junleonAvatar border
TS
junleon
Beragam Ciptaan Honda yang Memukau dan Canggih


Honda merupakan produsen barang otomotif asal Jepanggan. Honda sendiri didirikan pada tanggal 24 September tahun 1948 oleh seorang bernama Soichiro Honda. Honda adalah produsen sepeda motor terbesar di dunia terhitung sejak tahun 1959 serta juga produsen mesin pembakaran terbesar dengan jumlah produksi sekitar 14 juta unit setiap tahunnya. Honda memiliki markas utama yakni di Minato, Tokyo, Jepang.

Sekarang ini pun, Honda pula menjadi pabrik mobil terbesar diurutan ke-6 di dunia. Pada tahun 2004, perusahaan Honda mulai memproduksi motor diesel, yang tenang serta tak memerlukan penyaring untuk bisa melewati standar polusi. Mungkin beberapa dari Agan hanya mengenal Honda sebagai perusahaan pembuat motor dan mobil saja. Eits, tapi jangan salah gan, ternyata ada lagi loh karya lain dari Honda yang memukau dan perlu Agan ketahui. Apa sajakah itu? Cekidot deh.



Rincon

Kendaraan dari hasil produksi Honda ini bernama Rincon. Honda Ricon merupakan model kendaraan all-road kecil yang sudah diproduksi oleh Honda. Terdapat 2 model, pertama diluncurkan sekitar tahun 2003 serta model kedua tahun 2006. Kendaraan ini dirancang sebagai sebuah kendaraan All-terrain vehicle atau ATV.

Honda juga punya kendaraan ATV lain yakni PCX 150 ATV. Tapi sebetulnya, kendaraan tersebut adalah motor keluaran Honda yang ditujukan untuk segmen motor premium skutik, namun sudah masuk modifikasi yang mengubah identitas PCX Motor menjadi Honda PCX ATV.



Motocompo

Kendaraan mungil nan keren ini bernama Honda Motocompo, kendaraan yang berjenis skuter ini dijual oleh Honda pada tahun 1981-1983. Motocompo adalah paket yang dibuat oleh Honda guna mendampingi Honda City. Dengan setang serta jok yang bisa dilipat, Motocompo ini membutuhkan bensin sekitar 70 km/liter pada angka kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Skuter yang menjadi incaran kolektor motor klasik tersebut bahkan sudah tersaji dalam iklan video Honda City yang tayang di tahun 80-an. Honda sudah memasarkan sejak November tahun 1981-1983 silam. Honda pun mengklaim sudah menjual Motocompo sebanyak 53.369 unit sepanjang karirnya. Skuter lucu ini cocok banget buat Agan yang mau berkendara santai di sore atau pagi hari.



HA-420 HondaJet

Pesawat canggih ini merupakan pesawat yang menjadi penerbangan umum pertama yang dikembangkan oleh Honda loh gan. Pesawat tersebut ialah jet pribadi yang ringan, dan dirancang oleh Honda Jepang serta dibangun di Amerika Serikat. HondaJet sendiri termasuk dalam kategori "jet sangat ringan". HondaJet ini mempunyai kecepatan jelajah yakni 778 km/jam.

HondaJet adalah pesawat komersial pertama milik Honda yang berbodi dari bahan komposit ringan serta sayap diperkuat dengan aluminium. Yang menjadi ciri khas yakni konfigurasi mesin yang terpasang di atas sayap. Pesawat honda yang bisa menampung 6 penumpang tersebut mempunyai bentang sayap sekitar 12,15 meter dengan total panjang yakni 12,71 meter.



ASIMO

Robot humanoid asli buatan dan milik Honda ini mempunyai tinggi sekitar 130 cm serta berat 54 kg. Penampilan dari robot ASIMO ini mirip seperti seorang astronot dengan baju astronot serta tak lupa ranselnya. ASIMO sendiri bisa berjalan dengan 2 kakinya dan gaya berjalannya juga menyerupai manusia, yang bisa memiliki kecepatan 6 km/jam.

Pada robot ASIMO model tahun 2000-an, Honda sudah menambahkan banyak fitur-fitur yang memungkinkan ASIMO mampu berinteraksi lebih baik dengan para manusia. Fitur-fitur tersebut masuk kedalam 5 kategori, diantaranya : Pengenalan atas benda bergerak, Pengenalan postur dan gerak, Pengenalan lingkungan, dan Membedakan suara.



Miimo

Mesin besutan honda yang satu ini merupakan sebuah robot mesin pemotong rumput yang dapat otomatis membuat rumput di halaman rumah Agan selalu nampak rapi tanpa harus lelah bekerja. Miimo sendiri dapat Agan atur untuk memotong rumput secara berkala serta memiliki sensor di sekelilingnya yang akan menjamin pot rumah ataupun benda lain tak akan ditabrak.

Kelebihan dari Miimo milik Honda ini adalah dapat memotong rumput dengan ukuran yang kecil atau sekitar panjang 2-3 mm, sehingga Miimo tak butuh kantong untuk menyimpan potongan tersebut, tapi menaruh kembali di halaman. Miimo mempunyai kipas kecil di atas mata pisau yang bisa menghisap sisa potongan dari mata pisau, jadi menjamin pemotongan tetap dapat dikerjakan secara sempurna.



Wander Stand

Sebuah mobil unik besutan Honda yang satu ini, adalah kendaraan masa depan bernama Wander Stand. Ini merupakan desain modern yang diharapkan mampu membuat orang bisa merasa aman, rileks, serta menikmati saat berkendara. Intinya seperti kita seakan dibawa bebas berjalan-jalan ketika menaiki Wander Stand ini.

Wander Stand sendiri hadir sebagai kendaraan dengan dua bagian pintu parsial yang melipat ke dalam, sementara untuk interiornya terdiri atas 2 tempat duduk. Bagian dashboardnya terdapat panel minimalis, sementara instrumen ditampakkan secara headup display oleh Honda.


Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:15
6
15.3K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.