• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seharian Tak Serasa Jalani Aktivitas Kerjaan Hingga 420 KM, Wow Banget!

EdnaAvatar border
TS
Edna
Seharian Tak Serasa Jalani Aktivitas Kerjaan Hingga 420 KM, Wow Banget!

Jadi karyawan itu kadang kalo dipikir-pikir mirip banget dengan ungkapan ‘Sengsara Membawa Nikmat’, meskipun banting tulang kerja keras tapi pada akhirnya bahagia karena dapet gaji yang dibayar tiap bulan atau mungkin tiap minggu. Nasib pekerja gan, kadang disaat weekend lagi kepengin ngumpul bareng keluarga atau pacar, tapi kadang Bos secara ngedadak memutuskan secara sepihak dan menyuruh bawahannya untuk berangkat menyelesaikan urusan kerjaan, sayangnya kerjaan itu pun berada di luar kota loh gan, yang otomatis kadang sebelum meluncur pastinya juga kudu persiapan, ya minimal kenal lah daerah setempat yang bakal dituju.
Pas banget nih gan, yang ane ceritain tadi ternyata ane alami minggu ini! Padahal sebenarnya ane mau nonton sama orang terkasih sih awalnya emoticon-Malu (S), cuman karena sesuatu hal akhirnya gagal. Tepat jumat pagi, ane pun berangkat menuju salah satu daerah di Jawa Tengah. Mana belum gajian lagi gan, ya sudahlah mau tak mau modal sendiri (meskipun akomodasi udah ada hotel & tiket kereta emoticon-Big Grin)

Bangun Pagi dan Siap2 Untuk Ngabsen Dulu Ke Kantor


Kebetulan ane kan tinggal di daerah Depok, Jawa Barat gan, dimana kalau mau ke Jawa Tengah via Kereta Api tentu wajib meluncur ke Stasiun Senen atau Gambir. Meluncurlah ane menggunakan kereta api dengan naek kereta dari Stasiun UI, tapi karena ane kepagian jadi kereta masih penuh. Sambil nunggu kereta agak kosong ane sempetin dulu deh nyimak pertandingan NBA (lagi rame banget loh gan, apalagi mantengin aksi Golden State Warriors yang penuh dengan pemain bintang dan sepertinya juga bakal mendominasi NBA musim ini emoticon-2 Jempol).

Duh.. Nunggu Uang Saku Koq Lama banget Sih… :Cd


Sesampainya di kantor ane sempetin ngabsen fingerprint biar uang makan tetap dapet gan, dan kemudian ngobrol bareng rekan kerja. Sambil buka laptop dan cek email yang masuk, ane pun sempet nge-game PUBG dulu yah gan bentar, seraya menunggu Surat Perjalanan Dinas (SPD) dari HRD dan pastinya nungguin Tiket Kereta yang bakal dikasih oleh Tim GS (General Staff). Lumayanlah bisa satu game ketimbang bengong emoticon-Big Grin.

Menuju Stasiun Pasar Senen dan Lakukan Boarding Pass


Setelah SPD, tiket kereta, dan voucher hotel sudah dikasih, ane pun langsung meluncur deh ke Stasiun Pasar Senen dan segera cetak tiket untuk bisa segera boarding pass dan masuk ke peron tunggu yang juga tersedia tempat duduk untuk para penumpang. Sambil menunggu kereta tiba, ane pun sempetin buat buka hp untuk mantengin film dengan streaming biar ga bosen gan. Buat ane bisa streaming film di smartphone dengan layar yang luas salah satu cara buat rilis stress sambil nunggu kereta.

Kereta Tiba, Akhirnya Menuju Tempat Duduk Deh Gan..


Kereta yang bakal mengantarkan ane ke Jawa Tengah pun tiba, seluruh penumpang dipersilahkan untuk menempati tempat duduk sesua gerbong dan nomor tempat duduk sesuai tiket. Sambil menunggu kereta diberangkatkan oleh Bapak Masinis, ane pun sempetin buat buka smartphone untuk mantengin cuplikan pertandingan basket pagi yang beberapa game terlewatkan karena udah sibuk di kantor. Ngelihat aksi ‘King James’ yang saat ini lagi ngebela La Lakers fix bikin waktu nunggu ga berasa.

Sayang, Kenikmatan pun Terputus! emoticon-Mewek


Lagi enak-enaknya ngelihat jual beli slam dunk, eh ada telpon dari Bos yang ternyata salah satu request harus diselesaikan dan kudu dikirim satu jam mendatang emoticon-Cape d.... Yang kayak gini nih kudu punya usus panjang, sampe di atas Kereta Api kudu masih kerja, sampe akhirnya ane buka laptop untuk tethering koneksi internet dan segera memenuhi permintaan Bos. Padahal waktunya ga pas loh, lagi tanggal tua jadi paket data lagi tiris-tirisnya emoticon-Mewek. Sepertinya udah resiko deh gan, karena sampe saat ini ane pun kalo kerja dari rumah juga pake tathering yang semua itu paket data modal sendiri dan kantor ga pernah kasih, nyesek kan!

Streaming Film Biar Ga Boring


Menempuh perjalanan selama 4 Jam 12 Menit itu bisa dibilang ngebosenin sih kalo di atas kereta, soalnya samping ane kosong gan jadi satu deret sendirian gitu. Akhirnya ane pun berinisiatif untuk streaming film biar ga boring. Lumayan sih gan, daripada nongkrong di restorasi ngabisin duit, mending streaming aja deh film terbaru di website gratisan. Untungnya kapasitas baterai si OPPO A3s ane lebih dari 4 ribu mAh jadi bisa tahan lama gan, dari mulai gaming, streaming NBA, tethering, sampe streaming film pun masih awet loh gan. Bahkan sampe ke stasiun tujuan pun ane masih ada baterai 37% emoticon-Wow.

Pemandangan Desa dari Balik Lensa

 

Ketika sampai di TKP tepat Jam 1 siang yang artinya masih banyak waktu untuk bisa melihat pernak-pernik di sekitar. Kebetulan ane ada temen yang tinggal di daerah setempat nih gan, dan akhirnya sore harinya ane diajak muterin salah satu desa menggunakan sepeda dengan suguhan pemandangan hamparan sawah dan view hijau yang bikin adem.

 


(jepret-jepret dikit Gan pake HP ane)

Menurut ane pribadi OPPO A3s buat karyawan swasta seperti ane yang bisa di bilang cukup bergantung dengan smartphone, sudah sangat cukup dalam memenuhi kebutuhan professional maupun dalam memenuhi kebutuhan ane dalam mencari hiburan. Setelah selesai berkenalan dengan alam sekitar, ane langsung menuju hotel dan isitrahat karena paginya pun ane bakalan padat dari pagi sampe sore emoticon-Cape d....

Sekian deh gan aktivitas Jumat kemarin, arungi Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Tengah dengan segudang aktivitas yang lumayan capek banget gan! Kalau agan berkenan boleh deh bagi pulsa, atau mau komen juga boleh dengan reply thread ini.

emoticon-Cendol Gan

Diubah oleh Edna 28-10-2018 22:06
-5
8.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.