alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2460
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a05c939dbd770bd608b4569/real-story-kehidupan-dukun-dukun-juga-manusia
Di thread ini akan di ceritain tentang pengalaman nyata selama jadi praktisi supranatural selama 3 tahun ini. Ini kerjaan part time, karena gw punya kerjaan asli jadi kuli kantoran biasa kaya orang NORMAL pada umumnya. Pengalaman 3 tahun ini membantu orang dari sisi supranatural banyak banget kejadian yang horor, aneh, kocak, lucu, bikin stress, bikin bingung, dll pokoknya campur-campur. Supranat
Lapor Hansip
10-11-2017 22:43

Dukun Juga Manusia :(

Past Hot Thread
Quote:
Mukadimah/ Kata Pengantar
"bukan TS"


"oh lu bisa sakit juga?"
"kok lu jam segini udah tidur?"
"ah masa udah capek lagi, kan lu ada "yang bantuin" "
"MMR lu gede ya, orang kaya lu suka maen DOTA 2 juga?"
"wah gak nyangka dukun hobi touring"
"dukun masa pelihara anak kucing?"
blablabla
blablabla
blablabla


huft...
Pertanyaan-pertanyaan kaya gitu udah sering gw terima, selain pertanyaan "kapan nikah" yang kadang gw bales "kapan lu mati?". Gw jelasin dulu disini, gw dan semua praktisi supranatural (baca: dukun emoticon-Hammer2) adalah manusia biasa seperti lu semua. Kita bisa sakit, bisa capek, punya hobi masing - masing, dll yang intinya manusia normal karena ortu kita sama yaitu manusia bukan batu yang menyerap sari pati matahari dan bulan selama bertahun-tahun terus tiba-tiba meledak dan lahir lah para praktisi supranatural...bukan bro bukan kaya gitu, itu sun go kong ya bukan kita. Ok sekarang ngerti ya, praktisi supranatural = manusia biasa jadi stop mengira kita seperti dewa/ malaikat yang tau segalanya dengan cara diterawang, mengira pelet/ santet/ guna-guna dan semua hal yang berhubungan dengan supranatural semudah nyabutin bulu ketek, dan stop juga bertanya tentang hal-hal yang gak ada faedahnya seperti "jin kan suka makan, terus mereka berak juga gak?", "kan ada mustika untuk gay, berarti khadamnya juga gay?".

Ok cukup curhatnya haha, back to topic. Di thread ini akan di ceritain tentang pengalaman nyata selama jadi praktisi supranatural selama 3 tahun ini. Ini kerjaan part time, karena gw punya kerjaan asli jadi kuli kantoran biasa kaya orang NORMAL pada umumnya. Pengalaman 3 tahun ini membantu orang dari sisi supranatural banyak banget kejadian yang horor, aneh, kocak, lucu, bikin stress, bikin bingung, dll pokoknya campur-campur. Supranatural gak selalu horor, banyak banget cerita konyol + lucu nya juga...entar di ceritain semua ya gan slow haha. Semua yang akan di ceritain disini pasti minta izin dulu ke orang-orang yang terkait, dan kalo mereka ngizinin juga bakalan di kasih foto TKP/ orang aslinya (dengan sensor tentunya) karena gw selalu mendokumentasikan semua kasus yang di tangani ato minimal ada foto/ gambar ilustrasi nya deh biar lebih "kena" gak blank banget hehe.



Quote:
Index Main Story

Kapok Jadi Dukun!!! Part #1
Kapok Jadi Dukun!!! Part #2
Kapok Jadi Dukun!!! Part #3
Kapok Jadi Dukun!!! Part #4 [Final]

Pocong Lari Part #1
Pocong Lari Part #2]
Pocong Lari Part #3
Pocong Lari Part #4 [FINAL]

Korban Pak Dinas Part #1
Korban Pak Dinas Part #2
Korban Pak Dinas Part #3
Korban Pak Dinas Part#4 [Final]

Liburan di Kampung Tante #1
Liburan di Kampung Tante #2 <== update 25 - 10 - 2018


Quote:
Kalo agan dan aganwati suka dengan pengalaman yang ane share disini, tolong di rate dan share ya biar kaskuser makin cerdas menanggapi permasalahan di bidang supranatural enggak gampang di bohongi media dan bisa membedakan mana yang NYATA mana yang dibuat SEOLAH-OLAH NYATA emoticon-2 Jempol


Quote:Thread ane buka kembali, mohon maaf baru bisa sekarang setelah beberapa bulan kebelakang agak sibuk push rank eh maksud ane kerjaan kantor emoticon-MaluInsya Allah mulai sekarang bisa rutin lagi update tiap Minggu dan Kamis jam 19:00, ane juga bikin web khusus share materi diluar cerita pengalaman pribadi (ane share disana karena enggak mungkin share di SFTH ini). Agan / sis bisa cek di Webnya SuperDukun...ane juga lagi mempersiapkan channel youtube yang isi konten nya masih berhubungan dengan supranatural...karena ada beberapa hal yang susah di jelaskan dengan tulisan, jadi harus secara lisanl


Quote:
Index Side Story

Gak Penting #1: Gawat Nih Bro Gawat....
Gak Penting #2: Jin Iphone
Gak Penting #3: Ariel Si Kang Nasgor
Gak Penting #4: Jangan Sok Tahu !!
Gak Penting #5: Ngilang Misterius
Gak Penting #6: Emak - Emak Jaman Now
Gak Penting #7: Bocah Labil Meraga Sukma
Gak Penting #8: Orang Pintar tetangga Kosan
Gak Penting #9: Wota Sableng
Gak Penting #10: Oppo Ato Samsung?
Gak Penting #11: Pengen Punya Khadam
Gak Penting #12: Gw Indigo
Gak Penting #13: Yang Nunggu Di Bukit Belakang Sekolah
Gak Penting #14: Dan Mereka Pun Protes...
Gak Penting #15: Jin Toko Sebelah
Gak Penting #16: Disayang jin
Gak Penting #17: Tersenyum Manja
Gak Penting #18: Puasa Gembel
Gak Penting #19: Bekas Jin
Gak Penting #20: Suneo #1
Gak Penting #21: Terkadang saya merasa sedih…
Gak Penting #22: Suneo #2
Gak Penting #23: Manusia Paling Hebat Se-Galaksi Bimasakti<== update 10 - 11 - 2019

Diubah oleh superdukun
profile-picture
profile-picture
Yenco dan gembogspeed memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Halaman 113 dari 125
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
25-10-2018 18:51
Quote:
Liburan di Kampung Tante #2

Setelah memastikan pintu gerbang tertutup rapat, gw lanjut jalan kaki menuju rumah. Jarak dari gerbang ke rumah sekitar 10 meter, gw jalan perlahan dengan kondisi mata yang udah 5 watt. Hmmm sepertinya pepopohonan dan rumput di halaman rumah ini jadi kurang terawat. Rumputnya tinggi sampe kena setengah betis, dan beberapa pohon rambutan udah menjalar sampe ke tetangga. Karena tadi ketika di motor gw udah sempet baca-baca yang buat aktifin khadam, jadi saat ini mata batin udah terbuka. ‘Radar’ gw ngasih tau di atas pohon delima dan di pojokan rumah belakang banyak jin negatifnya, entah itu jin kiriman yang ditujukan supaya warga enggak betah ato emang jin liar aja gw enggak begitu perduli pada saat itu…yang ada di otak pengen cepet-cepet bersihin badan lalu istirahat tidur.

Tok…Tok…Tok…
“Assalamualaikumm….Wa buka pantoooo…” kata gw agak tereak dengan sisa tenaga yang ada. Untungnya enggak perlu tereak ke 2 kali dari dalem rumah keluar kakaknya bokap dengan setelan khas ngeronda, pake kupluk, baju kemeja tangan panjang putih yang udah kecoklatan, celana pendek selutut, dan sarung yang digantung di pundaknya.

“kenapa jam segini? Malem banget, kirain enggak jadi” kata om gw sambil dia ke dalem, lalu gw duduk di kursi ruang tamu

“macet Wa, enggak ada ojeg yang mau anterin kesini juga” kata sambil ngelepasin tas dari punggung

“euh atuh, padahal si Dadan (anak nya om gw) bisa jemput ke terminal” kata om gw dari arah dapur

“ah gak enk Wa, entar ganggu dia sama keluarganya” kata gw sekarang sambil lepasin sepatu

“enggak apa-apa, enggak tiap hari kan…” kata om gw lagi sambil bawa teh panas di gelas yang langsung dia taro di meja “diminum dulu, pasti kedinginan…” kata dia sambil duduk di kursi depan gw

“nuhun Wa, ditampi…” kata gw yang langsung minum dan tanpa sadar air nya segelas langsung abis.

Sambil minum mata gw ngeliat ke langit-langit rumah yang semakin renta dengan tembok yang sudah banyak menguning. Kursi dan hiasan lampu yang sama ketika Almarhum kakek masih ada, bahkan lukisan di dinding pun posisinya tidak di rubah sedikitpun. Ini adalah rumah peninggalan kakek, tempat gw maen dengan beliau, tempat belajar miara ayam dan bebek, dan tempat bebas maen layangan (di rumah sendiri suka dimarahin ortu kalo kelamaan) pokoknya banyak banget kenangan di rumah yang umurnya jauh lebih tua dari gw ini. Nah setelah beliau meninggal, rumah dan semua isinya di alih wariskan ke anak pertamanya yaitu om gw yang ini. Sedangkan bokap kebagian tanah yang lokasinya agak di bawah, mungkin dari sini sekitar 30 meter ke arah barat.

”ilustrasi ruang tamu”


“simpan aja dulu tas dan sepatunya di kamar biasa, sambil nunggu air panas….itu uwa udah manasin air buat mandi” kata dia dengan nada yang ramah. Beuh pengertian banget ya ni orang hahaha, dia tau kebiasaan gw kalau mau tidur pasti harus mandi dulu…gak bakalan bisa tidur kalau banyak keringet kaya sekarang ini. Lalu setelah mengangguk dan bilang makasih, gw ke kamar yang posisinya agak belakang di pojokan rumah sebelah kiri.

Gw buka pintu kamar, sesuai dugaan disini juga enggak berubah sedikit pun. Semua masih sama seperti yang terakhir gw liat, mungkin sekitar 7 atau 8 bulan yang lalu yaitu pada saat idul fitri. Ranjang besi tua berwarna hijau yang udah reot, kasur kapuk yang sama tuanya dengan ranjang, lampu bohlam kuning yang semakin menambah dramatis suasana semuanya enggak ada yang berubah. Gw taro tas dan sepatu di bawah meja kecil dekat jendela yang menghadap ke halaman belakang. Entah kenapa pada saat itu seperti ada sesuatu yang menarik perhatian gw supaya menengok ke arah jendela, lalu secara spontan gw dorong tirai berwarna putih itu supaya tidak menghalangi pandangan ke arah luar.

“Astagfirullahaladzim….” Kata gw sambil megang jantung takut copot. Terlihat dengan jelas pake mata fisik biasa, makhluk yang tadi ngikutin di motor sekarang sedang berdiri di balik jendela tepat di pojokan rumah sebelah pohon rambutan menatap tajam dengan ekspresi datar ke arah gw. Tapi kali ini sosoknya jauh lebih jelas dan seram karena dilihatnya pake mata biasa, mata hidung mulut bibir rambut semuanya terlihat jelas. Secara garis besar penampakannya sama seperti yang udah gw jelasin sebelumnya, tapi yang aneh sekarang kaki nya kena tanah. Jarang-jarang ada jin kaki nya napak ke tanah.

”jangan dibuka”

Setelah tatapan mata beberapa detik dengan makhluk tadi, gw langsung tutup lagi jendelanya. Jantung masih susah di ajak kompromi, dagdigdug nya makin kenceng. Karena jujur pada saat itu, gw baru pertama kali liat jin pake mata fisik dan langsung jelas banget. Apa dia marah gara-gara gw tembak energi yang agak gede? Ato ada sesuatu yang mau dia sampaikan? Karena dari tatapan mata dan ekspresi mukanya enggak keliatan marah, ato dia cuman mau showoff aja? Ah entahlah males juga mikirinnya. Pada saat itu gw terlalu kaget (dan takut juga hehe) jadi lupa enggak nyamperin ke tempat dia berdiri, karena kalau penampakannya udah terlihat mata fisik biasa dan sejelas ini bisa dipastikan rambutnya bisa digunting dan diambil. FYI harga rambut jin yang asli benar-benar asli harganya bisa nyampe setara fortuner baru, jadi gara-gara kaget gw serasa kehilangan fortuner emoticon-No Hope

“A’…itu airnya udah mendidih” kata om gw agak tereak dari arah ruang tamu


“oh iya om, bentar lagi saya mandi” kata gw yang langsung ambil peralatan mandi dari tas lalu keluar kamar menuju dapur.

Setelah memindahkan air panas dari panci ke ember, gak pake lama langsung mandi. Pada saat itu mandi dalam keadaan was-was, ngeri pas lagi telanjang tu makhluk tiba-tiba masuk terus gw di cabuli kan gak lucu. Jadi secepet mungkin beresin mandinya, karena udah ngantuk banget juga. Setelah beres (untungnya aman gak ada penampakan selama mandi), gw langsung menuju kamar lagi persiapan tidur. Sebelum tidur gw baca-baca semua bacaan yang fungsinya buat memproteksi diri biar tenang. Setelah baca-baca, karena mata udah enggak kuat ngantuk banget gak lama kemudian langsung ketiduran.

Gw liat jam di HP udah menunjukan pukul 07:12, waduh gawat bangun kesiangan jadi shalat shubuh kelewat emoticon-Hammer2. Lalu cepet-cepet bangun karena enggak enak, jam segini biasanya udah rame banyak warga yang beraktifitas dan ngobrol di depan rumah masing-masing sambil nyapu halaman. Gw keluar kamar lalu menuju ruang tamu yang di mejanya udah ada singkong rebus dan teh manis panas. Sambil lewat gw ambil 1 singkong rebus lalu menuju pintu rumah mau liat ada apa diluar karena kayanya rame banyak orang yang lagi ngobrol. Begitu pintu dibuka, hawa dingin dan segar khas pedesaan langsung kena ke kulit gw. Perasaan adem sekaligus tenang yang cuman bisa di dapatkan di kampung seperti ini, jauh dari suara klakson mobil dan motor. Dari pintu rumah tempat gw berdiri terlihat di luar pagar ada 4 orang dewasa, 1 ibu-ibu dan 3 bapak-bapak lagi ngobrol seru. Walaupun udah tua, muka mereka masih keliatan seger, hmmm mungkin pengaruh dari udara dan kualitas air yang masih bagus. Sayup-sayup gw denger obrolan mereka

”ilustrasi jalan”

[percakapan asli dalam bahasa sunda]
“kejadian lagi ya, padahal udah lama enggak…” kata si ibu-ibu

“iya bu, padahal udah hampir sebulan kampung kita aman” kata bapak-bapak kaos putih

“duh gimana ya, saya jadi takut” balas si ibu

“senin kita adakan pengajian lagi ya selepas magrib, entar saya kabari semua warga” kata bapak-bapak lain yang memakai kaos hijau beladus dan peci berwana putih

“nah bener gitu aja pak Agus, kalau bisa anak-anak juga ikut kasian kalau mereka di tinggal sendirian di rumah” kata si bapak kaos putih


“ide bagus, entar saya siapkan juga materi buat anak-anak” lanjut si Bapak yang ternyata Namanya Agus

Lagi asik nguping, tiba-tiba om gw manggil dari belakang
“A’ ini teh manis nya di minum mumpung panas” kata dia yang ternyata udah duduk di kursi ruang tengah

“oh iya wa, lupa saya hehe…” kata gw lalu duduk di kursi sebelahnya

“wa itu lagi pada ngobrolin apa ya diluar? Kok kayanya rame?” tanya gw sambil menyeruput teh manis

“oh itu, semalem sebelum aa’ nyampe ada yang kesurupan 3 orang barengan…2 bulan lalu disini emang sering kejadian kesurupan massal, tapi setelah di bersihkan dan ada pengajian rutin udah enggak pernah lagi…tapi enggak tau kenapa, tiba-tiba semalem ada lagi” kata om gw menjelaskan

“oh gitu…gara-gara apa wa?” lanjut gw penasaran

“katanya sih ini gara-gara ada oknum yang pengen kita pindah, tapi enggak tau juga uwa gak begitu ngerti” jawab dia “tapi uwa juga ngerasanya akhir-akhir ini gak tenang, pengennya pergi keluar rumah…di sini tu ngerasa panas dan gak betah aja enggak tau kenapa, tapi bingung juga kalau pergi mau kemana?” kata dia lanjut ceritanya “tetangga juga ngerasain hal yang sama, padahal sebelum-sebelumnya kita disini nyaman enggak kaya sekarang” kata om gw

“…..” gw hanya diem berpikir, apa ada hubungannya dengan makhluk-makhluk yang di tebar sesuai cerita si Matic itu? Sepengetahuan gw, jin emang bisa bikin hawa di rumah jadi negative…efeknya jadi sering berantem (kalau suami istri), malas ibadah, gak betah di rumah, hawanya jadi horror bikin perasaan jadi was-was, dan lain-lain.

“selain itu banyak juga kejadian lain, ada anak kecil yang tiba-tiba hilang seminggu terus tiba-tiba ada lagi. Kata anak kecilnya dia cuman di ajak masuk ke rumah orang enggak di kenal, makan sebentar terus pulang…kata dia makannya enggak lebih dari 15 menit, padahal hilangnya udah seminggu. Ada juga orang yang lagi ngeronda sering di ganggu pocong, jadi sampe sekarang jarang ada yang mau ngeronda. Yang paling aneh kejadian bulan kemarin, tiba-tiba keluar ular hijau besar yang belum pernah kita liat dari sungai dibawah. Ularnya besar banget dengan panjang sekitar 4 meter, mirip itu yang di film anaconda. Udah ketangkep sama warga, tapi besok pagi nya tiba-tiba ularnya hilang padahal kandang masih dalam keadaan terkunci dan enggak ada bekas dibuka paksa” lanjut om gw

“difoto enggak wa ularnya?” tanya gw

“nah itu anehnya, banyak yang punya HP berkamera tapi pada enggak ada yang inisiatif fotoin. Biasanya kejadian langka kaya gini banyak yang dokumentasi-in, tapi waktu itu gak ada yang inget ambil fotonya…” jawab om

“…..” cerita si om barusan malah bikin gw tambah bingung

Ada apa sebenarnya dengan kampung ini? apa benar makhluk-makhluk ini datang karena ada yang ‘memerintahkan’? Atau ada hal lain yang bikin semua jin disini marah jadi mengganggu warga sekitar? karena setau gw untuk mengontrol jin sebanyak ini, yang bisa sampai bikin 1 kampung geger kaya sekarang itu dibutuhkan energi yang sangat besar jadi otomatis hanya orang yang punya ilmu kebatinan tinggi aja yang mampu melakukannya. Hmm entar malem harus menyempatkan waktu buat pengecekan yang lebih dalam, begitu gw pikir. Tapi rencana itu enggak bisa dilakuin, karena gak disangka malam itu menjadi malam yang sangat mencekam dan enggak bakalan bisa gw lupakan seumur hidup…..




Part selanjutnya akan lebih mistis lagi di rilis malam jumat tanggal 2 -11 -2018 jam 19:00 malem ya gan emoticon-Wakaka
Diubah oleh superdukun
profile-picture
profile-picture
Yenco dan alvicenasanjaya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 6 balasan
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
25-10-2018 19:54
wuih rambut jin asli mahal juga ya emoticon-Matabelo

Fungsi rambut jin buat apaan emang mbah di dunia nyata?
Diubah oleh VictimMax
2 0
2
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
25-10-2018 20:59
update lah gan side storynya biar makin penasaran gan
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
25-10-2018 22:15
Mantep cerita nya bikin tambah penasaran
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 00:06
kampret dah baca jam segini liat" fotonya..emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh youknow.who
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 00:08
pake ada yg ngedehem segala lagi di luar kamar..emoticon-Ngakak (S)
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 00:22
Quote:Original Posted By VictimMax
wuih rambut jin asli mahal juga ya emoticon-Matabelo

Fungsi rambut jin buat apaan emang mbah di dunia nyata?


Ada fotonya gan ? Pen liat dung rambut jin seperti pa?? emoticon-Bingung
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 08:57
lama amat gan updatenya
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 13:08
Quote:Original Posted By VictimMax
wuih rambut jin asli mahal juga ya emoticon-Matabelo

Fungsi rambut jin buat apaan emang mbah di dunia nyata?


nah ini yang ane mau tanyain , ane juga penasaran sama fungsi rambut jin , tapi pas di gunting rambutnya apa dia gak marah yakemoticon-Ngakak
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 13:40
Quote:Original Posted By sempakloreng
nah ini yang ane mau tanyain , ane juga penasaran sama fungsi rambut jin , tapi pas di gunting rambutnya apa dia gak marah yakemoticon-Ngakak


Waduh kok bisa mahal gitu yah rambut jin, emang buat apaan itu yah om? Apakah ada kelebihannya gitu rambut jin atau sebangsa penglaris
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 15:27
ente emang emoticon-Jempol
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 16:17
Quote:Original Posted By kkjavu
Waduh kok bisa mahal gitu yah rambut jin, emang buat apaan itu yah om? Apakah ada kelebihannya gitu rambut jin atau sebangsa penglaris


kita tunggu aja penjelasan dari agan SuDukemoticon-Embarrassment
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 16:22
Thanks udah update, nunggu update berasa nungguin anime yg tayang seminggu sekali emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka, btw rambut jin katanya gak bisa dibakar, klo dibakar dia cuma nyala merah trus balik lagi seperti semula, bener gak gan suduk ?
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 16:48
keren trit-nya
ngasi pandangan ke orang2 bahwa setan yang gentayangan itu bukan arwah penasaran, tetapi jin yang menyerupai orang yang sudah meninggal

lanjut terus gan cerita n pengalaman2 kocaknya emoticon-Big Grin
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 17:11
Quote:Original Posted By mazyudyud
keren trit-nya
ngasi pandangan ke orang2 bahwa setan yang gentayangan itu bukan arwah penasaran, tetapi jin yang menyerupai orang yang sudah meninggal

lanjut terus gan cerita n pengalaman2 kocaknya emoticon-Big Grin


Iya gan, kata nya seperti itu gan
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 21:23
mampir dimari sambil nemenin anak opname emoticon-Nohope
0 0
0
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
26-10-2018 23:25
ane jg penasaran fungsi rambut jin itu bwt alaan yak? mahal pula hampir setengah M. masa dipake bwt wig? ato bwt biar yg make bs menghilang? ah.. imajinasi gw kemana2 dah. haizzz... jd ga sabar nunggu updatenya
1 0
1
Lihat 2 balasan
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
27-10-2018 07:48
Weekend nih gan!!!! emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Semoga weekend ini update double double emoticon-Cool
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
27-10-2018 09:06
horeee akhirnya dilanjut lagi emoticon-Ultah
1 0
1
[Real Story Kehidupan Dukun] Dukun Juga Manusia :(
27-10-2018 10:02
wew siagan SUDUN uda balik lagi, saya tunggu mpe berbulan2 akhirnya balik lagi, mantabbbbb
1 0
1
Halaman 113 dari 125
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-pada-pelukan-pertama
Stories from the Heart
warna-luka
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.