Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd05eaf9a0951760b8b457b/dilema-tulisan-tauhid-di-bendera
Bendera !! Masyarakat saat ini sedang heboh tentang bendera, terlebih lagi bendera yang di bakar ada kalimah tauhid yang tercetak di dalamnya. Reaksi umat Islam di nusantara pun beragam ada yang marah-marah, ada yang kepo setelah itu cuman ngangguk-angguk sok ngerti, ada juga yang cuek acuh tak acuh karena merasa bukan barang miliknya yang dibakar, mungkin saja kalau ada kalimah tauhid di di
Lapor Hansip
24-10-2018 18:59

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Past Hot Thread
icon-verified-thread



Bendera !! Masyarakat saat ini sedang heboh tentang bendera, terlebih lagi bendera yang di bakar ada kalimah tauhid yang tercetak di dalamnya.

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Reaksi umat Islam di nusantara pun beragam ada yang marah-marah, ada yang kepo setelah itu cuman ngangguk-angguk sok ngerti, ada juga yang cuek acuh tak acuh karena merasa bukan barang miliknya yang dibakar, mungkin saja kalau ada kalimah tauhid di dinding rumahnya lantas dibakar rumahnya mungkin sikap acuhnya jadi berubah ya gan emoticon-Big Grin

Terkadang memang miris kalau kalimah tauhid di sablon dan dijadikan bendera, tapi itulah simbol dari panji Islam di masa lalu ketika kalimah tauhid tersebut menjadi lambang negara.

Banyaknya variasi kaligrafi pada kalimah tauhid memang memberikan bahwasanya manusia itu memang suka dengan seni, hingga ada dua bendera yang terkenal yaitu Ar-Rayah dan Al-Liwa bendera tersebut salah satu dari sekian banyak variasi bendera dan panji dalam Islam. 

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Namun sayang Ar Rayah yang menjadi bendera ketika perang berkumandang dan dipakai para syuhada ketika maju ke medan perang kini dipakai oleh kelompok Islam yang ingin mendirikan negara di dalam negara, dan juga menamakan dirinya HTI tapi benarkah bendera HTI itu Ar Rayah ?

HTI hanya menduplikasi saja layaknya ISIS yang mengambil kaligrafi dari cap cincin di Rasulullah. Namun mereka salah kaprah terhadap lambang yang dipakai, mereka beranggapan itulah panji hitam yang akan merubah dunia ?

Alih-alih merubah dunia hasilnya malah membuat ketakutan umat dimana-mana, lucunya lagi kelompok-kelompok radikal yang menamakan dirinya membela Islam semakin jauh dari ajaran Islam itu sendiri. Mereka bertindak seakan-akan mereka lebih suci hingga ada aksi bom bunuh diri yang jelas bunuh diri itu dilarang, lucunya menjadi senjata yang disukai. Entah bagaimana mereka di doktrin hingga rela bunuh diri yang sangat dibenci oleh Tuhan.

Kita lihat sedikit dalil berikut,
Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allâh adalah Maha Penyayang kepadamu. [An-Nisa’/4:29]

Dari Jundub bin Abdullah, dia berkata: Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dahulu ada seorang laki-laki sebelum kamu yang mengalami luka, lalu dia berkeluh kesah, kemudian dia mengambil pisau, lalu dia memotong tangannya. Kemudian darah tidak berhenti mengalir sampai dia mati. Allâh Azza wa Jalla berfirman, ‘Hamba-Ku mendahului-Ku terhadap dirinya, Aku haramkan surga baginya’. [HR. Al-Bukhâri, no. 3463]

Entah itjma ulama darimana yang membolehkan bom bunuh diri ketika fatwanya menyalahi Al Qur'an dan Hadist tentu saja ulama itu adalah ulama jahat.

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Khusus pembakaran bendera Ar Rayah oleh Banser tentu saja menjadi dilema, karena itu adalah sebuah simbol bendera perang. Sekarang ini Indonesia sedang perang dengan siapa ? Mengapa tidak membawa bendera Al Liwa yang memang lambang negara Islam di masa Rasulullah ?

Mengapa banser membakar bendera itu dengan dalih HTI ? Kenapa tak disimpan saja atau memang ada maksud tertentu dari banser itu sendiri ?

Apakah lambang negara sakral walau ada kalimah tauhid disana, mohon maaf lambang tetaplah lambang seperti bendera arab saudi yang memiliki kalimah tauhid tapi apa yang terjadi ? Lambang negara arab saudi pun menempel di bola untuk gift ketika perhelatan piala dunia 2010.

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Tentu saja inilah kebodohan umat Islam sendiri yang menjadikan tauhid sebagai lambang negara. Sebab tauhid sebenarnya itu adanya ada dihati, lalu apa yang dilakukan nabi itu salah ketika menjadikan tauhid sebagai lambang negara ? Pada waktu itu lambang di perlukan agar mereka tahu wilayah tersebut merupakan kekuasaan umat Islam, bahkan untuk membedakan kelompok yang sedang berperang memang di perlukan tapi zaman sekarang ? Yang membedakan pasukan ketika di medan perang adalah warna baju bukan bendera, serta lambang negara saat ini bukanlah wilayah kekuasaan Islam karena saat ini umat Islam ada dimana-mana dan kalimah tauhid ada di hati mereka jadi tidak untuk mereka berkuasa.

Ketika zaman sudah berkembang dan berubah lalu kita masih terjebak di nostalgia masa lalu, hal tersebut akan menjadikan Islam akan ditertawakan banyak orang. Ingatlah tak ada dalil yang mewajibkan umat Islam berlambang dengan tauhid.

Bahkan hadist tentang bendera tauhid pun dinilai dhaif,

Artinya, “Bendera (pasukan) Rasulullah itu hitam dan panjinya itu putih yang bertuliskan di atasnya ‘La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah,’”(HR At-Thabarani).

Merujuk pada penelitian yang dilakukan tim el-Bukhari Institute dalam buku Meluruskan Pemahaman Hadits Kaum Jihadis, hadits tentang bendera Rasulullah di atas terdapat dalam beberapa kitab, di antaranya, Mu’jamul Awsath karya At-Thabarani dan Akhlaqun Nabi wa Adabuhu karya Abus Syekh Al-Ashbihani.

Secara umum, kualitas hadits bendera hitam bertulis "La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah" adalah dhaif (lemah), baik riwayat At-Thabarani ataupun Abu Syekh. Hadits bendera hitam juga dikategorikan dhaif oleh Ibn ‘Adi dan termasuk salah satu dari sekian banyak hadits dhaif yang terdapat dalam kitab Al-Kamil fi Dhu’afa’ir Rijal.

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera

Malah sebaliknya ulama mahzab berkata, Ulama Syafiiyah dan sebagian ulama Hanafiyah berpendapat terhadap kemakruhan mengukir (menulis) dinding, bendera dengan Al-Quran karena dikhawatirkan jatuh di bawah kaki manusia. Sedangkan ulama Malikiyah berpandangan bahwa haram menulis Al-Quran dan nama Allah di atas dinding karena akan menyebabkan nantinya disepelekan.”

Apabila terlanjur ditulis pada benda tersebut, maka para ulama menyarankan dua tindakan untuk menjaga dan memuliakan kalimat-kalimat tersebut. Pertama, kalimat-kalimat tersebut dihapus dengan air atau lainnya. Kedua, benda tersebut dibakar dengan api.

Bangga boleh tapi goblok jangan, monggo seruupuutt dolo

emoticon-coffee

Referensi


Disini, Disini dan Disini

Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera


Diubah oleh c4punk1950...
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 13
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:12


Quote:Original Posted By sando779
kalau kaya gini gimana gan? ini nyucinya campur celanda dalem nggak sih?


dilema gan, emoticon-Shakehand2
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:13
Quote:Original Posted By Doopler
Mantap djiwa agan ini, semoga keberkahan selalu bersama semua saudara muslim


Aminnn gan kita doa'kan semua yg muslim untuk kembali melihat ke diri sendiri, manusia tempatnya salah lebih baik memperbaiki diri dan saling menasehati.
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:14
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Tapi banser ga mau minta maaf piye donk emoticon-Big Grin

Berarti ada udang di balik bakwan.

Btw thxs dah di crosschek mengenai si bolanya ...


Temen ane banyak yg member banser.. Dan postingan ane udeh pernah ane keluarin bbrapa hari yg lalu di sosmed "untuk meluruskan" fakta yg sebenarnya..

Sbnernya sih asal mreka "Mau minta maaf kepada umat islam yang merasa tersakiti" in sha Allah aman bray.. Toh minta maafnya ke Umat islam.. Bukan ke HTi.. Itu ane sngaja post yg case "perusahaan miras".. Mreka yg maaf2 kata orang non muslim aje bisa berbesar hati masa iye banser yg katenye sudara seiman kagak bsa ngelakuin hal yg sama..

Klo memang mreka gak mau minta maaf yaudeh.. Biar Allah yg bales.. Klo mreka dah dzalim dampakny ke mreka sendiri kok.. In sha Allah tunai dunia akherat..

Somehow gw rada2 kalap sma case ini bray.. Padahal urusan tetek bengek politik gue udeh coba budeg dan bodo amat.. Tapi gak tw gegara case ini gw jadi rada dendam ame mreka emoticon-Leh Uga

Ya semoga smuany adem dan dapet hidayah.. Aamiin emoticon-Salaman

Iye bray.. Itu bola buat gift aja.. Ane pernah dapat soalny.. Klo yg asli dipakai Piala dunia ente googling aje.. Keywordnye "Sejarah Bola Piala Dunia".. Tar ketemu kok.. Ya saling mencari fakta aje.. Bukan buat berbantahan.. Tapi buat cari kebenaran.. emoticon-Salaman
Diubah oleh nyamuknak4l
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:17
Sedang dikerdilkan dengan simbol2 tapi banyak yang tidak paham.
Simbol di era ekonomi itu mirip dengan Brand, apa iya brand elite mau simbolnya diperlakukan dengan semena - mena? macam brand lexus yang ditempel diatas mobil ayam geprek?
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:21
Mantap syekali, saya suka thread ini
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:22
bahasan thread yang bagus
yang gw tau, yang bikin" sensasi gini selalu ada maunya pasti
bakar" sambil nyanyi"
Diubah oleh bomxyz
1 0
1
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:23
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Temen ane banyak yg member banser.. Dan postingan ane udeh pernah ane keluarin bbrapa hari yg lalu di sosmed "untuk meluruskan" fakta yg sebenarnya..

Sbnernya sih asal mreka "Mau minta maaf kepada umat islam yang merasa tersakiti" in sha Allah aman bray.. Toh minta maafnya ke Umat islam.. Bukan ke HTi.. Itu ane sngaja post yg case "perusahaan miras".. Mreka yg maaf2 kata orang non muslim aje bisa berbesar hati masa iye banser yg katenye sudara seiman kagak bsa ngelakuin hal yg sama..

Klo memang mreka gak mau minta maaf yaudeh.. Biar Allah yg bales.. Klo mreka dah dzalim dampakny ke mreka sendiri kok.. In sha Allah tunai dunia akherat..

Somehow gw rada2 kalap sma case ini bray.. Padahal urusan tetek bengek politik gue udeh coba budeg dan bodo amat.. Tapi gak tw gegara case ini gw jadi rada dendam ame mreka emoticon-Leh Uga

Ya semoga smuany adem dan dapet hidayah.. Aamiin emoticon-Salaman


Aminnnn bray...memang begitulah Islam saat ini mudah untuk dibenturkan persis ketika jatuhnya khilafah Ali.

Bahkan pemikiran wahabi pun meracuni generasi muda hingga ingin menjadi manusia suci, lalu di hantam lagi dengan pemikiran liberal menjadi Islam nusantara. Jadi Islam itu yang mana emoticon-Big Grin

Kok bisa beda-beda gini ? Monggo lah pilih yg sesuai dengan hati ojo rusuhh...mosok mau perang siffin dua kali emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:25
Quote:Original Posted By kunyukwanto
Mantap syekali, saya suka thread ini


Makasih gan

Quote:Original Posted By bomxyz
bahasan threadbyang bagus
yang gw tau, yang bikin" sensasi gini selalu ada maunya pasti


Ada udang di balik bakwan
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:26
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Makanya di haramkan oleh imam Maliki kaligrafi di sembarang tempat emoticon-Big Grin

Yang bakar jg terkesan ada udang dibalik bakwan emoticon-Big Grin


Salah 2 2 nya menurut ane
Terlalu emosi juga yg bakar

Bikin runyam gini lah
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:27
Quote:Original Posted By imba.ruiner
Salah 2 2 nya menurut ane
Terlalu emosi juga yg bakar

Bikin runyam gini lah


Betulll gan...
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:27
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Aminnnn bray...memang begitulah Islam saat ini mudah untuk dibenturkan persis ketika jatuhnya khilafah Ali.

Bahkan pemikiran wahabi pun meracuni generasi muda hingga ingin menjadi manusia suci, lalu di hantam lagi dengan pemikiran liberal menjadi Islam nusantara. Jadi Islam itu yang mana emoticon-Big Grin

Kok bisa beda-beda gini ? Monggo lah pilih sesuai yg dengan hati ojo rusuhh...mosok mau perang siffin dua kali emoticon-Big Grin


Ane juga eneg sma bani stempel jidat emoticon-Leh Uga

Krna secara tidak langsung kehadiran mreka "yang sok paling bener" malah bkin umat Islam yg tadinya harmonis malah jadi gerah.. Disitulah "Liberal bermain dengan menciptakan Islam Nusantara yang katanya lebih beradab dan menghargai nilai luhur di bumi Nusantara".. Yg anti Islam nusantara rata2 dicap "Wahabi".. Yang anti wahabi rata2 dicap "Ahli Bid'ah".. Klo dibahas mah gak akan kelar ampe idul adha taon depan emoticon-Leh Uga

Liatin aje bray.. Tar juga bakal muncul lebih banyak yg model bgtu emoticon-Leh Uga

Jihad kite mah ke masjid aje.. Diramein emoticon-Cool

Meskipun ane juga masih blang bentong emoticon-Leh Uga
1 0
1
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:28
beragama bukanya damai malah suka rusuh
1 0
1
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:30
mau komen takut di cyduk :v
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:31
ah negara lain sudah memikirkan bagaimana cara hidup di luar bumi
indonesia masih ribut urusan bendera
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:32
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Ane juga eneg sma bani stempel jidat emoticon-Leh Uga

Krna secara tidak langsung kehadiran mreka "yang sok paling bener" malah bkin umat Islam yg tadinya harmonis malah jadi gerah.. Disitulah "Liberal bermain dengan menciptakan Islam Nusantara yang katanya lebih beradab dan menghargai nilai luhur di bumi Nusantara".. Yg anti Islam nusantara rata2 dicap "Wahabi".. Yang anti wahabi rata2 dicap "Ahli Bid'ah".. Klo dibahas mah gak akan kelar ampe idul adha taon depan emoticon-Leh Uga

Liatin aje bray.. Tar juga bakal muncul lebih banyak yg model bgtu emoticon-Leh Uga

Jihad kite mah ke masjid aje.. Diramein emoticon-Cool

Meskipun ane juga masih blang bentong emoticon-Leh Uga


Nah inih nih yg bener masjid aja subuh cm satu saf longgar bener...padahal penanda kafir dan muslim dari shalatnya emoticon-Big Grin

Yang ga shalat berarti ....isi sendiri dah emoticon-Big Grin


Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perjanjian yang mengikat antara kita dan mereka adalah shalat, maka siapa saja yang meninggalkan shalat, sungguh ia telah kafir.” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadirs ini hasan shahih.) [HR. Tirmidzi, no. 2621 dan An-Nasa’i, no. 464. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih.]
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:34
Quote:Original Posted By sakaky
ah negara lain sudah memikirkan bagaimana cara hidup di luar bumi
indonesia masih ribut urusan bendera


Kate sape bray.. Orang Indonesia paling hebat buat mikirin "Cara hidup dari bulan ke bulan" emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By c4punk1950...
Nah inih nih yg bener masjid aja subuh cm satu saf longgar bener...padahal penanda kafir dan muslim dari shalatnya emoticon-Big Grin

Yang ga shalat berarti ....isi sendiri dah emoticon-Big Grin
Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perjanjian yang mengikat antara kita dan mereka adalah shalat, maka siapa saja yang meninggalkan shalat, sungguh ia telah kafir.” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadirs ini hasan shahih.) [HR. Tirmidzi, no. 2621 dan An-Nasa’i, no. 464. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih.]


Yaudeh kesimpulannye disitu.. "Kesimpulan kite kudu ngapain kedepannye" emoticon-Salaman

Ya daripade debat ga karuan better benahin diri sendiri aje dulu.. emoticon-Salaman


Nanti in sha Allah akan terbuka kebenaran dengan sendirinya emoticon-Salaman

Oke Coy
Diubah oleh nyamuknak4l
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:38
Quote:Original Posted By c4punk1950...



Entah itjma ulama darimana yang membolehkan bom bunuh diri ketika fatwanya menyalahi Al Qur'an dan Hadist tentu saja ulama itu adalah ulama jahat.

Tentu saja inilah kebodohan umat Islam sendiri yang menjadikan tauhid sebagai lambang negara.

Bangga boleh tapi goblok jangan, monggo seruupuutt dolo






Quote:Original Posted By c4punk1950...


Sudah sangat hati-hati dalil pun jelas saya cantumkan sumbernya juga.



Karena sebelum mati talqin yang di dengar adalah kalimat tauhid



Agan benar....aminnnn...



Iya benar, dalil memang ada. Tapi perlu diingat, dhaif bukan berarti tidak benar.. hati hati disitu gan apalagi ini soal kalimat tauhid

Dan bicara soal talqin itu, bagaimana kalau agan mati dalam kondisi sendiri? Siapa yg mentalqin? Agan beranggapan tidak masalah kalimat tauhid itu dibakar karena itu hanya lambang? Bagaimana jika di akhir hayat agan, agan tidak bisa berucap kalimah tersebut hanya bisa mendengar karena agan beranggapan tidak ada masalah mengenai kalimat syahadat yg dibakar atau tidak dimuliakan tersebut?

Maaf ana tidak bermaksud apapun, hanya saling mengingatkan..

Semoga Allah merahmati kaum muslimin dan mempersatukan kaum muslimin.
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:38
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Kate sape bray.. Orang Indonesia paling hebat buat mikirin "Cara hidup dari bulan ke bulan" emoticon-Leh Uga



Yaudeh kesimpulannye disitu.. "Kesimpulan kite kudu ngapain kedepannye" emoticon-Salaman

Ya daripade debat ga karuan better benahin diri sendiri aje dulu.. emoticon-Salaman


Nanti in sha Allah akan terbuka kebenaran dengan sendirinya emoticon-Salaman

Oke Coy


siiipp...emoticon-Nyepi

Thxs suhu...
0 0
0
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:39
TSnya muslim??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilema Tulisan Tauhid Di Bendera
25-10-2018 15:42
sokorin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia