• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Panduan nonton pilem-pilem Marvel Studio "MCU" (Lengkappp kap kap Swadikap)

iamwistaraAvatar border
TS
iamwistara
Panduan nonton pilem-pilem Marvel Studio "MCU" (Lengkappp kap kap Swadikap)
Hai hai, hai guys, hai gays, hai lesbians. (upsss sorry gue keceplosan, saking excited nya mau bikin tread ini)

Ok nets, kali ini gue bakal ngebahas, lebih tepat nya sharing kali yah (biar ga terkesan menggurui gitooo). How to making love in winter, ups! tukan salah lagi gue, typo sih sebenarnya (tapi disengaja) wkwkwk.


ok langsung aja ke topik yah, How to watching Marvel's Movies (Marvel's Cinematic Universe) atau yang lebih trendi kita sebut MCU. siapa yang suka Marvel disini ? (gue). siapa sih yang ga kenal Marvel Studio? udah pada kenal dan tahu semua lah yah, disini gue gamau ngejabarin tread ini terlalu panjanggg kali lebar kali alas kali tinggi akar mutlak selalu bernilai positif etc, which is kelan udah pada tahu semua yah apa itu MCU? itu lho proyek besar-besaran yang empunya Marvel Studio.


Gue gamau dan ga akan mengulang sejarah dan pengertian MCU blalablablabla dan segala macam peretelan nya itu, karena "itu" udah ada di treads (baca : tread-tread) sebelah dan lo tinggal baca aja sono. ntar lo pada fitnah gue lagi, kalo gue ngopy dari treads sebelah. lo liat aja noh kalo gapercaya, ada ratusan artikel tentang MCU yang isi artikel nya sama semua dari 1-10000 tak hingga, dari A sampai Z isi konten nya sama semua, dari mulai jenis font yang mereka pake, font style  nya, size nya (panjang gede nya) dan apalah itu kelen name it semua nya samaaaa. gatahu dah gue, yang mana yg tread ori yang mana artikel yang aseli yang mana yang kawe, gua gatahu. gue gamau munak jadi orang, gue lebih suka apa adanya, pake cino robek gue sambil ngupil di krl atau busway, gue gamau ngopi, kalo itu dingin. gue mau nya yang panes.


udah ah sabasi nya. oh yah di tread ini gue gabakal banyak bet spoiler tentang tittle yg gue mention yah, jujur gue males buat nge-spoy dan males ngetik juga sih. hahaha (ih gue ketawa lagi, gue gaGila woy).


here they are :


1. urutan pertama yang harus lo tonton itu  "Captain America: The First Avenger"


Pilem yang disutradai oleh Joe Johnston dan dibintangi oleh Chris Evans, Tommy Lee Jones, Hayley Atwell, Hugo weaping etc. mengisahkan tentang Steve Rogers yang dibintangi oleh Chris Evans yang nekat bet mau masuk militer buat gabung menjadi tentara perang pasukan Amerika buat nge-jorjor si pak Kumis katanya, padahal di buku sejarah gada SuperheroSuperheroan kek gini yah. yaiyalah Endriooo ini cuma pilem pea. (btw tentang pak Kumis you know lah yah what i mean, gue gamau mention nama nya, tabu soalnya kalo nyebut Hitler di Negaranya). jadi si Steve ini nekat bet pen masuk militer tapi badanya cebol (gak sih, sebenarnya ini efek CGI). dia ikhtiar siang dan malem dan akhirnya dia keterima melalui perekrutan percobaan teknologi tentara Amerika oleh Prof Erskine. 





2. lo harus nonton "Marvel One Shot: Agent Carter" dulu.


Setaon setelah kecelakaan Captain Amerika, Peggy Carter bergabung ke Strategic Scientific Reserve (SSR) dan menjadi Agen Carter. di sini dia diperlakukan semena-mena oleh boss nya Agen John Flynn. tugas utama Intelegensi ini adalah memecahkan tentang keberadaan Zodiac Misterius. buat yang udah nonton 1st Avenger tapi langsung loncat ke Iron Man maka dapat dipastikan kelen gabakal nyambung sama Agen Coulsen dari S.H.I.E.L.D yang selalu meminta Tony Stark buat di wawancarai oleh nya. which is dipilem ini Agen Carter nantinya akan menjadi co-head dari S.H.I.E.L.D.





3. baru lo nonton "Iron Man" 


Di pilem ini, big-staring nya adalah om gue Robert Downey Jr. as Tony Stark. si om Stark ini tajir bet dah, punya perusahaan besar yang memproduksi senjata perlengkapan perang yang bernama Stark Industries. (ini adalah salah satu pilem Marvel fav gue btw. nets : "bodoamat yo gue gananya lo").


nah konflik seru di Iron Man ini ketika si Om nya om gue (maksud gue Om nya Tony Stark) berkhianat kepadanya, jeng jeng.... ketika Om Tony (jijik gasi lo dari tadi gue am Om am Om muluk kek Maho) yaudah lanjut, ulang lagi yah.


ketika Tony Stark melakukan transaksi bisnis nya terbang ke Afganistan buat tesdrive rudal rudal nya, di perjalanan pulang, dia di culik oleh ISIS nya Afganistan called Sepuluh Cincin. di tahanan Tony yg hampir mangkat, diselamatkan oleh Dr. Yinsen dengan menanamkan Semacam lobang Elektromagnetik gitu buat ngehalau pecahan peluru menuju Hati nya. 


di tempat sandraan (bukan Sandra Dewi yah, jan ngeres pikiran lopada) sang pimpinan Sepuluh Cincin (gue cukup satu aja di jari manis kelak, Aamiin) Raza bakal ngebebasin Tony sama Dr.Yinsen kalo doi mau ngebuatin Rudal yang tadi di tes drive sama Tony. tapi Tony gamau, setelah dipaksa akhirnya Tony dan Dr.Yinsen mengiyakan dengan siasat lain yang mereka sudah rencanakan. yaitu membuat si Tony Stark jadi Iron Man versi kasar hehe. 


dan ternyata yang ngerencanain semua kejahatan ini (penculikan terhadap om gue) adalah om nya om gue sendiri. ngehe gak lah si menurut lo? tega bet yah tu om om demi Gold,Glory tanpa Gospel dia tega mau ngebantai ponakan sendiri. dah ah cape gue nulis, gue males spoy terlalu panjang lebar, mending lo tonton aja ndiri.





4. Selanjutnya "The Incredible Hulk"


Menilik kesuksesan Stark Industries milik om gue, si Jendral Ross dan para ilmuan di Universitas Culver melakakukan percobaan dengan membuat tentara super menggunakan teknologi Gamma, tapi failure. dan Bruce Banner yang menjadi objek sebagai kelinci percobaan pada eksperimen ini become a Hulk. musuh besar HULK disini yaitu Jendral Ross yang memburu nya untuk meneliti serum Gamma yang ada di dalam darah nya, karena ambisi dan kemarukan nya akan Prestise, Jendral Ross malah membuat monster baru yang lebih membahayakan dari pada HULK itu sendiri, yaitu Abomination (sejenis HULK jahat). dan endingnya HULK lah yang menjadi superHERO dan HULK juga lah yang save the city dari kehancuran.

di akhir credit, om gue (Tony Stark) datang ke Jendral Ross yang lagi drunk buat minta advice dia gimana kalo HULK ini dimasukin ke Avengers (inilah benang merah nya kenapa Hulk bisa Join Avengers). the end




5. Iron Man 2

6. Marvel One Shot: A Funny Thing Happened on the way to Thor's Hammer
7. Thor
8. Marvel One Shot: The Consultant
9. The Avengers
10. Marvel One Shot: Item 47
11. Iron Man 3
12. Marvel One Shot: All Hail The King
13. Thor Dark World
14. Captain America: The Winter Soldier
15. Guardians of the Galaxy
16. Avengers: Age of Ultron 
17. Ant-Man 
18. Captain America: Civil War
19. Doctor Strange
20. Guardians of the Galaxy Vol. 2
21. Spider-Man: Homecoming
22. Thor: Ragnarok
23. Black Panther
24. Avengers : Infinity war
25. Ant-Man and The Wasp

nah untuk saat ini, baru segitu dolo pilems Avenger yang udah tayang di bioskop, yang belum tayang gue gamau bahas yah.
sebenarnya gue pen bet review satu-satu ni pilem, cuma sekarang gue lagi males karena banyak kesibukan laen. kalo me time gue udah lebih banyak dari kesibukan gue, gue janji bakal review satu-satu sampe ke akar-akar nya.
apalagi kek Doctor Strange, Black Panther, Thor yang menjadi salah satu best nya Marvel menurut gue, bakal sayang banget kalo gue skip dan gak gue review.

Ok, sekian dulu yah Panduan cara nonton pilems Marvel versi gue, yang penting kan urutan nya kan yah, biar lo gak sesat saat nonton dan biar make sense aja sih intinya hehe. next time gue bakal lanjutin nulis review nya, tenang aja hehehe
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.