jeansobek
TS
jeansobek
Harmony dan Bionix Sudah di ciptakan, Kurang apa lagi coba ?


Gimana ya rasanya kalau nanti entah tahun kapan di masa depan atau bahkan hari ini anda di hadapkan dengan persaingan dalam memperebutkan hati pasangan, yang nyata nyata lawan saingan anda adalah robot ?


Robot ini mirip banget dengan manusia, wajahnya, kulirnya dan lagi dia di lengkapi dengan teknologi yang namanya Artificial Intelligence atau AI.


Sudah pada tahu dong kecanggihan dari Teknologi satu ini ? Ini adalah teknologi yang juga di sebut dengan Kecerdasan buatan. Teknologi ini mampu menggantikan peran manusia, meskipun tidak semuanya. Tapi seiring berkembangnya teknologi ini bukan tidak mungkin Teknologi AI ini mampu sepenuhnya menggantikan peran manusia.

Pernah melihat film film ini belum ?

  1. Transcendence (2014)
  2. Captain America: The Winter Soldier (2014)
  3. Moon (2009)
  4. Eagle Eye (2008)
  5. Wall-E (2008)
  6. I, Robot (2004)
  7. A.I. Artificial Intelligence (2001)
  8. The Matrix (1999-2003)
  9. The Terminator (1984-2015)



Sembilan film di atas bercerita tentang kecerdasan buatan, dimana di masa depan jika hanya sedikit manusia yang mengerti akan teknologi ini bisa menjadi ancaman. 

Ancamannya adalah teknologi yang akan menguasai manusia, teknologi yang akan berperan mengatur semua peradaban, kelangsungan hidup dan lain sebagainya. Dimana manusia hanya akan menjadi kacung dan hanya bisa bilang iya dan setuju, mangut manggut dan sejenisnya.


Balik lagi ke judul , "Harmony dan Bionix telah di ciptakan"



Siapa dan apa itu Harmony dan Bionix ? Dia adalah robot Gan, robot berjenis kelamin lelaki dan wanita. Robot yang di lengkapi dengan teknologi Kecerdasan buatan, yang bisa mengungkapkan cinta, suka dan bisa merasakan enak, kurang dan pengen nambah.


Apakah masa depan kita sebagai pria dan wanita yang notabene adalah manusia akan terancam dengan kehadiran mereka ? Ya tidak tau ya, karena tidak ada yang bisa memprediksi masa depan secara akurat.


Nama perusahaan yang membuat kedua robot AI ini adalah Realbotix yang di pimpin oleh orang bernama Matt McMullen. perusahaan ini memang bergerak di bidang ini, dan tidak heran jika kedua robot yang di ciptakan ini pun bisa di bilang pekerjaan yang hebat.




Harmony dan Bionix di ciptakan dengan bentuk 99% mirip banget dengan manusia. Dia juga memiliki alat kelamin yang di sesuaikan dengan ukuran tubuh robot. Waduh, gimana ini ?


Mau Coba ?



Sebenarnya ada banyak perusahaan yang menciptkan jenis robot serupa, tapi Realbotix adalah yang paling terkenal di antara lainnya.


Berapa harga untuk satu robot ? Kedua Robot ini dihargai sekitar 4.000 pound sterling (Rp 73 juta).  Dan untuk mobel yang mewah harganya adalah 11.600 poundsterling (Rp 211 juta).


Mahal amat ya ? Pilih untuk beli robot apa buat beli rumah ? TS sih percaya, kalau orang indonesia ini pada pinter pinter, dan gak mungkin untuk menghambur hamburkan uangnya hanya untuk membeli sebuah robot.


Meskipun robot itu canggih, yang namanya robot ya robot, yang buat manusia, dan pasti jika di logika tetep hebatan manusiannya.

Biar diskusinya hidup, apa tanggapan agan sekalian jika ternyata nanti robot model beginian hadir di indonesia, apa pendapat agan sekalian ?

Sumber : Tulisan sendiri dan di sini
Image : Google

emineminna
emineminna memberi reputasi
2
9.9K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.