saya sejak semester 2 kuliah sudah mulai nyambi kerja) , tabungan selama sekitar 5 tahunan (dibantu sedikit si sama ortu). Dapat rumah harganya ga terlalu mahal, lokasi dan rumahnya lumayan bgt.

Rumah kedua saya beli overkredit sktr thn 2014, pake tabungan dari uang beasiswa. Kebetulan pas itu saya dpt beasiswa kuliah di LN dan bisa nabung setengahnya tiap bulan. Kreditnya pas saya overkredit sisa 7thn, skrg tinggal 3thn lagi kreditnya. Nah rumah yg kedua ini saya kontrakin. Lumayan bisa nambah2 bayar cicilannya.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerita-seram
Stories from the Heart
harimau-penjaga-ii
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia