Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0e74396bde6c90e8b4577/perang-pemikiran-jenis-perang-di-masa-kini
Apa yang terlintas di pikiran saat mendengar kata perang? Tentunya seringkali perang identik dengan pertempuran dua kubu dalam satu arena peperangan yang terjadi secara fisik, tak jarang terjadi pertumpahan darah serta nyawa yang melayang diantara manusia. Dalam sejarah manusia sendiri banyak sekali terjadi peperangan yang melibatkan banyak golongan mulai dari peperangan di masa kerajaan hingga
Lapor Hansip
25-10-2018 04:42

Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Apa yang terlintas di pikiran saat mendengar kata perang? Tentunya seringkali perang identik dengan pertempuran dua kubu dalam satu arena peperangan yang terjadi secara fisik, tak jarang terjadi pertumpahan darah serta nyawa yang melayang diantara manusia. Dalam sejarah manusia sendiri banyak sekali terjadi peperangan yang melibatkan banyak golongan mulai dari peperangan di masa kerajaan hingga perang dunia pertama dan kedua yang selalu di ingat manusia sepanjang masa. Banyak hal yang melatar belakangi terjadinya peperangan, mulai dari sumber daya alam hingga kekuasaan dan bahkan tak jarang karena alasan sepele pun bisa terjadi peperangan.
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

credit : segorestinta.org

Peperangan di masa kini tentu tak seperti peperangan di masa dulu yang identik dengan perang secara fisik, satu hal yang menarik di masa kini ada perang pemikiran. Perang jenis ini memang unik, karena perang jenis ini tidak terlihat dan tak semua orang  menyadarinya, hanya sebagian orang saja yang memahaminya bahwa perang pemikiran di masa kini tengah terjadi termasuk di negeri ini.

Jenis peperangan seperti ini memang tak menumpahkan darah atau menghilangkan nyawa, namun efek perang seperti ini memang cukuplah terasa. Mempengaruhi atau dipengaruhi, itulah sebuah gambaran dari sebuah perang pemikiran. Derasnya arus informasi di masa kini serta maraknya penggunaan internet dan media sosial tentu saja ikut berandil besar dalam perang pemikiran di masa kini. Globalisme di masa kini tentunya membuat berbagai paham dan juga kultur budaya suatu negara bisa mendunia hingga tak jarang mereka yang terkena dampaknya tak merasa bahwa dirinya dipengaruhi oleh hal tersebut.

Setiap golongan atau kelompok tentunya ingin terus bertahan dan tak ingin menghilang, tak jarang berbagai media mereka gunakan untuk bisa menyebarkan pengaruh dan pahamnya kepada orang lain untuk membuat golongannya eksis dan bisa menjadi populer mengalahkan golongan lainnya. Faktor egoisme dan merasa benar sendiri membuat perang pemikiran di masa kini semakin hebat, jika lihat media sosial di masa kini tentunya kita akan melihat  status-status yang berperang secara opini yang membuat kalangan awam kebingungan menilai mana yang ada di pihak yang benar atau mana yang dipihak yang salah. Setiap golongan tentu memiliki argumentasinya pribadi dan merasa paling benar sendiri, sehingga tak jarang perdebatan yang tiada habisnya hingga media sosial yang dulu sebagai media hiburan berganti menjadi sarana menyebarkan pengaruh setiap kelompok atau golongan.
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

credit : kompasiana.com

Pemilu sebentar lagi tiba, perang pemikiran di negeri ini semakin kentara terasa. Dua kubu pendukung paslon presiden dan wakil presiden sedang berkompetisi menyebarkan pengaruhnya masing-masing untuk bisa menjadi pemenang di pertarungan pilpres nanti. Setiap hari tentu kita akan melihat media sosial menjadi ajang pertarungan antar dua kubu meski pemilu baru dilaksanakan tahun depan.

Melihat banyaknya perang pemikiran saat ini bagaimana dengan kita? Bersikaplah bijak dengan banyaknya perang pemikiran di masa kini, jangan mudah terhasut atau terprovokasi dan bahkan jangan terpengaruh oleh paham-paham yang sesat atau menyimpang. Sampai kapankah perang pemikiran ini berakhir? Kita tak pernah bisa menebaknya selama perang pemikiran ini terus terjadi dan terus terasa sampai kini. Bagaimana pandangan agan dan sista dengan perang pemikiran di masa kini? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan pembelajaran dari kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 16:20
Penjarain aja penyebar hoax emoticon-Big Grin Matiin sekalian gpp
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 17:24
pemikiran nggak akan menjadi sebuah ancaman kok kalo ga ditelan bulat2
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 17:52
Quote:Original Posted By swiitdebby
pedang ini

Aku seorang Kapiten
mempunyai pedang panjang
Kalau berjalan prok-prok-prok
Aku seorang Kapiten

emoticon-Big Grin


jadi inget kapiten patimura emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 17:55
Quote:Original Posted By swiitdebby
nah

emoticon-Ngakak (S)


di duit seribuan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 18:00
Quote:Original Posted By swiitdebby
jiah

:goyang


iya cantik emoticon-Peluk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 18:05
digital war gan
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 18:05
Quote:Original Posted By swiitdebby
makasih pak emoticon-Big Grin


sama sama dedek swiitdebby emoticon-Malu
Diubah oleh durexz
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 18:07
Quote:Original Posted By swiitdebby
dedek bayi emoticon-Big Grin


thats right, baby emoticon-Leh Uga
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 18:41
Beda pala..beda isinya ya om gan...
Harus saling menahan ego sehingga bisa sejalan ...
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 20:06
gpp gan yang penting bisa tahan amarah
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 21:24
semakin parah zaman sekarang
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
26-10-2018 21:49
iye gan....
n lebih bahaya dprd perang fisik
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
27-10-2018 05:44
perang dagang juga bahaya gan, bikin harga rupiah melemahemoticon-Sorry
1 0
1
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
27-10-2018 19:07
perang hoax skrg mah haha
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
27-10-2018 21:16
perang buzzer juga gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
28-10-2018 13:26
wahhhh , pembahasan ini sangat menarik , nais trid gan :monggo
1 0
1
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
28-10-2018 13:37
Quote:Original Posted By cgobpid
wahhhh , pembahasan ini sangat menarik , nais trid gan emoticon-Monggo


Makasih gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
28-10-2018 18:18
Jadi inget dulu waktu jadi SPG sebuah produk, masing-masing produk kompetitor itu memiliki kelemahan masing-masing, sehingga perusahaan sudah menyiapkan strategi untuk merayu pembeli agar pindah dari produk kompetitor ke produk yang ane tawarkan. Hal ini sama saja dengan apa yang terjadi di masa kampanye ini.
1 0
1
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
28-10-2018 21:56
Quote:Original Posted By zErGeAnt
perang buzzer juga gan emoticon-Ngakak


Iya tuh rame beut emoticon-Ngakak
0 0
0
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
30-10-2018 07:00
inspiratif semua emang tridnya tafakoer emoticon-2 Jempol
ane suka gaya bertutur dalam penulisannya
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia