kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Traveling, Hobi Atau Sekedar Tren?

Halo Gan Sist yang suka traveling, mana suaranya??

Gan Sist, menurut kamu traveling itu hobby atau hanya mengikuti tren?


Well, kemudahan akses informasi dari internet serta harga tiket dan akomodasi yang cenderung lebih murah belakangan ini memicu bangkitnya industri pariwisata. Kebebasan untuk menjelajah daerah yang baru menjadi alasan utama lahirnya banyak traveler baru. Dan kalau mau jujur, kebanyakan dari kita tanpa disadari mulai ikut menggiati kegiatan yang satu ini.

Mungkin untuk beberapa orang melakukan traveling karena suka atau hobby, namun seiring berkembangnya jaman, beberapa generasi melineial menggiati traveling karena mengikuti tren yang berkembang. Atau ada juga yang awalnya ikut-ikutan temanya, namun akhirnya menemukan keasyikan sendiri nih dengan traveling. Lalu, apa saja, sih yang bisa bikin traveling menjadi sebuah hobby atau bahkan tren yang diikuti banyak orang? Yuk, simak alasannya di bawah ini, Gan Sist!

1. Menginspirasi


Spoiler for memberikan inspirasi untuk yang lain:


Ngga bisa dipungkiri, foto-foto pemandangan dan juga makanan khas yang disantap saat liburan bisa menginspirasi orang yang melihatnya. Apalagi sekarang banyak sosial media, dimana setiap orang bisa membagikan cerita travelingnya di wadah tersebut. Bayangin aja nih yah, misalnya Gan Sist up load foto atau video liburan ke Kakaban sambil berenang bareng ubur-ubur, trus teman-teman Gan Sist melihat foto atau video tersebut.

Pasti reaksi pertama mereka pengen tahu kan? Trus mulai bertanya-tanya di mana itu Kakaban?

Apa saja yang bisa kita lakukan di sana? Ubur-uburnya kok ngga menyengat sih? 

Well, itu artinya Gan Sist sudah menginspirasi teman-teman Gan Sist.

Kalau Gan Sist traveling ke tempat yang belum pernah didatangi banyak orang, maka Gan Sist bisa membuat mereka memiliki keinginan untuk pergi ke sana. 

2. Destinasi keren

Sekarang semakin banyak bermunculan tempat wisata yang instagramable alias keren. Mulai dari tempat wisata yang pemandangan indah, sampai gedung yang sangat modern yang keren banget untuk di posting di sosial media.

Nah, foto-foto yang keren di sosial media memang bikin banyak orang jadi latah dan ingin memiliki foto yang sama. Contohnya nih, pernah dengar kan taman bunga Amarylis di daerah Patuk, Gunung Kidulyang rusak karena wisatawan yang sibuk berfoto selfi ria?

Nah, karena dirasa tempat tersebut keren, maka banyak orang yang latah pengen punya foto yang sama di daerah tersebut. Sayangnya, malah merusak keindahan destinasi tersebut.

Spoiler for taman bunga kidul:

3. Memperkaya diri

Beberapa traveler membagikan catatan perjalanan mereka di blog. Mereka memilih bercerita pengalaman traveling mereka dengan cara menulis, dan biasanya yang mereka share adalah pengalaman bertemu dengan orang-orang lokal atau pengalaman menyaksikan keindahan destinasi tersebut. Biasanya mereka malah tidak membagikan foto diri di tempat wisata tersebut.

Spoiler for belajar kearifan lokal:

4. Bebas

Traveling identik dengan kebebasan, melarikan diri dari rutinitas.

Traveler bisa bebas melakukan perjalanan kemana saja tanpa harus ragu, pokoknya tempat yang disuka. Nah, ini yang bikin banyak orang jadi ingin ikut merasakan sensasi tersebut Gan Sist.

Spoiler for traveling itu membebaskan:

5. Kemudahan untuk traveling

Selain karena tingkat finansial yang semakin baik, belakangan ini juga banyak penawaran menarik untuk traveling ke berbagai tujuan wisata di dalam ataupun luar negeri. Maskapai penerbangan dan agen perjalanan juga saling bersaing menawarkan harga termurah serta pelayanan yang terbaik.

Alhasil, semua orang kini bisa traveling. 

Nah, itu dia Gan Sist, 5 alasan kenapa traveling menjadi kegiatan yang digemari banyak orang.

Hobby atau sekedar tren?

Yah balik lagi ke pribadi masing-masing. 

Spoiler for hobby atau tren?:

Apakah traveling hanya untuk foto-foto saja atau lebih berusaha mendapatkan “ilmu” dari tempat baru.

Well, kalau Gan Sist, ada rencana traveling kemana akhir tahun ini?


sumber tulisan : pemikiran ts pribadi

sumber gambar : instagram #traveling

3
5.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.