EdnaAvatar border
TS
Edna
Pentingnya Pulsa & Paket Data Untuk Karyawan
Menyandang status karyawan itu campur aduk rasanya, kadang sedih karena gajian telat, kadang lagi pengin kumpul sama keluarga tapi disuruh berangkat ke luar kota, bahkan kadang senengnya minta ampun kalau ada bonus akhir tahun. Tapi lebih ngenesnya lagi tengah malam atau weekend pun masih kudu nglembur kerjaan. Bukan ujian bukan pula pula mengharap pujian, tapi ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi pekerja karena tuntutan yang sifatnya urgent.
Sebagai manusia biasa pasti kadang mengeluh juga sih gan, apalagi kalo kerja di luar kan otomatis juga butuh pulsa dan paket data buat internetnya. Kalau ini kejadian tiap hari atau tiap minggu, pasti bakalan bikin dompet bocor emoticon-Malu (S), ya kan?

Kalo menurut agan sendiri, kira-kira setuju ga nih kalo pekerja itu dapet tunjangan pulsa dan paket data? Meskipun mungkin beberapa Kantor/perusahaan udah nerapin sistem ini, tapi ane yakin masih banyak yang belum memperhatikan hal ini.

Faktanya, seperti ane aja lebih sering paket data habis buat ngelembur kerjaan kantor.

Karena Telepon Tak Ada Gratisan

Meskipun komunikasi antar tim dan Boss sering terjadi lewat group chat messenger, tapi ga jarang juga loh Gan komunikasi harus terjadi via telepon secara langsung agar informasi yang di tangkap lebih jelas tanpa harus repot2 ngetik. Tapi itu kalo lagi ada pulsa gan, kalo lagi resmi menyandang status 'Fakir Pulsa' masa iya gan, harus miss-call dulu biar orang lain yang akan menghubungi kita?.emoticon-Malu (S)

Capek! Nyari WiFi Gratisan

Nyatanya ga semua karyawan di rumahnya itu ada internet, betul kan? Kalau ada suatu hal atau kerjaan yang kudu dikirim otomatis bakal cari cara agar bisa terhubung ke internet untuk kirim file kerjaan. Iya sih kalo lagi ada paket data yah pake internet hp, tapi kalo lagi ga ada paket data jalan satu-satunya harus pasang muka tembok untuk cari WiFi gratisan. Masalahnya kadang kalo mau cari WiFi gratisan di tempat nongkrong otomatis kudu beli makanan/minuman gan, jadi secara ga langsung menuntut ane buat keluar duit lagi, berabe kan? Kalaupun ga mau keluar modal ya harus ngider cari WiFi gratisan! Capek kan kalo terus2an cari gratisan, kayaknya enak tuh kalo kantor mau kasih subsidi pulsa atau paket data, jadi karyawan ga repot kalo ada kerjaan atau harus stand by  emoticon-Cool.

Selalu Tethering Lama-lama Jontor Gan!

Meskipun beberapa pekerjaan bisa dilakukan lewat smartphone, tapi ada juga yang memang ga bisa dan mewajibkan kita untuk buka laptop dan merampungkannya dengan bantuan tethering pake koneksi via smartphone. Ga heran deh, tombol tethering ane set di paling atas pada notification bar.

 

Masalahnya jumlah paket data yg dikonsumsi antara mobile vs PC/laptop tentu beda kan, jadi akses via PC/laptop bakal memakan paket data jauh lebih besar. Dan pastinya juga akan memakan daya batre yang cukup besar Gan. Ane pake OPPO A3S buat menunjang kebutuhan pekerjaan ane sehari-hari karena memiliki kapasitas batre yang besar dan signal tethering-nya bisa diandalkan. Yang gak bisa ane andalin adalah kondisi kayak gini secara terus menerus bakal bikin ane jontor dong, makanya karyawan butuh support pulsa dan paket data dari perusahaan.

Ini pendapat ane sih gan, kalau menurut Kaskuser sendiri gimana? Setuju atau nggak jangan lupa ikutan vote gan, semoga Bos dan perusahaan baca thread ini dan sedikit berbaik hati lagi dengan mau kasih pulsa dan paket data.

Sekian curcol Ane Gan, segera ane akhiri aja karena paket data ane udah tiris, dan masih ada sekian hari lagi buat nungguin gajian ... emoticon-Mewek.

Diubah oleh Edna 25-10-2018 14:32
-1
8.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.