• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta

manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Sensasi Menginap Ala Kapal Luar Angkasa di Bandara Soekarno Hatta
Agan dan Sista udah pernah nyobain Hotel Kapsul yang ada di Bandara Soekarno Hatta? Kalo belum, berarti kita samaan nih Gan Sis. Hehehe. Kalo dari informasi yang ane baca sih, hotel yang katanya bertema Space-Ship ini adalah hotel kapsul pertama yang ada di Bandara Indonesia. Wadaw. Daripada penasaran, baca thread ane ini sampe abis ya!

Untuk menuju Hotel Kapsul Bandara, pastinya kita harus ke bandara dulu, Gan Sis. Tepatnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Biasanya sih, ane dianterin mobil kantor ke sana. Atau kalo nggak, ane dikasih vouchertaksi. Cuman karena kebetulan ane dapet flight sore dan pengen nyobain sesuatu yang baru, jadi ane mutusin buat naik KA Bandara dari Stasiun Sudirman Baru.


Karena ini pengalaman pertama buat ane, jadi wajar lah ya kalo ane agak norak-norak dikit. Berbekal pepatah “malu bertanya sesat di jalan”, baru nyampe Stasiun Sudirman Baru aja ane udah nanya-nanya ke bagian Security. Oh iya, di stasiun ini pembelian tiketnya menggunakan uang elektronik ya. Bisa pake kartu debit atau kartu kredit. Dan untuk tarif perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru - Bandara, Gan Sis harus membayar 70 ribu rupiah saja.


Perjalanan dengan menggunakan KA Bandara dari Stasiun Sudirman Baru, memakan waktu 43 menit. Nggak jauh beda sih, kalo kita menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Belum diitung macet ya, Gan. Tapi kalo dari segi harga, lumayan beda jauh. Kalo naik taksi, Gan Sis bisa merogoh kocek 134 ribu sampai 154 ribu. Kalo naik taksi online, bisa sampai 93 ribu. Tapi kalo Gan Sis lagi mengejar waktu, ane saranin jangan naik KA Bandara. Kalo santai kayak ane sekarang, sah-sah aja!

Sampe di Stasiun SHIA alias Soekarno Hatta International Airport, kita harus nyambung lagi naik Kalayang alias kereta melayang. Tapi tenang, fasilitas ini gratis kok. Asal Gan Sis kudu memperhatikan baik-baik informasi yang diberikan Kalayang mana yang menuju Terminal 1, 2, atau 3. Salah sedikit, Gan Sis bisa muter-muter kayak bule di depan ane.




Selang 10 menit, ane udah sampe di Terminal 3, lokasi dimana Hotel Kapsul Bandara itu berada. Sambil jalan menuju securitybuat nanya-nanya lagi, ane ambil hape ane dari kantong belakang celana. Ane liat ada pesen dari temen ane. Nanyain ane udah berangkat apa belum. Sedangkan, dia mau nge-charge hapenya dulu, baru berangkat.

Ngomong-ngomong soal nge-charge, OPPO A3s ane ini bisa dibilang awet banget berkat AI Battery Management-nya. Padahal dari semalem, nih hape udah ane pake buat main PES 2018, Youtube-an, dan lain-lain. Kapasitas baterainya yang 4230 mAh, mendukung banget buat ane yang suka traveling. Malah kadang, ane jadi suka lupa nge-charge saking awetnya.

Untuk menuju Hotel Kapsul Bandara, Gan Sis dihadapkan dua pilihan arah, ke kanan atau ke kiri. Ke kanan adalah penerbangan internasional, dan ke kiri penerbangan domestik. Setelah nanya Security(again!), ane disuruh untuk memilih arah penerbangan domestik. Dari situ, Gan Sis tinggal ikutin jalan dan naik menuju Gate 5. Dari Gate 5, ane di periksa dulu barang bawaan ane, dan kemudian turun 1 lantai untuk ke hotel tersebut.


Ternyata, namanya adalah Digital Airport Hotel. Letaknya agak dipojokkan sebelah kanan persis di bawah Gate 5 tadi. Masuk ke bagian receptionist, ane disambut dengan ramah. Oh iya Gan, hotel ini memiliki 2 pilihan kamar, yaituAlpha dan Beta. Bedanya cuma di pintu masuk ke kamar. Kalo Alpha, masuknya dari arah depan dan Beta masuknya dari pintu samping. Bingung kan? Sama ane juga!


Setelah berpikir agak lama, ane memilih kamar tipe Beta. Untuk harga, kamar tipe Alpha dan Beta sama aja. Kalo untuk yang per 6 jam, harganya 198 ribu dan 298 ribu buat yang per 24 jam alias menginap. Oh iya, harga ini ane dapetin karena lagi ada promo. Biasanya, bisa di angka 250 ribu (per 6 jam) dan 375 ribu (untuk yang 24 jam). Tapi pas ane bisik-bisik ke bagian receptionist-nya, harga yang ane dapetin tadi, lagi mau dijadiin harga barunya. Semoga ya!


Kalo untuk ane, harga segitu sih lumayan ya, buat ukuran kamar yang cuma muat 1 orang. Karena kalo di tempat lain kan, ane bisa patungan sama temen bayar kamarnya. Jadi lebih irit. Apalagi untuk kamar mandinya, kita sharingdengan yang lain. Tapi kalo Agan udah liat dalemnya kayak gimana, yaaa worth it lah.

Ini dia penampakan foto-foto kamar ane di Hotel Kapsul Bandara alias Digital Hotel Airport dengan menggunakan OPPO A3s!


Penampakan dari luar ke dalem


Berasa lagi perjalanan menuju planet Titan


Kalo ketemu bantal pasti langsung bobok


Tombol-tombol di dinding kamar


Nyantai dulu Gan Sist


Kalo mau nonton tv kudu pake headphone

Bagaimana Gan Sist apakah Hotel Kapsul Bandaraini layak buat kita singgahi saat menunggu jadwal penerbangan? Kalo iya kenapa dan kalo nggak kenapa. Ane tunggu jawabannya di komentar ya. Inget budayakan komeng. Hehehe. Oh iya, selepas pulang dari kerjaan, ane pengen jalan-jalan di Jakarta dan sekitarnya? Kalo ada referensi tempat yang asik buat ane datengin, bisa kasih di komentar ya Gan Sis.

Terima kasih udah mampir di thread ane!
Diubah oleh manadimana13 07-10-2018 09:17
0
11.4K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.