News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb47bb198e31b0e418b4567/tni-kawal-ketat-mobil-pembawa-logistik-bantuan-ke-palu
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist) JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan jajarannya akan melakukan pengawalan ketat terhadap mobil yang membawa logistik bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Hadi menyebut personel TNI akan melakukan pengawalan secara maksimal terhadap bala bantuan itu hingga memasuki tempat yang di
Lapor Hansip
03-10-2018 15:20

TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu

TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan jajarannya akan melakukan pengawalan ketat terhadap mobil yang membawa logistik bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hadi menyebut personel TNI akan melakukan pengawalan secara maksimal terhadap bala bantuan itu hingga memasuki tempat yang dituju. Pasalnya dalam media sosial masyarakat, beberapa video beredar adanya pencegatan dari orang-orang terhadap kendaraan yang membawa logistik.

"Menjaga distribusi untuk jalan darat dari Parigi kami kawal sampai masuk, sampai aman, kemudian dari selatan dari Mamuju juga kami kawal pasukan," kata Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).

TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
Tsunami Palu. (Foto: AP)

Ia menekankan segala upaya tersebut dilakukan untuk memastikan semua bantuan dari seluruh pihak bisa tersalurkan kepada target yang tepat. "Sehingga, distribusi bisa masuk ke korban hingga aman," ucap Hadi.

Sementara TNI akan kembali mengerahkan pasukannya sebanyak 3 batalion atau sekira 3.000 personel untuk diterjunkan ke wilayah yang dilanda bencana alam tersebut.

Hadi menekankan, pengerahan ribuan pasukan itu untuk menjaga keamanan di Palu dan Donggala. Mengingat, kabar berkembang di luar justru isu penjarahan di beberapa tempat, seperti toko, SPBU, dan lokasi ATM.

"Pagi tadi di luar TNI yang sudah ada di sana sebelumnya yang sudah ada di sana 850 untuk tenaga kesehatan, namun pagi ini datang kurang lebih yang sudah ke sana rencananya 3 batalion. Sudah ada 500 yang kami kirim tadi pagi," papar Hadi.

https://news.okezone.com/amp/2018/10/02/337/1958458/tni-kawal-ketat-mobil-pembawa-logistik-bantuan-ke-palu

Klo ada Nasbung/Nastak yg berani menjarah rombongan bantuan lg langsung tembak ditempat aza ndan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh adamyvon
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:25
semoga selamat sampai tujuan.
warga di pelosok banyak yg membutuhkan bantuan logistik
jangan sampai penyaluran bantuan terhenti ditangan tukang jarah.
0 0
0
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:25
Quote:Alhamdulillah njeh.
0 0
0
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:26
agak memalukan mentalitasnya... jogja,lombok,sumbar,bahkan aceh pun ngga gini2 amat kelakuan warganya pasca bencana... alasan lapar & gak butuh uang tp jarah elektronik dan atm ... emoticon-Cool
2 0
2
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:32
tembak palanya ditempat klo ada yg menjarah
0 0
0
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:42
86 Ndan..emoticon-Jempol
0 0
0
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:46
Quote:Original Posted By tukangbeling7
agak memalukan mentalitasnya... jogja,lombok,sumbar,bahkan aceh pun ngga gini2 amat kelakuan warganya pasca bencana... alasan lapar & gak butuh uang tp jarah elektronik dan atm ... emoticon-Cool


Bukan agak memalukan lagi Gan
Tapi udah sangat tercela atitude nya.

Hari H+1 sampai H+2 bandara diduduki pada maksa naik pesawat gratis.

Hari selanjutnya toko2 Indomaret n Alfamaret diharah. Tapi Mendagri bilang ga ada penjarahan krna mau diganti pemerintah

Selanjutnya toko HP, mall, elektronik, sampai mobil display dijarah dipreteli mobilnya.

Sampai2 truk logistik yg mestinya dibagikan secara merata aja dicegatin di jalan dipaksa bongkar muatan di tempat itu juga.

Ini sih udh kelakuan manusia2 tercela sekali



1 0
1
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 15:47
macam di film film, pihak pemerintah mau menyalurkan logistik ke daerah afrika sana, biasanya yang jadi penjarah itu dari pihak pemberontak, lhaaa ini yang menjarah dari pihak yang akan dibantu. ga habis pikir itu kan bakalan disalurkan juga, kenapa harus jarah menjarah sih

dan gw yakin kalo ga dibenerin yang begituan, ga bakalan pulih tuh daerah dari bencana
dikasih bencana dikit, langsung ngeluarin sifat asli manusia
persis kaya di film film, yang penting selametin diri dulu, bodo amat ama orang lain
Diubah oleh Cikklancang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Kawal Ketat Mobil Pembawa Logistik Bantuan ke Palu
03-10-2018 16:18
kondisi bencana gitu malah berulah..
bs buat orang lain hilang empati..
kasian korban daerah terisolir, gak dpt2 bantuan logistik
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia