• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 6 Tim Pencetak Gol Bunuh Diri Terbanyak di Premier League

teh_dipagihariAvatar border
TS
teh_dipagihari
6 Tim Pencetak Gol Bunuh Diri Terbanyak di Premier League
Bikin gol jelas tujuan dalam sepakbola untuk meraih kemenangan. Kalau masukin bola ke gawang sendiri ya namanya bikin masalah. Di Liga Inggris ada beberapa tim yang banyak bikin gol bunuh diri. Nih cek deretannya.

Spoiler for Tim Premier League 1:



Di peringkat enam ada Manchester City. Saat belum dibeli oleh Sheikh Mansour, The Citizens merupakan tim semenjana. Mereka menjadi bulan-bulanan tim lawan. Ya akibatnya ada banyak gol bunuh diri.

Secara keseluruhan ada 37 gol bunuh diri sudah dicatatkan di Liga Inggris. Ada satu sosok yang menjadi pemain paling banyak membuat gol bunuh diri.

Dia Richard Dunne. Dia merupakan pemain dengan catatan gol bunuh diri paling banyak di Liga Inggris, dengan torehan 10 kali membobol gawang tim sendiri. Dua gol bunuh diri Dunne dicatatkan bersama Queens Park Rangers.

Spoiler for Tim Premier League 2:



Tim Premier League lain, Sunderland, membobol gawang sendiri sekali lebh banyak dibandingkan City. Ada catatan 38 kali mereka bikin gol bunuh diri.

Yang paling monumental adalah hat-trick bunuh diri di laga melawan Southampton pada 24 Oktober 2014. Saat itu, mereka menelan kekalahan sangat telak, delapan gol tanpa balas.

Spoiler for Tim Premier League 3:



Sementara itu, Liverpool ada di posisi keempat. Ada 39 gol bunuh diri klub yang mempunyai julukan The Reds itu.

Ada dua pemain yang jadi top skorer gol gawang Liverpool sendiri. Jamie Carragher harus menyandang status itu dengan tujuh gol bunuh diri. Pencapaian Carragher itu disamai oleh Martin Skrtel. Dari dua bek tengah itu saja sudah ada 14 gol.

Spoiler for Tim Premier League 4:



Sama seperti Liverpool, Arsenal juga 39 kali mencatatkan gol bunuh diri. Salah satu pemain yang sering membukukan gol bunuh diri di The Gunners. Dia Mikel Arteta, dengan catatan dua kali membobol gawang tim sendiri.

Spoiler for Premier League 5:



Aston Villa ada di posisi kedua dengan catatan gol bunuh diri terbanyak di Liga Inggris. Ada 45 gol bunuh diri yang dibukukan.

Blunder  Peter Enckelman saay Villa melawat ke markas Birmingham City menjadi salah satu yang paling dikenang di Premier League. Dia gagal menguasai bola lemparan ke dalam hingga masuk ke gawang sendiri.


Spoiler for Tim Premier League 6:



Everton menjadi tim paling banyak bikin gol bunuh diri. Ada 48 gol ke gawang sendiri di Premier League.

Phil Jagielka merupakan pemain dengan catatan terbanyak membukukan own goal. Enam kali bek yang kini menginjak usia 35 tahun itu mencetak gol bunuh diri.

Tuh sudah lengkap deretan big six-nya. Terima kasih sudah mampir. 


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


0
5.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.