• Beranda
  • ...
  • Android
  • Ini Dia Nih Gan Tanggal Realme Bakal Rilis di Indonesia

firakusAvatar border
TS
firakus
Ini Dia Nih Gan Tanggal Realme Bakal Rilis di Indonesia

image via nxupdate

Realme merupakan merek teknologi yang mengambil fokus dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi, kehadirannya pun juga diterima dengan sangat baik bagi penggunanya, terutama di India yang udah duluan jadi negara peluncuran perdana Realme smartphone. Realme resmi didirikan pada 4 Mei 2018 bertepatan dengan ‘Hari Pemuda Nasional China’, didirikan oleh Sky Li bersama dengan sekelompok pemuda yang berpengalaman dalam industri smartphone. Realme bakalan lebih fokus pada kebutuhan pengguna dan menyajikan smartphone dengan performa yang bagus dan desain yang trendi namun dibandrol dengan harga yang terjangkau. Realme memenangkan pengakuan luas untuk "Kekuatan" dan "Gaya" setelah resmi mendarat di India pada Mei 2018 dengan meluncurkan Realme 1 dan Realme 2. 

Secara spesifikasi, Realme 1 yang melenggang di India dibekali dengan dapur pacu menggunakan prosesor Octa-core MediaTek Helio yang dipadukan dengan ragam pilihan RAM/ROM (6GB/128GB, 4GB/64GB, 3GB/32GB). Untuk memenuhi pengguna yang demen layar smartphone yang luas, Realme memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, lalu kamera belakang beresolusi 13MP. Sementara system operasinya menggunakan antarmuka ColorOS yang berjalan pada Android 8.1. 
Sementara untuk Realme 2 yang dipasarkan di India memiliki spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya nih gan, terlihat dari spesifikasi yang dihadirkan. Realme 2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang diduetkan dengan RAM sebesar 3GB, sementara untuk daya tampung file memiliki bekal ROM 32GB yang masih bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 256GB. Smartphone yang mengusung konsep ‘Power Meets Style’ ini memiliki bentang layar 6.2 inci 720x1520 px, 271 PPIIPS LCD yang udah dilindungi dengan Gorilla Glass. Sementara untuk memenuhi kebutuhan mobile fotografi penggunanya, Realme 2 dibekali dengan kamera utama 13 MP + 2 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, dan kemudian untuk kamera depan dengan beresolusi 8MP. Selain itu, Realme 2 juga sudah dibekali dengan fitur terkini seperti fingerprint.

Kehadiran Realme di India pun mendapat respon yang sangat bagus loh gan, karena faktanya sukses memasarkan Realme 1 dan Realme 2 di India dengan hasil yang kece badai!. Realme 1 ludes terjual hanya dalam waktu dua menit setelah mejeng di situs Amazon India, dan ini membuat Realme 1 sebagai produk smartphone yang memperoleh predikat Best-Seller. Sejak resmi melenggang di pasar India, kemudian Realme 2 juga memecahkan rekor penjualan dengan terjual sebanyak 370.000 unit hanya dalam waktu dua minggu emoticon-Wow. Smartphone realme tentunya juga cocok nih buat agan sista yang lebih mementingkan smartphone dengan performa yang ajib, desain yang kece, namun dengan harga yang terjangkau. 

Tapi pertanyaannya, kira-kira kapan yah Realme bakal resmi melenggang di Indonesia sehingga Kaskuser udah bisa ngerasain???

Berawal dari pertanyaan ini sampai akhirnya ane coba cari tau gan, sampe akhirnya menurut postingan di thread ini  memaparkan bahwa realme resmi masuk ke Indonesia untuk memperluas target pasar anak muda di kawasan Asia Tenggara. Menurut situs resmi Realme yang beralamat di www.realme.com, kabarnya 9 Oktober 2018nanti Realme bakal mengadakan launching perdana di Indonesia.
Diubah oleh firakus 01-10-2018 23:55
-2
11.5K
95
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.