• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makanan yang Sering Jadi Jajanan Anak Kantor Versi Ane, Ada Jajanan Favoritmu Nggak?

meyanie21
TS
meyanie21
Makanan yang Sering Jadi Jajanan Anak Kantor Versi Ane, Ada Jajanan Favoritmu Nggak?
Walau kadang ada katering di jam makan siang, tapi bagi anak kantoran yang seringkali harus bekerja bagai kuda, memesan makanan dari luar di jam-jam menjelang sore atau di saat lembur melanda emang udah jadi rutinitas biasa. Bener nggak Gan? Ya namanya juga lidah dan perut tak bisa ditahan. Mau nahan-nahan lapar juga ujung-ujungnya kerjaan jadi setengah-setengah kan. #alasan

Ujung-ujungnya kalau mendadak lapar ya tangan langsung reflek nyari tempat-tempat makan yang biasa jadi referensi trus langsung pesan makanan deh. Kalau ane dan teman-teman di kantor sendiri punya beberapa makanan andalan yang jadi menu favorit saat malas makan ke luar atau sekedar emang mau nyemil-nyemil jajanan di sore hari. Ini dia beberapa diantaranya.

Eatlah



Kayaknya semua orang udah tau kalau Eatlah jadi semacam pelopor salted egg chicken di Jakarta. Buktinya Eatlah pernah jadi salah satu tempat yang booming di Instagram dan media sosial sampai-sampai kalau pesan makanan di sini bisa nunggu lama karena antriannya yang lumayan panjang. Yah walaupun hypenya nggak setinggi waktu pertama tama dulu, tapi menu Eatlah dengan terobosan saus telur asin yang dipadu dengan nasinya selalu ngangenin terutama kalau perut lagi lapar di tengah-tengah kerjaan.



Lagian menurut ane porsinya lumayan pas lah. Nggak perlu mesti mindahin ke piring, bisa langsung dimakan, dan nggak bikin ngantuk abis makan karena perut begah kekenyangan. Ada banyak menu andalan yang ditawarkan, tapi kalau ane dan teman-teman selalu suka yang chicken salted eggnya Gan.

Seblak Edun



Ngantuk di jam-jam sore, enaknya bangunin diri pakai yang pedas-pedas. (Bukan dengan omelan bos yang pedas ya Gan emoticon-Ngakak). Biasanya sih kalau nggak mesan Makaroni Ngehe, ane dan teman-teman kantor sukanya jajan Seblak salah satunya Seblak Edun.



Lihat detail bakso dan seblak yang ane ambil pakai kamera smartphone dari dekat,
bikin ngiler nggak Gan?

Kerupuk basah dengan campuran telur, daging, bakso, sosis hingga ceker dengan rasa pedas yang nendang. Beuh, enak banget buat camilan sore kan Gan!



Mau Gan?


Pisang Goreng Madu Bu Nanik




Selain jadi menu andalan traktiran kalau ada yang lagi ulang tahun di kantor ane, Pisang Goreng Madu Bu Nanik juga jadi salah satu camilan favorit ane dan anak kantor lainnya saat sedang pengen nyemil di kantor terutama di jam-jam sore yang rawan ngantuk dan lapar.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik juga sudah terkenal kelezatannya. Rasa manis pisang goreng dan madu yang digunakan bikin sensasi rasa pisang goreng ini jadi beda banget. Ukurannya juga terbilang cukup besar jadi lumayan bisa ngeganjal. Enaknya sih kalau pesan pisang goreng madu ini bareng teman-teman yang lain biar jadi camilan bersama Gan.



Martabak Orins




Martabak emang selalu jadi teman setia anak anak kantoran yang kelaparan dan butuh camilan. Selain karena rasa, tapi juga porsinya bisa dinikmati bareng-bareng kan Gan. Ane dan teman-teman kantor juga kadang mesan martabak kalau buat jajanan sore pas nggak konsen kerja lagi. Salah satu martabak yang sering kita pesen salah satunya Martabak Orins karena dekat dengan lokasi kantor.



Bedanya Martabak Orins dengan martabak lain karena martabak manisnya tidak dilipat Gan. Bagian atasnya ditaburi beragam topping melimpah.


Penampakan martabak versi mini

Tapi kalau ane mah suka yang biasa-biasa alias standar-standar aja seperti keju, coklat atau green tea. Oya, di Martabak Orins selain porsi besar juga ada porsi mini jadi bisa dibeli kalau misalnya yang lain tiba-tiba nggak mau ikut patungan atau nggak pengen makan martabak.

emoticon-Request

Nah, itu dia beberapa menu yang kadang jadi andalan amunisi jajanan anak kantor ane. Tentunya semua ini dibeli kalau gajian masih ada ya emoticon-Ngakak (S). Kalau pas lagi ngirit di akhir bulan ya jajanan sore di kantor pun jadi berubah haluan. Seperti siomay, gorengan atau bakso malang di dekat kantor doang. emoticon-Stick Out Tongue

Kalau Agan sendiri gimana nih? Apa menu jajanan yang sering kamu dan anak kantormu pesan saat lembur atau lapar di jam-jam rawan lapar lainnya? Share di mari dong. Kali kita bisa bagi-bagi rekomendasi biar nggak bosan gitu-gitu doang.


Spoiler for Titip makasih dulu Gan:



Quote:
nona212tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
9
20.6K
196
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.