realmeismAvatar border
TS
realmeism
3 Alasan Kenapa Realme Lebih Bagus Ketimbang Xiaomi
Ane lagi mau nulis nih gan, sharing sih lebih tepatnya buat agan yang masih galau punya budget sekitar Rp1,5 juta pengen punya hape baru dengan spek yang oke banget.
Belum lama ini, Realme ngeluarin produk terbaru mereka, salah satunya yang paling murah adalah Realme C1. Dengan harga Rp1,399 juta, Realme ini bisa jadi salah satu pilihan smartphone entry-level tapi dengan spek dewa loh.

Tapi gan ane kepikiran sama Xiaomi Redmi 6A yang harganya kurang lebih sama...

Iya ane paham kok gan, tapi daripada kita ngomong ngalor ngidul, mending kita duel data dan fakta. Yaudah cuss langsung ya!

 

Tampilan fisiknya


Punya hape murah tapi pastinya nggak mau kelihatan murahan dong? Layar Redmi 6A ini masih berukuran 5,45 inch, sedangkan Realme C1 layarnya lebih lega yakni 6,2 inch. Bukan hanya ukuran layar, coba deh perhatiin dari keseluruhan misalnya dari casing belakang, Realme C1 lebih kelihatan modern dengan dual camera-nya dan juga ada poninya guise. Jaman sekarang kalo punya hape yang ada poninya tuh udah kayak naik level kan? 

Dapur pacu alias processor-nya

Urusan jeroan ya emang emang pabrikan mereka beda sih. Kalo Xiaomi punya prosesor bikinan MediaTek, kalo Realme pakai Qualcomm Snapdragon. Namun, jumlah core pada chip Realme C1 dengan Snapdragon 450 lebih unggul daripada prosesor Xiaomi Redmi 6A dengan MediaTek Helio A22.  

So pasti kameranya!

Semenjak dulu masih jadi sub-brand OPPO, fitur kamera emang udah jadi keunggulan Realme. Terus gimana dengan sekarang? Realme C1 punya dual kamera belakang dengan kamera utama 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4) depth sensor yang disertai LED Flash Light. Di depan ada kamera selfie dengan ukuran 5 MP (f/2.2). Namun Xiaomi Redmi 6A hanya punya 1 kamera belakang, ya di sini Realme juga terlihat unggul ya.

Terus baterainya gimana?

Tenang tenang gan, untuk urusan baterainya nih Xiaomi Redmi 6A punya kapasitas baterai 3000 mAh. Sedangkan Realme C1 punya baterai yang lebih besar dan jumbo yakni 4230 mAh.

Terakhir deh, harganya?


Persoalan harga nih ya, kalo yang ane lihat dari web Erafone sih Xiaomi Redmi 6A dibanderol dengan harga Rp 1.415.000. Sedangkan untuk Realme C1 baru akan dijual eksklusif di Lazada tanggal 30 Oktober ini dengan harga Rp 1.399.000.


Gimana? Spek aman, budget juga aman, yakin nggak mau jajal Realme C1?

Diubah oleh realmeism 12-10-2018 17:06
BB.Corner
jayreap
ca0396
ca0396 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
59.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.