• Beranda
  • ...
  • Music
  • [MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo

solehikhsanudinAvatar border
TS
solehikhsanudin
[MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo


Assalamu’alaikum, selamat pagi/siang/sore/malam, para Kaskuser sekalian dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, “solehikhsanudin”.
Kali ini dalam rangka turut meramaikan event Kasquiz COC Kaskus di Forum Music bertema playlist lagu kesayangan.

Yup langsung saja, gan/sist sekalian.
Kali ini ane akan mencoba sedikit memaparkan tentang salah satu band kesukaan ane, yaitu Dream Theater. Di sini, ane akan mengangkat secuil dari hasil cipta karya Dream Theater yang penuh akan romansa cinta. Seperti diketahui bahwa band ini secara umum menganut aliran Progressive Rock sehingga sangat minim sekali bahkan hampir begitu jarangnya menulis lagu yang berkisah tentang dunia percintaan, maka ketika ane disuguhkan dengan ketiga lagu ini tuh rasanya begitu nyes di hati.
Cekidot ...

DREAM THEATER – I WALK BESIDE YOU

Spoiler for :


Menikmati lagu ini tuh rasanya seperti merasakan suatu rengkuhan kasih sayang yang totalitas dari seorang pasangan hidup sejati gan/sist.
Meskipun bisa saja diartikan sebagai sebuah bentuk cinta dan kasih sayang dari seorang rekan ataupun keluarga, namun penafsiran ke arah kasih sayang seorang teman hidup lah yang membuat lagu ini menjadi begitu syahdu untuk dinikmati.
Apalagi menghayati potongan liriknya, “I walk beside you, wherever you are, whatever it to takes, no matter how far, through all the may come, and all that may go, ...”, rasanya tuh seperti kita selalu ada dalam dekapan penuh romansa dari teman hidup sejati yang selalu menemani di setiap suka maupun duka.

DREAM THEATER – CHOSEN

Spoiler for :


Salah satu materi lagu yang ada di album terbarunya Dream Theater ini, The Astonishing, menurut ane juga sarat akan perasaan cinta gan/sist.
Intro atau cara masuk lagu di awal lirik tuh menurut ane keren banget, penuh dengan nuansa hening dan khusyuk yang serba mesra dalam konteks cinta di alam dunia, yang kemudian dihentak oleh chorus yang relatif lebih greget namun tetap dapat mempertahankan aura kemesraan di dalamnya.
Lirik “But I can’t climb this mountain without you, now I can’t face this on my own, with you by my side, ...” mengandung lebih dari sekedar hubungan percintaan macam pacaran yang fana, tapi jauh lebih ke dalam lagi bernuansa cinta dan pengorbanan dari sepasang suami-istri dalam bahu-membahu dan jatuh-bangun membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

DREAM THEATER – ALONG FOR THE RIDE

Spoiler for :


Materi lagu terakhir yang mau ane paparin di sini, yaitu Along For The Ride, sebuah komposisi lagu yang termaktub di dalam album Dream Theater bertitel Self Titled yang secara keseluruhan cukup enak didengar.
Nah, dalam perspektif ane sendiri, nuansa yang timbul dari perenungan akan lagu ini tuh lebih mengarah ke aura romansa nostalgia bagi sepasangan suami-istri dalam mengenang perjuangan masa lalunya.
Bagi ane pribadi, rasanya begitu indah dan syahdu meresapi keindahan lirik sekaligus alunan musik yang tertuang dalam lagu ini bersama dengan istri tercinta, sembari mengingat kembali masa-masa lalu yang telah silam. Masa-masa sejak kami berdua mulai mengenal satu sama lain di tengah masa menempuh pendidikan dan dengan latar belakang lingkungan yang berlainan. Masa-masa sejak memulai hidup untuk menyempurnakan separuh agama dengan segala keterbatasan yang hanya ditemani oleh seonggok sepeda motor dan tempat berteduh berupa rumah petak kontrakan di ibukota, hingga kemudian atas rezeki Allah SWT dan perjuangan kami berdua sampai akhirnya dikaruniai 2 putri cantik beserta kendaraan yang lebih nyaman bagi kami sekeluarga sehingga tidak kehujanan dan kepanasan lagi di jalanan emoticon-Smilie

Demikian kisah ane bersama dengan 3 materi lagu milik Dream Theater yang termasuk ke dalam playlist favorit ane. Sebenarnya masih terdapat 1 lagu syahdu ane lainnya, yaitu Spirit Carries On, tapi dalam perenungan ane lebih mengarah ke bentuk keberlanjutan semangat dari seorang rekan yang pergi mendahului kita. Sementara dalam paparan ini, ane mau mengdepankan mengenai lagu-lagu DT yang bernuansa cinta kasih dari sepasang kekasih.
Semoga dapat sedikit memberikan inspirasi dan menambah wawasan para Kaskuser sekalian, termasuk semakin menumbuhkan perasaan cinta dan kasih sayang dengan pasangan hidup kita!
Wassalam!!!

Sumber :
Narasi : kisah pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.