• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Bantu Saudara Kita di Palu dan Donggala

monprodonAvatar border
TS
monprodon
Begini Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Bantu Saudara Kita di Palu dan Donggala


Beberapa waktu sudah berlalu sejak bencana gempa dan tsunami terjadi di kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu. Kabar terakhir, terhitung 20 Oktober 2018 kemarin, korban gempa Palu dan sekitar yang meninggal dunia tercatat oleh BNPB sebanyak 2.113 orang. Jumlah ini sendiri bisa jadi bertambah karena hampir setiap hari, petugas dan relawan masih menemukan korban saat melakukan pembersihan reruntuhan dan puing-puing bangunan di daerah terdampak bencana.

Duka yang dirasakan masyarakat Palu dan Donggala tentu masih bisa kita rasakan meski sekarang secara berangsung kota ini memulihkan dirinya. Ya bayangkan saja Gan, gimana rasanya harus kehilangan sanak saudara , tempat berlindung hingga harta benda dalam waktu yang secepat itu.

Itu sebabnya mereka butuh kepedulian dan bantuan dari banyak orang termasuk kita. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu mereka Gan.

Jadi relawan langsung di lapangan



Beberapa orang memilih untuk meluangkan waktu, dan tenaganya langsung di lapangan dengan menjadi relawan. Mungkin karena dengan berada langsung di lokasi, mereka bisa memahami benar kebutuhan dan suasana yang dialami para korban.

Donasi barang dan materi untuk pemulihan



Buat yang memiliki rejeki yang lebih, memberikan bantuan dalam bentuk donasi dan materi juga bisa jadi pilihan. Ada banyak NGO yang masih membuka donasi untuk para korban bencana di Palu dan Donggala sampai sekarang. Tapi buat agan yang mau memberikan donasi, pastikan NGO atau lembaga penyalurnya benar-benar terpercaya ya.

Bantu lewat doa dan kata-kata juga bisa kok Gan



Bagi kamu yang memang terkendala di materi dan waktu, ada cara lain loh yang bisa tetap kamu lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala sana. Kamu misalnya bisa memberikan dukungan moril dengan terus berdoa dan memberikan harapan terbaik bagi kepulihan Palu dan Donggala.

Buat yang merasa memberikan doa dan dukungan moril dalam kata-kata belum cukup, mungkin kamu perlu cek website Teman Rakyat yang satu ini. Di sini kamu bisa menyampaikan dukungan kepada korban bencana di Palu dan Donggala lewat kata-kata. Nantinya, dukungan dan doa dalam bentuk kata-kata ini akan dicetak ke dalam kartu yang dikirimkan bersama paket bantuan yang akan Teman Rakyat donasikan ke Palu dan Donggala dimana Di dalam setiap paket senilai 1 juta, akan diselipkan 100 kartu berisi doa dan harapan kalian. Tuh, semakin banyak orang yang mengirimkan dukungan moril dalam bentuk kartu dan kata-kata di sini, semakin besar pula nilai donasi yang akan diberikan kepada korban di Palu dan Donggala. Menarik kan. Kalau perlu ajak teman, saudara, dan tetangga untuk ikut berikan dukungan moril di sini agar semakin banyak bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan di sana.

emoticon-Request

Semakin banyak cara yang bisa kamu pilih untuk tunjukan kepedulianmu, semakin sedikit alasanmu untuk tidak ikut membantu kan. Ingat, duka Palu dan Donggala adalah duka kita bersama. Yuk bantu Palu dan Donggala pulih dan bangkit seperti sedia kala Gan.
7
23.2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.