mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
*Gara2 5 Gol Indonesia, Tak Disangka Rekor Qatar Ini Malah Hancur Berantakan
*Gara2 5 Gol Indonesia, Tak Disangka Rekor Qatar Ini Malah Hancur Berantakan*
https://buc.kim/d/3eDMudXQ2rUW
22 Oct. 2018 08:57

Ancah Haza

Timnas U-19 Indonesia nyaris mampu mengimbangi Qatar dalam laga kedua penyisihan grup Piala AFC U-19 2018, Minggu malam. Tampil dengan dukungan penuh puluhan ribu suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, daya juang skuat Garuda sangat layak diapresiasi kendati sempat tertinggal jauh.

Skor 1-4 di babak pertama, kemudian 1-6 saat paruh kedua tapi ajaibnya bisa berubah menjadi 5-6. Namun kemenangan tipis tim tamu ini tak disangka membuat rekor mengkilap Qatar U-19 selama bertahun-tahun, kini malah menjadi hancur berantakan.

Mengutip data soccerway.com (22/10/2018), timnas Qatar U-19 sepanjang sejarah belum pernah kebobolan sampai lima gol. Tercatat hanya ada dua kebobolan terbesar mereka sebelumnya. Pertama ketika dipecundangi Arab Saudi 4-2 pada 2012 silam, kemudian kala dihajar Jepang 3-0 sekitar dua tahun lalu.

Selebihnya gawang Qatar cuma jebol rata-rata tak lebih dua gol. Jadi, cuma Timnas Indonesia U-19 lah satu-satunya tim yang bisa mengguncang jala skuat negeri petrodolar itu sampai lima kali dalam satu laga. Bahkan tiga gol di antaranya merupakan milik seorang pemain yakni Todd Rivaldo Ferre yang membukukan hattrick di laga sengit ini.

Dalam urusan mencetak banyak gol bagi timnas Qatar U-19 memang bukan hal yang baru. Jadi kita tak perlu merasa kaget. Mereka pernah menang besar sewaktu mengalahkan tim lemah, Srilanka 8-0 pada 2009. Selain itu, skor 7-0 versus Turkmenistan (2013) dan 7-1 kontra Kirgizstan (2015).

Hanya saja, harus kita akui bahwa pertandingan ini memberikan banyak pengalaman berharga bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Terutama barisan lini pertahanan Garuda Nusantara yang layak dirombak. Semoga dalam duel selanjutnya melawan Uni Emirat Arab telah dibenahi Coach Indra Sjafri. Terus semangat! Bravo Indonesia!
++++
*Pelatih UEA: Lawan Indonesia Akan Amat Sulit, Apalagi "Dia" Sungguh Sangat Mengerikan?*
22 Oct. 2018 05:37

Comeback Is Real

Timnas Indonesia masih bisa bernafas meski takluk 6-5 dari Qatar. Egy Maulana Vikri dkk sepertinya tak akan pernah bisa lolos ke babak 8 besar Piala AFC U19 ketika laga baru memasuki menit ke-56, papan skor sudah menunjukkan kekalahan 6-1.

Namun sekali lagi Coach Indra Sjafri membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih super jenius. Penyerang ganas Rivaldo Todd Ferre dimasukkan di menit ke-55. Pemain asli Papua itu langsung menggebrak dan mencetak hattrick hanya dalam waktu kurang dari 20 menit.

Bahkan Gol Saddil Ramdani dari tendangan bebas berawal dari pergerakan Rivaldo yang membuat pemain Qatar akhirnya terpaksa membuat pelanggaran. Indonesia masih punya harapan di laga melawan UEA, Witan Sulaeman dkk memiliki misi wajib menang minimal selisih 2 gol jika masih ingin lolos ke babak 8 besar.

Pelatih UEA pun tak sungkan memuji Indonesia sebagai lawan yang sulit. Dia pasti akan sangat ketakutan melihat aksi Rivaldo Todd Ferre di laga melawan Qatar, karena permainan bocah itu sungguh sangat mengerikan.

"Saya prediksi Indonesia akan menjadi lawan yang sulit. Pertandingan ketiga dimulai dari sekarang, recovery paling penting," ucap Ludovic Batelli, pelatih UEA U-19 dalam jumpa persnya seperti dilansir goal.com (20/10/2018).
++++
Gimana koment agan2..
Tentang penistaan sejarah rekor sepakbola qatar oleh pesepakbola Indonesia?..
mantap sekali mmg garuda u19..
1
5.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.