putriceriwisAvatar border
TS
putriceriwis
Luna Maya Lakukan 'Ritual' Ini, Sudah Makin Mirip Suzzanna Belum?

(Instagram Luna Maya)

Satu lagi film yang digadang bakal keren dan laku banget. Mengadaptasi dari film horor terpopuler, Suzzanna, film itu bakal dibintangi oleh Luna Maya.

Luna Maya jadi sosok Suzzanna di film ini. Setelah poster dan trailernya keluar, banyak yang muji Luna Maya mirip banget sama mendiang Suzzanna.



Di film terbarunya, 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur', Luna disulap menjadi si Ratu Horor. Kayak agan pada tahu, sosok Suzzanna itu dekat banget dengan hal mistis. Nggak sembarangan lho orang bisa memerankan sang legenda horor itu.

Luna yang bakal jadi hantu sundel bolong itu sempat silaturahmi nih Gan ke rumah mendiang Suzzanna.


1. Mengetuk Tembok 3 Kali, Seperti Suzzanna Sebelum Meninggal

Luna Maya ditemani oleh suami dari Suzzanna, yakni Clift Sangra. Dia masuk ke setiap ruangan yang biasa didiami oleh Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah. Perempuan bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch itu ada di kawasan Kebon Dalem 2 Nomor, Potrobangsan, Magelang Utara.

Luna ternyata juga mengidolakan Suzzanna juga suka dengan warna hijau. Ternyata, warna tersebut juga warna kesukaannya Suzzanna. Tapi, Clift mengatakan dirinya harus berhati-hati. Kenapa ya? Masih aja misterius ya?


(Instagram Luna Maya)

Quote:


Itulah yang dirasakan Luna ketika mengunjungi kamar yang ditiduri Suzzanna sebelum wafat pada 2008 lalu. Banyak hal yang dilakukan oleh Suzzanna di dalam kamar tersebut.

Dia selalu berdoa dengan mengucapkan ayat yang ada di Alkitab, mulai jam sebelas malam hingga enam pagi. Selain itu, Suzzanna suka meditasi dan yoga di dalam kamar tersebut.

Sesaat sebelm meninggal, Suzzanna punya kebiasaan mrngetuk tembok tuga kali. Ketukan itu merupakan kode untuk dirinya memanggil Clift Sangra. Tapi ternyata ketukan itu masih terus terdengar sampai 3 tahun Suzzanna meninggal.

'Menjadi' Suzzanna, Luna Maya ikutan mengetuk tembok.


2. Luna Maya Datang ke Makam Suzzanna


(Instagram Luna Maya)

Luna juga mengunjungi makam Suzzanna sekaligus memperingati hari jadi sang Ratu Horor yang ke-76 tahun di TPU Giriloyo. Clift yang mendampingi Luna ke makam itu menjelaskan makam istrinya itu kerap dikunjungi oleh para penggemarnya sambil membawa dupa dan bunga melati.


3. Luna Maya Juga Bisa Makan Melati


(Instagram Luna Maya)

Bukan rahasia lagi kebiasaan Suzzanna adalah makan melati. Itu juga yang otomatis harus dilakukan Luna Maya.

Suzzanna kerap memakan bunga melati atau kembang kantil. Buat Luna Maya dari setiap adegan yang ia mainkan dalam film 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur', adegan memakan bunga melati menjadi yang paling berkesan dan menantang.

Quote:


Karena pengalaman pertamanya, Luna Maya mengaku belum menikmati rasa bunga melati. Meski begitu ia berusaha untuk tetap memakannya agar bisa mirip dengan Suzzanna.


4. Mengikuti Kebiasaan Suzzanna Semasa Hidup


(Instagram Luna Maya)

Luna juga mengikuti titual Suzzanna kala sarapan. Ada menu yang biasanya disantap Suzzanna juga dimakan oleh Luna Maya.

Salah satunya adalah menyantap menu sarapan pemeran film 'Malam Satu Suro' itu, yakni kopi susu dan roti bakar. Menurut Clift Sangra, menu itu harus disuguhkan setiap hari.

Quote:



5. Cuci Muka di Lokasi Pertapaan Suzzanna


(Instagram Luna Maya)

Semasa hidupnya, Suzzanna juga seang bertapa dan semedi. Luna Maya juga mengunjungi tempat meditasi Suzzanna di kawasan Wana Wisata Sendang Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah.

Luna juga membasuh wajah dan kakinya dengan mata air Jumprit. Suzzanna memang sangat identik dengan sesuatu yang horor dan mistis.

Luna juga memuji Suzzanna mempunyai sifat yang kharismatik, mistis, hingga misterius.


(Instagram Luna Maya)

Gimana Gan, merinding dan penasaran nggak sih?
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh putriceriwis 16-10-2018 15:49
2
19.2K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.