jualrekbcaAvatar border
TS
jualrekbca
kaskus kenapa makin kayak begini????????
2 the point aja lah.
dulu kaskus udah pernah ganti tampilan, dari web masih domain .us sampe sekarang udah domain .co.id kayaknya udah 2-3x ganti interface. 

pertama kali perubahan, okelah masih ga terlalu rumit buat dipahamin, karena konten nya itu masih melekat banget sama forum.

tapi di perubahan yang ini, ane bener bener ga ngerti sama you MR. ANDREW DARWIS, CEO OF KASKUS.
kaskus sekarang itu sebenernya apa sih? forum? forum jual-beli? forum ngiklan? tempat berkumpulnya ads??????

okay, sorry to say this, ane dari dulu yang namanya buka kaskus, page pertama yang langsung ditangkep mata itu TOPIK HT, ga dengan embel embel iklan di sudut kiri atas kanan bawah layar, beda sama sekarang drew. kenapa??? apa karena pendapatan kaskus dari visitor udah berkurang drastis sampai2 harus naro iklan di semua sudut?
okelah kalau uda donat, mungkin lebih simple tampilan iklan nya dihilangin (MUNGKIN ya, karena ane ga pernah donate, jadi ane ga tau).

ane tiap hari ngabisin waktu berjam jam di kaskus ngebaca baca thread yang ane rasa 'bermutu' dan sangat menambah wawasan ane. walaupun di google cuma tinggal search, tapi di kaskus selalu menyediakan sesuatu yang lebih gampang di cerna dan dimengerti otak, entah itu dari segi bahasa, tampilan, dan mungkin dengan respon balasan kaskuser lain yang nyeleneh dan konyol (tapi ini kaskus yang DULU).

Sekarang, mau ketik kaskus di keyboard aja rasanya ane males banget. HT HT yang diangkat gak bermutu banget, kebanyakan iklan doang yg dijadiin HT. itu cuma 1 doang (iklan), HT yang lain yg ga mutu sebut aja HT yang uda darikapan tau topiknya masyarakat udah pada tau, tapi baru diangkat jadi HT, orang baca juga males emoticon-Hammer2 CMIIW

dulu ane jualan di kaskus pake akun prime, dan di ban sama kaskus. sebut aja karena spam. dan memang, siapa sih yg uda mulai kenal jual beli online dari taon 2007an gak mencoba buat jualan di kaskus? ngiklan kurang dari sejam, HP uda rame bunyi penawaran via SMS. telepon masuk bejibun. sekararang, jualan di kaskus? rasanya udah berat banget..

kolom search di atas rasanya ga guna kalo kita mau beli barang / jual barang. kenapa? GAJELAS!
iklan yg teratas, iklan dari taon jebot. iklan yg dibawah, malah iklan iklan terbaru.
dulu search apa aja dikaskus pasti nongol! sekarang nyari 'batangan' aja, banyak yg ngaco!
contoh gini aja :

ini taon 2018, kenapa di layar pertama yang muncul iklan taon 2016????? 
saking sepi nya kah???
eit, tapi kalo dibilang sepi, iklan disebelah kiri dari gambar iklan yg ane upload diatas, baru diupload tadi siang 22/10/2018

Dan iklan di sebelah kanan gambar, iklan tanggal 30/01/2018


gimana? ga ngaco???? sort nya salah? dicoba sendiri aja sort last update last created post last apa ajalah, pasti jatonya ngaco.
ga sesimple KASKUS yang dulu. 
perubahan itu bagus dan penting, tapi kalau berubah jadi baru dengan mengorbankan kemudahan itu sendiri? what's the point????????? money???? emoticon-Hammer2

yah cuma mau berkeluh kesah aja sih sama kaskus yang notabene sekarang isinya cuma HT sampah (promosi opho pipho atawa hape hape laen emoticon-Ngakak) , sama HT yg di sebarin ulang dari website lain (beda ama sesepuh yang pastinya kalau bikin thread gak cuma copas, cuma abil source dari tetangga, dan ga cuma 1 tetangga, dari banyak web dirangkum jadi 1, dan digunain tutur bahasa mereka sendiri, makanya gampang dicerna otak dan bisa jadi HT yang berkualitas).

terus apalagi kaskus video itu? orang cuma ngupload video tanpa caption apa apa, arah tujuan dari mereka upload video emang ada yang nambah informasi, atau cuma nyampah doang <----- yg cuma nyampah doang, gunanya apaan? menuh2in bw server aja. nanti overload, upgrade kapasitas server nya pake duit lagi , iklan nya makin dibanyakin lagi, yg ada nanti stengah layar malah FULL iklan kaskus. wkwkwkwkwkwk. jadi inget lagi scroll scroll thread di HP, tiba tiba ada iklan selayar full, mau pencet apa2an malah mental ke iklan emoticon-Hammer2

tolonglah kaskus, demi eksistensi dan kemajuan kaskus itu sendiri, perbaiki lah. ane emang bukan siapa2, tanpa ane pun,,,, kaskus bakalan tetep menuju kesepian yg perlahan, mau bukti? uda banyak website jual beli online yang gak ribet, banyak promo, harga kompetitif.. bahkan di facebook pun orang pada mulai jualan.

yng paling ane rasa dari perubahan dan kemajuan jaman ini terhadap kaskus sih terlebih di forum forum tertentu ya, kayak forum smartphone. dulu tuh setiap forum smartphone yg ada dikaskus, ramenya naudzubillah, active membernya gak kira kira kalo mau nolongin orang, sampe jam 3 subuh aja kalo nanya nanya masih ditanggepin.

kalo sekarang???? nanya siang, dibales nya kalo ada yang mau emoticon-Ngakak

yasudah lah kaskus, ane juga uda ga pernah lagi jualan di kaskus semenjak ane ngerasa iklan ane ga ada penawar dari kaskus itu sendiri. ane cuma suka menghabiskan waktu waktu senggang ane buat saling berbagi ilmu dan jawab pertanyaan2 dari kaskuser yg punya masalah. walaupun ga ngebantu banget, seenggaknya bisa berinteraksi.

salam kaskus.
kakekane.cell
anisbaswedan
thecrawler
thecrawler dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.