gadgetmaniac88
TS
gadgetmaniac88
Kamera Realme 2 Pro vs Kamera Pocongphone F1, Siapa Juaranya?

Realme 2 Promuncul dan siap menantang serta menyaingi smartphone sekelasnya. Desainnya yang classy dengan fingerprint scanner di bagian belakang serta bobot yang pas di genggaman akan mudah bikin kamu nyaman dalam penggunaannya sehari-hari. Nah kalau ngomongin kamera, smartphone terdekat yang bisa dibandingkan dengan Realme 2 Pro adalah smartphone keluaran Xiaomi yang belum lama ini sempat jadi bahan perbincangan di kalangan pecinta gadget: Pocophone F1.

 

Kedua smartphone ini sama-sama punya konfigurasi kamera ganda di bagian belakang. Realme 2 Pro dan Pocophone F1 pun sama-sama bisa menghasilkan gambar bokeh dengan kedua kameranya. Namun kamera Realme 2 Pro bisa dikatakan lebih unggul dari ponsel keluaran Xiaomi tersebut.

 

Resolusi lebih besar


Ada perbedaan yang lumayan di kamera belakang Realme 2 Pro dan Pocophone F1. Terutama di sektor kamera utamanya. Realme 2 Pro punya kamera utama dengan resolusi 16MP. Sementara kamera kamera utama Pocophone F1 beresolusi 12MP saja. Keduanya sama-sama punya kamera sekunder untuk depth, LED flash, mode HDR dan panorama.

 

Susunan kamera

 

Soal gaya, masing-masing kamera belakang dari kedua smartphone ini punya pilihan masing-masing. Realme 2 Pro memilih susunan dual-camera belakang secara horizontal. Posisinya pun di sebelah kiri atas sehingga tidak tampak terlalu mencolok. Posisi ini membuat fingerprint scanner-nya akan lebih nyaman disentuh tanpa harus membuat kameranya buram karena salah sentuh.

 

Sementara Pocophone F1 memilih susunan kamera vertikal yang terletak di bagian tengah belakang. Di bagian bawa ada pemindai sidik jari yang dekat sekali dengan kamera. Ada kemungkinan pengguna akan menyentuh kameranya ketika melakukan scan sidik jari. Berujung membuat kamera buram karena sidik jari kita.

 

Hasil foto

Bandingkan sendiri hasil jepretan kamera belakang Realme 2 Pro dengan Pocophone F1 ini deh:


Quote:


-3
12.4K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.