• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Serunya Ane Ngabsen Ke Indonesia CBR Race Day 2018 – Seri 2

azhuramasdaAvatar border
TS
OWNER
azhuramasda
Ini Serunya Ane Ngabsen Ke Indonesia CBR Race Day 2018 – Seri 2
Halo Kaskuser,
emoticon-Shakehand2
Semoga dalam Keadaan Sehat Walafiat yah Gan…


Bagi agan penggila otomotif khususnya motor, terkadang memang penting untuk aktualisasi ketika ada produk baru yang meluncur di pasaran, termasuk bagi agan yang demen motor balap. Bisa nyobain motor keluaran baru bareng teman komunitas pastinya jadi hal yang membanggakan karena bisa seru-seruan ngerasain langsung performa dari motor tersebut.
Nah, kali ini ane mau menceritakan nih gan serunya acara Indonesia CBR Race Day 2018 Sesi 2 yang dilakukan pada hari Minggu, 16 September 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kebetulan lokasi tempat tinggal ane di Jakarta Barat, sehingga ane kudu berangkat lebih awal untuk tepat waktu sampai tujuan. Sampai akhirnya, tiba di TeKaPe tepat pukul 07:00, yang kemudian langsung masuk ke area sirkuit dan memarkirkan mobil dibelakang paddock 0, atau paddock awal, tepat di belakang mobil teman-teman komunitas HSR atau Honda Stunt Rider.



Melanjutkan perjalanan melewati paddock 7, 8, 9, 10, ane pun berhenti dan ngopi sejenak di kedai makanan yang terletak di seberang deretan paddock,



Di paddock inilah dipusatkan kegiatan terkait acara Indonesia CBR Race Day 2018 berlangsung. Acara dimulai dengan sambutan dari berbagai pihak penyelenggara, pembacaan doa, peraturan balap, nggak kalah serunya di mari juga ada coaching clinic bareng para pembalap Honda. Selain itu, acara Indonesia CBR Race Day 2018 juga digelar lomba modifikasi Honda CBR yang foto-fotonya bisa agan sista cek pada penampakan foto berikut ini.


Foto penampakan Lomba Modifikasi pada acara AHM CBR Race Day 2018


Foto penampakan peserta modifikasi motor pada AHM CBR Race Day 2018


Foto penampakan peserta modifikasi motor pada AHM CBR Race Day 2018


Double RC213V-S Demo Riding
Wajib diketahui nih gan, Honda RC213VS ini merupakan motor versi jalan raya Marc Marquez yang harganya 7,6 M

emoticon-Wow.

Harganya mangstab bener yah gan, secara nih motor prototipe RC213V, motor ini punya konfigurasi mesin serupa, memiliki mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc. Tenaga yang dihasilkan untuk versi standar mencapai 170 tk.

Memasuki acara berikutnya, dilanjutkan dengan sesi yang ane tunggu-tunggu nih gan! Dimana para peserta akan mengikuti sesi riding Honda CBR 250RR bersama Ganindra Bimo dan Rheza Danica. Foto berikut adalah dokumentasi ketika momen riding berakhir dimana Bimo terlihat turun dari Honda CBR250RR yang dia tunggangi.



Kali ini pun ada Ganindra Bimo presenter tersohor tanah air, lalu kemudian ada Rheza Danica (Astra Honda Racing Team Rider), pemimpin sementara klasemen balap asia ARRC 2018. Bimo dan Rheza secara berbarengan menjajal Honda CBR250RR melintasi sirkuit sentul. “Pengalaman gue seru banget karena ini pertama kali gue riding di sirkuit sentul, dan pertama tadi gue nyobain CBR250RR. Nah biasanya kalau gue nih badannya gede jadi sering under estimated sama motor-motor yang di bawah 1000cc, karena bodinya kecil dan performanya biasa aja. Tapi ternyata Honda CBR250RR bisa matahin stigma yang ada di kepala gue,” ungkap Bimo. Pada kesempatan ini nih gan, Bimo sempet mencoba Honda CBR250RR dalam kecepatan 180 Km/Jam dan melakukan pengereman, baik rem depan ataupun rem belakang. Hasilnya nggak ada masalah dan motor nggak bergetar. Bimo ceritain juga nih gan, kalau dari segi desain speedo meternya sudah modern, kemudian untuk performa Honda CBR250RR tetap nyaman saat dibawa buat ngebut, cornering, ataupun melahap belokan-belokan.

Setelah Bimo selesai, tiba saatnya nih gan buat ane mendapat kesempatan langsung mencoba motor Honda CBR250RR, dengan didampingi oleh Rheza Danica. Hasil ane menjajal bisa ane ceritain nih gan tentang performa motor Honda CBR250RR : "Pada rpm rendah, powernya biasa saja, tapi pada rpm tinggi, apalagi pada kisaran 9.500-10.000, baru powernya dirasa sangat responsif dan meledak-ledak, namun penambahan kecepatan mulai melambat diatas 165 km/jam, overall power CBR 250RR menurut saya diatas motor-motor 250 cc lainnya yang pernah saya coba". Handling Honda CBR250RR tetap memberikan kenyamanan dengan diameter ban depan dan belakang yang sama. Ketika motor ini dibawa ngebut dan melakukan pengereman sebelum melewati tikungan, tetap bagus dan motor tetap dengan mudah dikendalikan.



Atau bisa juga tonton aksi ane saat menjajal Honda CBR250RR lewat video berikut ini

{thread_title}



Selain nyobain Honda CBR250RR, ane pun juga nggak melewatkan kesempatan bisa berfoto bareng dengan Honda RC123V-S

Spoiler for Mejeng bareng RC123V-S:


Bikers parade



ini dia nih gan yang nggak kalah seru, karena berikutnya adalah sesi parade dengan diikuti puluhan bikers yang ambil bagian. AHM CBR Race Day 2018 ini tentunya berharga banget nih gan bagi peserta yang emang mayoritas lebih didominasi oleh anggota komunitas bikers, dimana acara ini bisa menjadi ajang untuk silaturahmi, fun race, dan tentunya bisa menyalurkan hobi para bikers.


itulah dia gan, cerita singkat pengalaman mejeng di acara Indonesia CBR Race Day 2018 Sesi 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kalau agan agan masih pada penasaran, boleh loh cari info lengkapnya dengan langsung sidak ke TeKaPe di http://www.hondacommunity.net/indonesiacbrraceday

Sekian dan Terimakasih Buat KASKUS & AHM yang udah memberi kesempatan buat ikutan AHM CBR Race Day 2018 Seri 2.

emoticon-Shakehand2

17
98.7K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.