muinmaster
TS
muinmaster
Tes CPNS Sudah Didepan Mata. Baca Ini Kalau Mau Lulus
Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah salah satu profesi yang diidamkan sebagaian besar masyarakat Indonesia. Sebab, menjadi abdi negara kondisi keuangannya stabil, pekerjanannya tidak terlalu berat, dan ada jaminan hari tua.
Tes CPNS tahun 2018 akan segara dilakukan. Sesuai jadwal rata-rata dilakukan pada akhir Oktober. Nah, ada ribuan hingga mungkin jutaan pelamar yang bakal siap bersaing. Satu posisi bisa-bisa diperebutkan ratusan pelamar. Dalam posisi dan formasi apapun



Karena itu, tips lulus tes CPNS banyak diburu. Bahkan termasuk tips yang melanggar aturan, yakni nyogok. Namun, zaman sudah berganti. Sudah bukan zamannya lagi main sogok untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Sudah ada Komisi Pemberantasan Korupsi yang siap mencokok siapa pun yang berusaha melakukan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kalau masuknya saja sudah dengan cara tak benar, bagaimana nanti waktu sudah kerja? Pasti yang dipikirkan adalah bagaimana caranya balik modal. Ada dosa jariyah juga lho. Jadi, jika masuk PNS karena menyogok maka gaji anda haram selamanya. Begitu juga yang dikatakan Ustaz Abdul Somad. Nah, sebelum mengikuti tes CPNS, ada beberapa tips lulus CPNS :

1. Ikut Kursus

Tips pertama agar pelamar CPNS ikut bimbingan belajar khusus untuk lulus. Saya yakin saat ini sudah banyak lembaga bimbingan belajar yang menawarkan layanan tersebut. Tak usah malu menjadi peserta bimbingan. Dalam pelajaran kelak akan diberikan kiat-kiat untuk lulus tes CPNS, termasuk kisi-kisi soal ujian.

2. Pahami Sejarah dan Pancasila

Sebagai orang yang pernah ikut tes CPNS, salah satu topik yang ditanyakan dalam tes adalah soal sejarah. Topik ini terangkum dalam sesi tes wawasan kebangsaan. Pertanyaan seputar sejarah perjuangan Indonesia hingga dasar-dasar negara pasti ada di dalamnya. Pertanyaan itu misalnya tentang kelahiran Pancasila. Juga pasal-pasal dalam Undang-Undang Dasar 1945. Kenapa tes ini selalu ada karena PNS adalah abdi negara. Karena itu, wawasan kebangsaan amat diperlukan dalam pekerjaannya.



3. Terakhir berdoalah. Sebelum mengikuti tes, mintalah doa kepada orang tua anda. Sebab doa ibu adalah sangat mujarab. Jangan lupa sarapan yang cukup sebelum datang ke lokasi tes. Selamat sukses!
Diubah oleh muinmaster 16-10-2018 06:18
0
2.1K
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.