matthysse67
TS
matthysse67
Jadi Tersangka, Penampakan SPG Cantik yg Tega Buang Bayinya dr Lantai 3 Matahari Mall


RIAUSKY.COM - Perbuatan wanita cantik ini memang bikin geleng-geleng kepala, bagaimana mungkin ia dengan teganya membuang bayi yang baru ia lahirkan dari lantai 3 sebuah pusat perbelanjaan, kasusnya sempat menyedot banyak perhatian masyarakat di Indonesia, dan kini SPG ini ditetapkan tersangka.

Tersangka ini yakni seorang gadis berumur 21 tahun asal Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang ini dengan inisial NAN ini nekat membuang bayinya dari lantai 3 Matahari Mall. Dimana sebelumnya diberitakan proses kelahirnya di sebuah toilet kantin karyawan pusat perbelanjaan di tengah Kota Magelang tersebut.



Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengataka bahwa polisi sudah mengamankan NAN dan membawanya ke rumah sakit karena mengalami pendarahan.
“Pelaku ini sekarang berada di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Magelang untuk dilakukan pemeriksaan oleh ahli/dokter kandungan. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya bekas melahirkan dari yang bersangkutan,” katanya, Rabu (3/10/2018).

"Akibat perbuatannya, pelaku terancam UU perlindungan anak pasal 76 (c) jo. 80 (4) yaitu melaksanakan kekerasan terhadap anak dengan ancaman hukuman maks 3 tahun 6 bulan penjara,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan kalau warga Magelang digegerkan dengan temuan bayi berjenis kelamin perempuan di antara gedung Matahari Dept Store dan Kantor Pos Kota Magelang siang kemarin. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih lengkap dengan ari-ari, sementara kepalanya mengalami luka.

Bayi malang itu diduga dibuang dari lantai 3 atau setinggi sekitar 12 meter dari toilet karyawan Matahari Dept Store.

Salah satu saksi mata yang juga petugas parkir, Romadon (44) mengaku mendengar suara benda jatuh diatas seng atap tempat parkir dirinya bekerja, saat kejadian.

"Saya kira suara buah sukun jatuh di atas seng. Tapi kemudian terdengar suara mirip bayi menangis. Setelah saya periksa ternyata memang bayi," jelas Romadon, Selasa (2/10/2018) seperti dilansir Detik.com.
Dirinya langsung panik melihat bayi malang yang tergeletak ditanah tersebut. Dia langsung memanggil temannya dan melaporkan temuan tersebut ke kantor kepolisian.

Beruntung ada mobil yang tengah patroli melintas dan langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Pukul 12.30 WIB kami menerima laporan penemuan bayi dalam keadaan telanjang dan masih beserta ari-ari. Pukul 12.45 WIB, tim Identifikasi Polres Magelang Kota bersama Polsek Magelang tengah tiba di TKP," jelas Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saat petugas tiba di TKP, lanjut Kristanto, bayi masih dalam kondisi hidup dan langsung dievakuasi menuju rumah sakit untuk dilakukan pengecekan. "Kemudian pukul 13.00 WIB, petugas identifikasi melakukan olah TKP. Petugas Satreskrim melokalisir TKP (bangunan sekitar) sekaligus mengumpulkan keterangan saksi-saksi," ungkap Kristanto.

Petugas sempat melakukan olah TKP di toilet karyawan di lantai 3 yang berdekatan dengan gudang toko. Toilet tersebut diduga menjadi lokasi pelaku melahirkan lantaran ditemukan bercak-bercak darah. Petugas juga mengumpulkan seluruh karyawan Matahari Dept Store Magelang. Mereka kemudian dimintai keterangan tanpa terkecuali.

Berdasarkan catatan buku keluar masuk pegawai, terdapat tiga orang karyawan yang masuk ke gudang dan toilet yang diduga menjadi lokasi pembuangan bayi. Dari ketiga karyawan tersebut, terdapat 1 orang yang mencurigakan, untuk kemudian di lakukan pendalaman oleh unit PPA.

"Petugas mencurigai pegawai berinisial N (21). Saat dilakukan pemeriksaan fisik oleh petugas PPA dan Dokkes Polres Magelang Kota, ditemukan adanya tanda-tanda nifas, bekas melahirkan pada yang bersangkutan," ungkap Kristanto.

Saat dilakukan pemeriksaan, N terus berkelit dan tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah didesak dan diberikan bukti-bukti, N akhirnya tak bisa berkilah dan mengakui bahwa dirinya pelaku pembuang bayi.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan benar adanya bekas melahirkan dari yang bersangkutan, dan (pelaku) mengakui perbuatannya," imbuh Kristanto.

Warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang itu pun akhirnya dirujuk di Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan oleh ahli/dokter kandungan. (R03)

https://riausky.com/mobile/detailber...hari-mall.html

NEK NGGAE AE ERAM DI REWANGI KRINGETEN SEWENGI ORA DADI KOK DI GUAK TO MBAK E...


emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh matthysse67 03-10-2018 15:14
nona212
nona212 memberi reputasi
1
7.9K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.