teh_dipagihariAvatar border
TS
teh_dipagihari
Perselisihan Pelatih-Pemain yang Melegenda
Marahannya Paul Pogba sama Jose Mourinho di Manchester United bukan yang pertama di sepakbola, Gan. Biasa aja kok sebenarnya di sepakbola. Nah, berikut ini merupakan deretannya.


Spoiler for Pelatih-Pemain 1:



Kejadian pemain dan pelatih saling ngambek itu ngga melulu terjadi di klub aja, Gan. Ini nih buktinya, pas Piala Dunia 2002. Timnya Republik Irlandia.


Waktu itu, Roy Keane berseteru dengan pelatih timnas Republik Irlandia saat itu, Mick McCarthy. Keane merasa masih ada yang kurang dengan menu latihan timnas Irlandia. Pemain bengal itu ya nggak segan-segan buat ngomong di depan publik.


Ya pantesan aja kalau McCharthy sebel. Keane akhirnya ditinggalkan nggak dibawa ke turnamen yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang. Tanpa Keane, Republik Irlandia bisa lolos ke babak gugur. Mereka disingkirin Spanyol.


Spoiler for Pelatih-Pemain 2:



Setali tiga uang dengan Keane-McCharty, Raymond Domenech dan Nicolas Anelka juga terlibat perselisihan di level timnas. Kejadiannya merembet pada pilihan Domenech pada skuat Prancis untuk Piala Dunia 2010.


Anelka ngomong rasa tidak sukanya ke publik terkait dengan kekalahan Prancis dari Meksiko. Karena sifat blak-blakan itu, Anelka pun harus menerima nasib tak dibawa berlaga di turnamen yang berlangsung di Afrika Selatan.



Spoiler for Pelatih-Pemain 2:



Keane lagi, Keane lagi. Nggak di klub, nggak di timnas ya kerjaannya bikin ulah. Dia sering dirumorkan terlibat perselisihan dengan rekan setimnya di tempat latihan.


Rumor itu kemudian tersaji dalam sebuah wawancara dengan MUTV. Dia menyerang beberapa temannya. Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United saat itu,  memilih untuk melepas Keane. Dia dilego ke Celtic di bulan Januari 2006.


Spoiler for Pelatih-Pemain 4:



Carlos Tevez menunjukkan diri sebagai pemain yang nggak punya habbit baik di Manchester City. Pemain Argentina itu pernah nolak main pas di salah satu laga City, keruan saja bikin Roberto Mancini berang.


Karena penolakan di laga melawan Bayern Munich di Liga Champions itu, Tevez pun mesti hengkan dan akhirnya gabung dengan Juventus.


Spoiler for Pelatih-Pemain 5:



Kepergian David Beckham dari MU ke Real Madrid pada 2003 menyisakan banyak cerita. Ternyata, ada perselisihan dengan Ferguson. Kabar yang beredar, sampai ada aksi pelemparan sepatu, ya biasa hair dryer treatment khas Ferguson.


Sikap Beckham yang merasa menjadi seorang bintang, hingga susah diatur. Ya pantes sih kalau Beckham merasa jadi bintang, istrinya aja seorang super star.


Sekian deretan perselisihan pelatih-pemain yang ada di dunia sepakbola, Gan. Terima kasih banyak sudah mampir.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

 

2
11.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.