• Beranda
  • ...
  • Android
  • Hands On Langsung Realme 2 Pro di Acara Launching-nya!

nextgirl
TS
nextgirl
Hands On Langsung Realme 2 Pro di Acara Launching-nya!

Buat agan yang nggak sempat datang ke launching smartphone terbaru dari Realme kemarin, Selasa (9/10) di Grand Hyatt, Jakarta, baca thread ini sampe habis ya!

Dari 3 smartphone terbaru yang diperkenalkan Realme kemarin; Realme 2, Realme C1 dan Realme 2 Pro, salah satu yang paling menarik perhatian ane adalah Realme 2 Pro. Dengan processor Snapdragon 660, RAM mencapai 8 GB dan sensor kamera Sony IMX398, ini dia sih the next killer untuk smartphone budget di kelas mid-range. Apalagi harganya mulai dari Rp. 2 jutaan. Becanda nggak sih?

Daripada penasaran, ane coba buat hands-on si smartphone terbaru ini. 

 

Pas baru pertama kali dipegang, terasa lebih toughgitu, nggak ringkih kayak hape lainnya. Ukurannya juga nggak terlalu besar atau terlalu kecil, jadi pas saat digenggam dan dikantongin. 

 

Jaman sekarang emang eranya poni, hampir semua brand punya smartphone berponi. Tapi poni yang dimiliki Realme 2 Pro ini beda gan. Si poni alias notch ini hanya kecil aja

dan terlihat lebih "seksi" dibanding notch di smartphone lainnya. Apalagi layar depannya jadi terasa lebih lega dengan 6,3 inch Full HD+ panel yang udah dilindungi dengan Gorilla Glass. Bukan cuma itu, dilihat sekilas emang bezelnya tuh tipis banget, jadi si Realme ini mengklaim kalau Realme 2 Pro punya screen-to-body ratio tertinggi yakni 90.8% dengan layar 6,3 inch plus notch. Super lega dan nyaman buat dipakai sehari-hari.

Meski si poni-nya ini kecil, tapi si poni ini ternyata "menyimpan" kamera depan berkekuatan 16MPX dengan aperture f/2.0, juga built-in AI Beauty 2.0 supaya selfie makin sempurna.

Karena sebelumnya ane abis hands-on Realme 2, ternyata Realme 2 Pro nggak pakai efek berlian/diamond di casing belakangnya, justru tampilannya ini glossy dan terlihat terbuat dari kaca. Jadi tampilannya terasa lebih premium gan. Nggak lupa ada branding realme di bawah dan fingerprint sensor di atasnya dengan dual rear camera dengan 16MPx f/1.7 dan kamera 2MPx.

 
Untuk speaker, jack headset 3.5mm, dan charging ports ada di bagian bawah. Ohya untuk chargernya sendiri masih pakai micro-USB ya. 

Itu dia hasil pengamatan ane saat hands-on Realme 2 Pro kemarin gan. Untuk jeroan dari smartphone ini, dibekali dengan Snapdragon 660 dan pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB serta 3 varian RAM (4GB/6GB/8GB). Jadi bisa kita sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya. 

FYI, baterainya juga gede loh, 3500 mAh dan juga udah dibekali sistem Android 8.1 dengan ColorOS 5.2.

Penasaran berapa harganya? Mulai dari versi 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.899.000, versi 6 GB/64 GB seharga Rp 3.299.000, dan versi 8 GB/128 GB seharga Rp 3.699.000.

 

Buruan sungkubbb gan!

Diubah oleh nextgirl 10-10-2018 14:49
0
12.2K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.