rockygerungAvatar border
TS
rockygerung
Rocky Gerung: Kasus Ratna bak Gorengan Gosong Masih Digoreng


jpnn.com, DEPOK - Akademisi Rocky Gerung menyinggung kasus Ratna Sarumpaet saat menjadi pembicara di seminar kebangsaan Fraksi Gerindra MPR bertajuk "Merawat Demokrasi, Mengawal Konstitusi, Menyambut Transisi" di Depok, Jawa Barat pada Jumat (5/10).

"Rezim yang enggak punya ide, dia akan eksploitasi kemarahan publik melalui peristiwa Ratna Sarumpaet. Terus menerus sampai hari ini. Ratna sudah minta maaf," kata Rocky.

Kemudian, Prabowo Subianto pun menurutnya dengan sangat kesatria mendampingi Ratna hanya karena kepekaan awam kemanusiaan. Sama hal Rocky yang mengaku ikut di-bully ikut menyebarkan hoaks.

Rocky pun ogah dituding ikut menyebar hoaks, apalagi ditanya kenapa tidak memverifikasinya terlebih dahulu. Alasan dia sederhana bahwa narasumber utamanya bilang dia dikeroyok.

"Mau diverifikasi ke siapa itu? Kalau sahabat baik saya bohongi saya, saya verifikasi ke mana? Ke sahabat yang kurang baik. Itu logic-nya enggak jalan," tutur Rocky.

"Jadi maksud mereka, karena sahabat utama kalian menyebar hoaks, maka satu-satunya cara memperbaiki kesalahan saudara adalah pro Jokowi. Apa enggak ngehek tuh. Itu intinya kan. Sebab cuma karena itu enggak berhenti orang mem-bullly terus" lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa kasus Ratna itu ibarat gorengan sudah gosong, masih saja digoreng. "Peristiwanya sudah selesai. Ratna sudah mengakui kebohongannya dan meminta maaf. Soal hukumnya, tinggal dijalankan saja," ujarnya. (fat/jpnn)

bong

kepanikan bertemu dengan kebodohan,
hasilnya adalah elektabilitasnya pasti makin mangkrak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.3K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.