karikai04Avatar border
TS
karikai04
Rombongan Anies Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Cipali

Sejumlah kendaraan melintasi jalur satu arah menuju Jakarta yang diberlakukan di tol Jakarta-Cikampek, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa, 19 Juni 2018. Pihak kepolisian menerapkan sistem satu arah dari Tol Cipali hingga Cawang untuk mengurai kemacetan saat arus balik berlangsung. ANTARA


TEMPO.CO, Jakarta -Rombongan kendaraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu korban mobil terbakar di Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), Jawa Barat, saat akan balik ke Jakarta dari Kuningan, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Menurut keterangan anggota Tim Gubernur DKI Anies Baswedan, Naufal Firman Yursak dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa Sabtu pagi sekitar pukul 09.20 WIB terjadi kecelakaan di Kilometer 136 jalan tol Cipali dan menyebabkan kemacetan dalam kondisi mobil sedan meyundul bagian belakang truk.

Saat kejadian, rombongan Gubernur DKI Jakarta yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya. "Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal Gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian," kata Naufal.

Para petugas patwal gubernur lalu bergegas ke mobil yang terbakar untuk membantu mengeluarkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil dan api mulai membesar, akhirnya mobil terbakar.

Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol tiba, bersama dengan polisi setempat dan pemadam kebakaran.

"Jenazah dibawa oleh Ambulans pengelola tol ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian," ujar Naufal.

Anies Baswedan kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban, karena tidak ada nomor telepon yang diketahui.

"Selanjutnya Gubenur Anies kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta," kata Naufal lagi.
Quote:


trimakasi banyak, pak anies dan rombongan,emoticon-Nyepi

turut berduka emoticon-Turut Berduka
1
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.