alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd45afc902cfee1038b4567/bendera-tauhid-berkibar-gantikan-merah-putih-polisi-pelakunya-anggota-fpi
Anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ikut dalam aksi bela tauhid pada Jumat (26/10) diduga mengibarkan bendera bertuliskan kalimat tauhid di DPRD Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi ini tak berlangsung lama, setelah penanggung jawab aksi menegur si pengibar atas instruksi pihak kepolisian. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan, kejad
Lapor Hansip
27-10-2018 19:33

Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI

Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI

Anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ikut dalam aksi bela tauhid pada Jumat (26/10) diduga mengibarkan bendera bertuliskan kalimat tauhid di DPRD Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi ini tak berlangsung lama, setelah penanggung jawab aksi menegur si pengibar atas instruksi pihak kepolisian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto. Bogiek kata Dedy, lantas memerintahkan bendera bertuliskan Tauhid itu diturunkan.

"Hanya berlangsung sekian detik. Begitu Kapolres lihat itu, kemudian menegur penanggung jawab (aksi), dan penanggung jawab itu marah kepada anggotanya, langsung (bendera) diturunkan bersama-sama," kata kepada JawaPos.com, Sabtu (27/10).

Dari penyelidikan awal, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan, pengibar bendera tauhid itu adalah kelompok FPI Poso yang turut menjadi peserta aksi bela Tauhid. Sebagaimana diketahui, sejumlah kelompok masyarakat menggelar aksi bela Tauhid di berbagai daerah, buntut kasus pembakaran bendera bertuliskan Tauhid oleh anggota Banser di Garut, Jawa Barat.
"(Pengibarnya, Red) dari kelompok FPI Poso yang melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Poso," sambungnya.

Sementara itu, terkait kemungkinan bendera itu merupakan identitas dari organisasi masyarakatan (ormas) terlarang, Dedy belum bisa memastikannya. Dia menegaskan, saat ini tim masih mendalami kejadian tersebut.

"Belum dapat penjelasannya (apakah di bendera itu ada simbol ormas tertentu atau tidak, Red). Bendera yang dikibarkan mau diambil juga," pungkasnya.

Kiblat.com


Ga heran ya akhi

emoticon-Purple Repostemoticon-Blue Repost
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:47
Bendera saja berani mereka turunkan, lalu diganti dengan Bendera bukan merah Putih

Kalau tak ada tanggapan, dari kepolisian, bisa merembet ke daerah lain ini
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:48
akhirnya kelompok loyalis DI/TII kembali bangkit, saatnya TNI diturunkan untuk menumpas ancaman pemberontakan ini
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:49
Quote:Original Posted By EdunMed
Bendera saja berani mereka turunkan, lalu diganti dengan Bendera bukan merah Putih

Kalau tak ada tanggapan, dari kepolisian, bisa merembet ke daerah lain ini


Kalo ada tanggapan nanti di tuduh menistakan agama...
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:49
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ga bisa kalau lagi pake "WAP" emoticon-Leh Uga


yaahhh cedih akutuh gadpt poto cekcy emoticon-Turut Berdukaemoticon-Sorry














emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:50
FPI, HTI, ormas radikal dan pendukung khilafah harus ditegasin kayanya. Pemerintah juga terlalu lunak sama ormas radikal macam mereka. NU itu banyak yang ga suka karena NU itu bener. Sedangkan FPI, HTI, ormas radikal, dan pendukung khilafah itu membungkus kesalahan menjadi kebenaran, makanya banyak yang suka dan dukung.
1 0
1
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:50
JIHAD emoticon-Belgia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:53
Aduh bacanya aja gimana gitu. Kasihan para pahlawan yang dulu gugur.
2 0
2
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:57
Sudah tahu pelakunya, tangkap!

Kelompok Prabowo - Sandi juga tidak ada memberikan tanggapan soal ini, apa mereka mendukung gerakan ini?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 19:59
wow..bakal rame romannya
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:02
daerah sumpen n teroris.
blm lg banyak aliran aneh2 di sana
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:02
Quote:Original Posted By 15dreka19
FPI, HTI, ormas radikal dan pendukung khilafah harus ditegasin kayanya. Pemerintah juga terlalu lunak sama ormas radikal macam mereka. NU itu banyak yang ga suka karena NU itu bener. Sedangkan FPI, HTI, ormas radikal, dan pendukung khilafah itu membungkus kesalahan menjadi kebenaran, makanya banyak yang suka dan dukung.


nu? bener?
nu itu tahi hanyut
ga punya pendirian emoticon-Stick Out Tongue
1 1
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:05
Bahaya ini kalo smpe menyebar
Bisa² pas upacara ganti bendera
0 0
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:07


di lapak sebelah di bantah emoticon-Ngakak

di lapak ini malah nyebut merk emoticon-Ngakak


yg nulis skenario sandiwaranya gak oke nih emoticon-Traveller



0 5
-5
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:07
Quote:Original Posted By jambrong.jr
pada parnoan sama kalimat tauhid emoticon-Ngakak (S)


Minta bos lu si bibibanana kibarin bendera itu di mekah sana emoticon-Ngakak
Kalo dia berani baru deh lu koar2 dimari emoticon-Ngakak
2 1
1
Lihat 1 balasan
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:09
Quote:Original Posted By markazFPI
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI


emoticon-Tai
Laskar emoticon-Tai
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pimpinan lu aja banci gitu. Buronan cabul emoticon-Ngakak
1 1
0
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:10
dah di bilang FPI itu harus di ratakan
1 0
1
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:10
Quote:Original Posted By GayusTambunan.


oh


Kalau anak banser kagak sok eksis maen bakar, paling kagak rame. Emang HTI demen pakai Ar-rayah dan Al-Iiwa dalam aksinya, tapi panji itu sudah ada sejak jaman Nabi Muhammad.

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ar-R...ah_dan_Al-Liwa
Quote:Original Posted By GayusTambunan.


nu? bener?
nu itu tahi hanyut
ga punya pendirian emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Salaman
Diubah oleh db84x3
0 2
-2
Bendera Tauhid Berkibar Gantikan Merah Putih, Polisi: Pelakunya Anggota FPI
27-10-2018 20:10
Sikat boss..
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.