shandy9551Avatar border
TS
shandy9551
Pocongphone Ku Jual Demi Berhemat dan Beralih ke Realme
Sungguh penyesalan selalu ada di belakang ya… ya kalo di depan ya namanya kesadaran.

Ok fine.

Jadi ceritanya bulan lalu pas lagi ada gembar gembor pocongphone, ane ikut lah dalam euforia smartphone yang digadang-gadang jadi smartphone termurah dengan spek tinggi. Akhirnya ane ikutan lah flash sale-nya tanpa berpikir panjang kalo ane belom gajian dan belom bayar cicilan.


Dapet deh tuh hape di tangan, ya emang bagus sih. Tapi buat ane ini agak overbudget emoticon-FrownSedih lah ane. Belom bayar cicilan, bayar kosan pula, belom lagi buat patungan temen ane ada yang kimpoi sama ngelahirin, panik lah ane. Ini budget emang harusnya bisa dapet semuanya, tapi malah kepake buat beli hape.

Setelah gundah gulana berkepanjangan… Akhirnya ane mutusin buat jual pocongphone ane dan beralih ke Realme 2 Pro!


Kenapa?

Sebagai daily user, ane emang pake smartphone tuh buat hampir segala hal. Mulai dari chatting, main game, kamera dan masih banyak lagi. Pas ane mutusin buat jual pocongphone, ane malah happy karena duit ane balik. Ane bayar lah segala cicilan dan tuntutan hidup emoticon-FrownSisanya ane lagi tabung nih, ane tahan-tahan biar dapet hape yang speknya gak beda jauh sama pocongfon tapi harganya ya 2jutaan :")) #adultlyfeishard

Yakin mau ganti Realme 2 Pro gan?


100% yakin gan, ane udah nontonin reviewnya di Youtube, terus juga baca berbagai sumber dan so far dengan budget ane yang terbatas ini, hampir semua yang ada di pocongfon yang udah ane jual ada semua di Realme 2 Pro.
Notch (check)

Dual Camera (check)

Kuat main game (check)

Serius deh ini hape awalnya ane mikir kok bisa semurah ini dengan spek yang nggak nyantai. Tapi pas ane baca-baca lagi, ternyata emang Realme ini punya target anak muda dengan mobilitas tinggi. Dengan desainnya yang simpel, ane udah kepincut banget deh sama hape ini. Terus ya, ternyata body belakangnya itu dilapisi 15 laminasi atom jadi ada efek cerminnya gitu. Plus ada logo realme di bawahnya, modern dan nggak norak.

Alasannya apa gan?


Untuk urusan layar, dengan ukuran 6,3 inci FUll HD+ tapi terasa lega banget karena bezel di sisi-sisinya super tipis. Mau main di processor, udah pake octa-core 1.95 Ghz Snapdragon 66- AIE dan baterai 3500 mAh. Whooss banget ini kalau dipakai buat main game.

Nge-PUBG gimana?


Dari yang ane baca sih, game kesukaan ane PUBG bisa jalan lancar nggak ngelag karena sistemnya otomatis menjalankan Game Space. Terus bisa pakai grafis maksimal medium HD. Ditambah baterenya yang super besar, makin betah nggak keluar kamar ini mah kerjaan ane bisa main PUBG seharian kalo Realme 2 Pro udah di tangan nanti.

Kalo kameranya palsu gak?


Ohya selain faktor bisa PUBG, ane juga nyari review tentang kameranya gan, ternyata kamera utamanya itu punya resolusi 16MP dengan aperture f/1.8 dengan sesor Sony IMX 398 dan lensa depth beresolusi 2MP buat bikin Portrait Mode jadi udah bisa pake bokeh-bokeh fancy gitu. Ditambah dengan teknologi AI yang langsung bisa deteksi 16 skenario foto secara otomatis, misalnya Night maka cahaya dimaksimalin dan minim noise. Duh ane makin nggak sabar buat memilikinya emoticon-Frown

Intinya sih ya, Realme 2 Pro ini semacam jawaban yang paling tepa atas kegalauan ane. Pengen punya hape yang tough, kuat dipake ini itu tapi nggak bikin kantong ane cekak karena ane hanyalah kaskuser yang baru menghadapi kenyataan dunia dengan segala cicilan dan tagihannya.


Buat agan yang punya pengalaman mirip-mirip sama ane, tungguin deh first salenya di Lazada gan. Kalo Realme 2 Pro bakalan dijual 23 Oktober, jadi ane sekarang masih kudu sabar pake hape jadul cekrak cekrek ane deh.

Diubah oleh shandy9551 12-10-2018 16:50
-1
15.8K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.