Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb858e7d44f9ff9078b4567/pengen-kerokan-ini-5-benda-yang-bisa-agan-pakai
Kerokan merupakan sebuah terapi dan pengobatan alternatif untuk gejala seperti masuk angin, dengan menggaruk sambil menekan-nekan bagian permukaan kulit memakai minyak dan benda untuk kerokan, yang akan menyebabkan guratan merah ataupun suatu lecet pada kulit. Pengobatan tradisional ini memakai semacam benda tumpul dan juga
Lapor Hansip
06-10-2018 13:40

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Kerokan merupakan sebuah terapi dan pengobatan alternatif untuk gejala seperti masuk angin, dengan menggaruk sambil menekan-nekan bagian permukaan kulit memakai minyak dan benda untuk kerokan, yang akan menyebabkan guratan merah ataupun suatu lecet pada kulit. Pengobatan tradisional ini memakai semacam benda tumpul dan juga memakai cairan licin seperti contoh minyak telon, minyak olive, minyak kelapa, ataupun lotion. Cairan licin tersebut dipakai supaya tak terjadi iritasi di kulit yang dikerok.

Tindakan kerokan ini akan "mengeluarkan angin" dari dalam tubuh Agan dengan cara menghangatkan permukaan kulit, sehingga aliran peredaran darah meningkat serta menjadi lancar kembali. Walaupun dunia medis kini sudah jaman canggih, tetapi kebiasaan kerokan sendiri ternyata masih dipakai dan disukai orang-orang untuk sekedar menghilangkan penat.

Kerokan tentunya masih sering diterapkan oleh para masyarakat di Indonesia dari dulu sampai sekarang, baik anak kecil bahkan orang dewasa juga. Benda-benda yang bisa Agan gunakan untuk kerokan pun banyak, Agan bisa memilih yang mana untuk dipakai kerokan. Daripada bingung, ini ane kasih tau beberapa benda yang cocok buat kerokan dirumah gan, dijamin mudah di dapat kok. Cekidot!

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Uang Logam

Uang logam tentunya yang sering digunakan orang-orang dan tebilang sangat cocok untuk kerokan, karena dibuat dari tembaga serta mempunyai tekstur yang halus dibagian pinggir logamnya, jadi tak akan membuat kulit Agan nyeri ataupun terluka. Ane sendiri kalau dikerokin ya pake uang gan, biasanya uang logam 500 atau 1000, karena lebih nyaman sebab bentuknya yang tebal dan juga berat.

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Batu Bulat

Karena kerokan bukan hanya di Indonesia, masyarakat Tionghoa pun juga sering melakukan kerokan. Di sana umumnya memakai batu untuk kerokan, bisa batu giok, atau batu bulat kecil yang pas buat kerokan. Di Indonesia juga sering memakai batu buat kerokan gan. Intinya, pakai batu kecil berbentuk bulat dan tekstur halus gan, jangan batu bata nanti bisa baret.

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Sendok Makan

Ini mungkin buat Agan yang ingin kerokan tapi dengan sensasi beda. Agan bisa pakai sendok, ya sendok makan gan, tapi yang stainless gan jangan yang plastik. Agan bisa pakai sendok yang ukuran biasa atau yang kecil tergantung keinginan Agan. Terpenting sendok habis kerokan, jangan langsung buat makan, nanti sakit perut gan makan balsem haha.

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Kelereng

Benda yang satu ini mungkin lebih cocok untuk anak kecil, atau Agan yang dewasa juga boleh kok. Kelereng atau gundu adalah bola kecil yang terbuat dari bahan tanah liat, marmer, ataupun kaca. Ukuran dari kelereng sangat bermacam-macam gan, dari yang kecil sampai yang besar. Kalau buat kerokan sih, cocok yang ukuran normal saja.

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Sonokeling

Benda atau benda bernama sonokeling ini, adalah alat pijat yang terbuat dari kayu, dan berbentuk mirip dengan "fidget spinner" gan. Benda ini cocok untuk kerokan tapi secara halus dan lembut. Sonokeling banyak digunakan sebagai alat untuk pijat tradisional gan, biasanya sih rata-rata umur usia lanjut yang punya alat ini. Atau mungkin juga punya?

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai

Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 07:13
kakak ane kalo kerokan pake mendali kejuaraan silat yg didapat waktu porda duluemoticon-Ngakak
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 08:19
Hmm..
Kalau Mad Dog Ngerok, kira-kira pake apa ya ?
Beling mungkin . .
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 08:55
klo kelereng ane malah baru tau..
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 09:27
Quote:Original Posted By rezachenko7
jadi sebenernya boleh ga sih kerokan..
ada yg bilang ga boleh soalnya nanti gampak kena penyakit gitu..

emoticon-Bingung


Jadi gini ganemoticon-Cool
Sebetulnya ketika kita kerokan, gaya gesek dari proses yang terjadi akan menghasilkan panas. Dari panas itu, akan membuat pembuluh darah yang ada dipermukaan kulit menjadi sedikit melebar sehingga aliran darah yang sebelumnya kurang lancar menjadi lancar.
Resikonya, ketika kita kerokan, pori-pori kulit kita juga bakal melebar dan kita rawan terkena infeksi dari mikrobaemoticon-2 Jempol
CMIIWemoticon-Smilie
1 0
1
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 12:41
Quote:Original Posted By steguh39
Jadi gini ganemoticon-Cool
Sebetulnya ketika kita kerokan, gaya gesek dari proses yang terjadi akan menghasilkan panas. Dari panas itu, akan membuat pembuluh darah yang ada dipermukaan kulit menjadi sedikit melebar sehingga aliran darah yang sebelumnya kurang lancar menjadi lancar.
Resikonya, ketika kita kerokan, pori-pori kulit kita juga bakal melebar dan kita rawan terkena infeksi dari mikrobaemoticon-2 Jempol
CMIIWemoticon-Smilie


hmm jadi gitu ya gan..
jadi intinya mah jgn terlalu sering kerokan aja dah ya..
makasih infonya gan

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 14:34
batu baru denger ane bre
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 14:52
Sendok gak tuh emoticon-Matabelo
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 18:39
Quote:Original Posted By rezachenko7


hmm jadi gitu ya gan..
jadi intinya mah jgn terlalu sering kerokan aja dah ya..
makasih infonya gan

emoticon-Shakehand2


Yoi ganemoticon-Jempol
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
09-10-2018 19:46
wkwk menggunakan the power of seribu pohon kelapa gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
10-10-2018 03:34
paling enak sih kerokan pake duit 100 perak lama emoticon-Embarrassment
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
10-10-2018 09:09
Terserah gan mau kerokan menggunakan alat apapun, selama yang dikerokin enjoy sih nggak masalah. Setau ane yang dipakai buat kerokan adalah uang logam, itupun uang logam 100 yang model lama. Kakak ane malah menggunakan bawang merah untuk kerokan. Menurut ane kerokan hanya sebatas sebuah sugesti bagi orang yang menderita masuk angin, padahal kebiasaan itu malah bisa berbahaya dari sisi kesehatan
0 0
0
Pengen Kerokan? Ini 5 Benda yang Bisa Agan Pakai
12-10-2018 09:29
Quote:Original Posted By Digitalloader
Pake kelereng sptnya susah cara ngeroknya


Quote:Original Posted By jolodongpaijo
pake kelerengemoticon-Bingung


Quote:Original Posted By abk3304157
klo kelereng ane malah baru tau..

buat anak kecil gan, ya buat yg mau aman aja, nggak mungkin juga anak kecil yg kulitnya masih rentan pake koin, bisa baret2 betulan tuh punggungemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia