GamerBegajulanAvatar border
TS
GamerBegajulan
Mengenal Lebih Dalam Sosok Wirohot Pemersatu Bangsa!


Sebagian orang sering memandang sebelah mata profesi sebagai cosplayer, karena hanya dianggap sebagai hobi yang temporal dan mempersulit diri sendiri. Emang sih, kalo punya profesi cosplayerkita harus susah payah untuk menjadi suatu karakter entah itu karakter dari film, anime, manga, game dan lain sebagainya. Udah gitu harus meragain pula ciri khas dari karakter yang kita pakai. Seiring dengan berkembang pesatnya industri hiburan di dunia, kini cosplay sudah menjadi konsumsi publik, sebagai ajang unjuk gigi berskala internasional dan dapat berpotensi sebagai mata pencaharian.

Belum lama ini kita telah terhibur dengan diangkatnya serial Wiro Sableng ke layar lebar. Disela-sela hingar bingar film itu, ada suatu fenomena lagi yang muncul, yaitu sesosok wanita yang kita kenal dengan Wirohot. Siapakah dia? Mungkin diantara GanSis sudah ada yang tau, dia adalah Lola Zieta gan!

Dara yang lahir di Blitar pada tanggal 17 Maret 1995 mempunyai nama lengkap Lola Zieta Azelien, berhasil membuat kita kaum agan tidak berkedip dengan cosplay Wiro Sableng nya. Yang akhirnya kita sebut dengan Wirohot. Anak pertama dari tiga bersaudara ini sudah menggeluti dunia cosplay dari tahun 2013 yang sekarang sudah menjadi bagian dari hidupnya. Gadis yang masih mengeyam pendidikan di Yogyakarta yaitu di Institut Seni indonesia dengan jurusan desain komunikasi visual ini telah mengikuti banyak event yang seperti Anime Festifal Asia, Ennichisai, Clas:h dan Comic Con. Pencapaian tertinggi Wirohot kita adalah saat menjadi perwakilan satu-satunya dari Indonesia melalui ajang Clas:h di perhelatan Cosplay Competition Night pada event Tokyo Game Show 2016.

Di sela-sela kesibukannya, Lola masih bisa menyalurkan hobinya yaitu menggambar dirinya sendiri saat ber cosplay ria dan meng upload nya ke media sosial. Tidak seperti remaja jaman now, di usianya yang terbilang muda Lola malah suka menikmati musik dari era 1950 sampai 1980-an loh!




Selain itu dia juga tetap menjaga kondisi dan kebugaran tubuhnya sekaligus biar tetap sexy dengan mempelajari seni beladiri asal Filipina yaitu kali. Lola melakukannya paling sedikit dua minggu sekali. Ucett!! Berarti jangan macem-macem gan! hehee




Sekali melakukan cosplayLola bisa menghabiskan minimal 800k gan! Emang cosplay bukan sesuatu yang murah, kalo dibeliin cilok cukup tuh gan untuk se RT. Hehee. Karakter favoritnya saat ber cosplay ternyata adalah Tifa Lockheart gan!




Sista Lola udah banyak memerankan berbagai macam karakter dalam cosplaynya diantanya adalah Mikasa Ackerman, Jun Kazama, Mai Shiranui, Nico Robin, Asuka Langley, Ada Wong dan yang paling susah ditiru adalah Motoko Kusanagi dari Ghost In The Shell, karena rambut dari karakter tersebut terlihat mudah ditiru, tapi kenyataannya sampai sekarang Lola masih belum dapat rambut yang sempurna.



Kabar gembira untuk para agan yang belum punya pasangan adalah Lola tidak menentukan kriteria khusus untuk laki-laki yang akan menjadi pendamping hidupnya. Dia hanya meninginkan pria yang independen dan cerdas. Jadi buat agan yang punya kriteria tersebut, ica kali memulai pergerakan. Hehehee

Meskipun Lola mengaku lebih suka memerankan karakter wanita yang bisa bertarung atau karakter yang sedikit “bitchy” dan dewasa, yang notabene menuntut Lola untuk memakai kostum sexydan terbuka tidak membuat dia canggung, dan menurut dia itu sangat menantang. Walaupun si Wirohot ini memiliki tubuh yang ajieb! Dia keberatan dibilang sexy, dia malah lebih senang kalo dibilang “a boy with a pair boobs”. Dengan pernyataan itu ada kontroversi yang timbul kalo neng Lola adalah laki-laki. Ane sendiri sih ga tau pasti gan, hehee.

Nah sekarang ini dia terkenal dengan si Wirohot pemersatu bangsa. Selain bercosplay ria mengikuti karakter Wiro Sableng versi wanita. Lola ternyata suka main Arena of Valor loh gan! Game yang berhasil mengangkat karakter hero asli Indonesia dan menjadi satu-satunya game MOBA yang diperlombakan dalam cabang e-sport di Asian Games 2018.




Satu lagi nih GanSis, mungkinkah Lola bakalan diplot jadi pengisi suara wirohot? Pasti bakal lebih semangat deh kalo dengar suara wirohot di game MOBA ini.




Ini gan foto-foto doi waktu cosplay Wiro Sableng lainnya, cekidot!


Spoiler for :


Wanita yang berzodiak pisces ini merupakan sosok inspiratif untuk GanSis yang mempunyai hobi dan profesi yang sama, untuk melakukan sesuatunya secara total, karena mungkin saja kalian yang selanjutnya akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Internasional.

Gimana gan stylecosplayer Wirohot kita ini? Manstab khan!


Kalo agan dan sista ada yang mau ngeliat video waktu doi diwawancara, silakan cek di sini!




Sekian threadsederhana ane.

emoticon-Cendol GanJangan lupa ya ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh GamerBegajulan 16-10-2018 05:50
8
79.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.