dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Dimajukan, Film Putri Amien Rais Tayang Bareng A Man Called Ahok

Film A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga tayang di hari yang sama

TEMPO.CO, Jakarta - Industri film Tanah Air makin semarak lewat munculnya film-film baru. Pada 8 November 2018 mendatang, dua film Indonesia yang dibuat berdasarkan novel bakal diputar di bioskop. Kedua film itu adalah A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga.

A Man Called Ahok yang bakal dibintangi Daniel Mananta ini mengangkat kisah hidup bekas gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Film ini terinspirasi dari buku berjudul A Man Called Ahok karya Rudi Valinka.

Selain Daniel Mananta yang berperan sebagai Ahok, film garapan sutradara Purnama Tuta ini juga dibintangi oleh Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Donny Damara, Sita Nursanti, Edward Akbar, dan Jill Gladys.


Aktor Daniel Mananta, yang berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bersiap menyaksikan teaser film A Man Called Ahok di Jakarta, Kamis, 6 September 2018. Film ini disadur dari buku karangan Rudi Valinka dengan judul yang sama. ANTARA/Dhemas Reviyanto

Adapun Hanum & Rangga terinspirasi dari kisah putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais dan suaminya Rangga Almahendra. Film buatan rumah produksi MD Pictures ini juga awalnya berwujud novel berjudul Faith & The City yang ditulis Hanum dan Rangga. Sebelumnya, novel-novel hanum rais juga pernah difilmkan, seperti Bulan Terbelah di Langit Amerika dan 99 Cahaya di langit Eropa.

Seperti tergambar dalam sinopsis dan trailernya yang tayang di Youtube sejak 2 September 2018 lalu, Hanum (diperankan Acha Septriasa) dan Rangga (diperankan Rio Dewanto) tiba di Bandara JFK, Amerika. Bagi Hanum, New York City masih ingin menahannya. Itu terjadi saat dia menuggu pesawat.

Cooper dari Global New York TV (GNTV) menawarkan kesempatan yang mustahil ditolak Hanum: menjadi produser program acara di televisi GNTV yang meliput dunia Islam dan Amerika. Sebuah cita – cita yang selama ini diimpikan Hanum. Tanpa berdiskusi lagi dengan Rangga, Hanum menerima penawaran Cooper.


Salah satu adegan di film Hamun & Rangga. (Youtube)

Selain Rio Dewanto dan Acha Septriasa, film yang disutradarai Benni Setiawan ini juga didukung oleh Arifin Putro, Titi Kamal dan Alex Abbad.

Hanum & Rangga awalnya direncanakan tayang pada 15 November 2018. Namun kemudian dimajukan menjadi 8 November 2018.

"Hanum Dan Rangga: Faith And TheCity akan tayang seminggu lebih cepat! Sampai ketemu di bioskop mulai 8 November 2018," demikian pengumuman dari MD Pictures.

Dengan demikian, Hanum & Rangga bakal bersaing memperebutkan penonton dengan A Man Called Ahok yang juga mulai tayang pada 8 November 2018.

sumber
0
3.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.