Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596f28fd6208813e188b4568/sharing-audio-kere-horepanduan-sederhana-setup-audio-sesuai-karakter--budget---part-3
Prakata: ====================================================================================================== "Bagi para kaskuser yang membantu memberikan bantuan saran / rekomendasi, diharapkan dapat menambahkan pada bagian bawah postingan sbb : PERHATIAN!! Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli. " ==============
Lapor Hansip
19-07-2017 16:40

[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget

Prakata:
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3

======================================================================================================
"Bagi para kaskuser yang membantu memberikan bantuan saran / rekomendasi, diharapkan dapat menambahkan pada bagian bawah postingan sbb :
PERHATIAN!! Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli. "

======================================================================================================

Kere hore, awalnyah hanyalah sebuah ungkapan utk menunjukkan bahwa hobi audio itu tdk identik dgn mahal, kita bs mendapatkan setup audio (cans/DAP/amp) dgn harga kere namun kualitas hore. Kere dlm artian harganyah murah, hore dlm arti kualitasnyah bagus, tdk kalah dgn setup audio yg lbh mahal.

Sudah bbr tahun berjalan sejak dirintis dr bln Februari tahun 2010, kere hore telah menjadi komunitas yg cukup besar, terbukti dgn semakin banyaknyah orang yg bergabung baik di dlm forum kaskus itu sendiri maupun di dlm grup facebook. Aktivitas gathering, minimeet maupun micromeet jg sdh menjadi agenda yg telah berjalan di beberapa regional, spt jabodetabek, bandung, yogyakarta dan surabaya. Kegiatan modifikasi/DIY (do it yourself) pun telah mulai muncul dan berkembang.

Perkembangan komunitas kere hore yg cukup pesat ini, tentu saja menimbulkan konsekuensi yg tdk bs dihindari. Misalnyah: para pemula yg sdh mulai memahami ttg seluk-beluk dunia audio, ingin melakukan upgrade thd setup audionyah, yg akhirnyah memunculkan wacana utk menyesuaikan range harga setup audio kere hore agar bs memiliki lbh byk pilihan. Di samping itu, gesekan2/konflik antar anggota komunitas dlm hal postingan jg sdh mulai byk terjadi. Ibarat pohon, semakin tinggi maka semakin kencang pula angin yg menerpa.

Berdasarkan kondisi2 di atas itulah, ditambah dgn sorting data dr old kaskus ke new kaskus yg blm stabil, maka diputuskan utk memposting trit kere hore dgn penampilan yg baru. Range harga setup audio kere hore disesuaikan, kemudian ditambah dgn rules agar komunikasi di dlm komunitas ini lbh terjaga, tertib dan teratur.

Sesuai dgn visi dan misi para penggagas kere hore, bahwa komunitas kere hore bertujuan mencari solusi utk mendapatkan setup audio sesuai dgn preferensi/karakter dan limited bugdet, maka range harga setup audio kere hore tetap dibatasi sampai maksimal 500rb saja. Angka tsb diyakini cukup signifikan utk tetap dpt menikmati hobi audio yg berkualitas namun tanpa meninggalkan dana utk kebutuhan hidup yg lain. Bukanlah suatu hal yg membanggakan kalo kita memiliki setup audio yg berkualitas namun meninggalkan beban hutang atau malah mengorbankan kebutuhan hidup lain yg lbh penting.

Bagaimana jika ingin membahas setup audio yg melebihi range harga yg telah ditentukan? Hal itu bs dilakukan dlm trit audio lain yg lbh sesuai, atau bs jg dibahas dlm grup facebook audio kere hore, yg bentuk interaksinyah lbh fleksibel. Utk pembahasan ttg modifikasi/DIY maupun bahasan yg bersifat teknis, disarankan utk dilakukan di dlm trit Otak-Atik Gadget yg lbh akomodatif.

Akhir kata, para penggagas kere hore menyampaikan ucapan terima kasih yg sebesar2nyah kpd para anggota komunitas ini atas segala support dan dukungannyah sehingga komunitas kere hore bs berjalan dan menjadi besar spt sekarang ini. emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh Kaskus Support 06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 347 dari 462
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 00:40
Btw karakter suara IT01 ama IT04 gimana ko? Katanya udah nyicip kan
Barangkali IT03 serupa ama kakak dan adeknya, penasaran banget gw ama Ibasso
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 10:04
Quote:Original Posted By derplebritannia
Btw karakter suara IT01 ama IT04 gimana ko? Katanya udah nyicip kan
Barangkali IT03 serupa ama kakak dan adeknya, penasaran banget gw ama Ibasso


lebih ke arah netral2 luas megah tapi ngalun dikit di midnya sih
tar deh kalo uda denger lebi lama gw kabarin lagi emoticon-Wink

Quote:Original Posted By ron1105ald


pcm1200 yg kayak gimana ya gan ada linknya gak? search di google gak nemu


tokped ada
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 10:14
Quote:Original Posted By 1muharram

bos Wiem,
Takstar HD2000 gw kulit sintetis dalam (yg bersentuhan ama kulit kepala) dah ngelotok/mengelupas nih, solusinya gmn?
kalo ear-padnya siy masih aman.

Trus, iem with mic under 300K yg paling recommended apa ya? eh under 250K aja, sisanya buat ongkir


ada sih, mau servce sini?
paling gak jauh2 dari in ear pro/zst/bgvp dn1/fiio f3.


Quote:Original Posted By ron1105ald

ga nemu gan mungkin bisa di bisikin linknya di pm
tokped


buset itu jelas2 yg ada reviewnya 7 biji mas -_-
koq di scroll kebawah -_-
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 10:21
Quote:Original Posted By ron1105ald

Yg ini maksudnya gan? ane nanya iem bukan mic ganemoticon-Cape d...
tokped


eh maaf salah baca emoticon-Ngakak (S)
xiaomi in ear pro ( cari yg garansi tam 6 bulan)
fiio f3 with mic
1 0
1
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 12:23
gan iem untuk denger musik jpop atau lagu2 anime apa ya?
budget maks 300rb. sekarang pake radius nef 11, udh waktunya ganti
tolong sarannya ganemoticon-Malu
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 13:30
Quote:Original Posted By hikarizai
gan iem untuk denger musik jpop atau lagu2 anime apa ya?
budget maks 300rb. sekarang pake radius nef 11, udh waktunya ganti
tolong sarannya ganemoticon-Malu


Terlalu pedes?
Fiip f3
Xiaomi In ear pro?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 15:26
Quote:Original Posted By hikarizai
Nef 11 ane kabel deket jack udh bermasalah gan.
Kalau xiaomi2an gitu emang cari yg ori gampang ya gan?
Dan kalo fiio, f3 sama f1 bagusan f3?


bisa f3 ngapain turun lagi
kalo mau nambah ke hi1200 skaligus yha lebih bagus lagi naiknya , luasnya dapat, tapi tanpa pedes2nya + bass lebih oke + garansi panjang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 15:38
Quote:Original Posted By hikarizai


kan budgetnya 300rb gan, f3 ya over sedikit tapi masih gpp lah, kalo dibawah itu rekomnya apa gan?


xiaomi in ear pro (jangan yg pro hd)
kz zst (tapi yha qcnya ngaco ye, beli 10 biji, beda2 semua suaranya)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 16:15
Quote:Original Posted By Massacare
lebih ke arah netral2 luas megah tapi ngalun dikit di midnya sih
tar deh kalo uda denger lebi lama gw kabarin lagi emoticon-Wink


Aaaaaarrrgg pengen beli it03
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 16:33
Quote:Original Posted By Massacare
xiaomi in ear pro (jangan yg pro hd)
kz zst (tapi yha qcnya ngaco ye, beli 10 biji, beda2 semua suaranya)


Wkwkwk masak ampe beda2 suaranya?
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 16:35
Quote:Original Posted By anygga


Wkwkwk masak ampe beda2 suaranya?


ih gak percaya
rasain sendiri dulu aja deh emoticon-Big Grin
beli aja 2-3 biji emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 17:40
Udah ada yg nge-review TRN V80 gak yaa..?
Skrg udah puas pake hi1200 sih, tp nemu di ucup review nya positip. Mana tau bisa nambah koleksi KerHor scr harganya setingkat hi1200
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 18:21

Iem Bass

Misi om mau tanya ada yg punya rekomen iem yg bass nya WOW under 200k .. kalau liat repiu di yutub sih ktnya antara rockzircon sma vjjb k4s bass nya manteb
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 18:34
Quote:Original Posted By hikarizai
Gan massacare, sorry mau mastiin, xiaomi in ear sama piston 4 itu sama kan ya?


Yes
Cari yg garansi tam 6 bulan ye

Quote:Original Posted By silumanjantan
Udah ada yg nge-review TRN V80 gak yaa..?
Skrg udah puas pake hi1200 sih, tp nemu di ucup review nya positip. Mana tau bisa nambah koleksi KerHor scr harganya setingkat hi1200


Ultra v shapednya hi1200
Dan ga lepas dari incohereny as usual
Harganya ga setingkat, garansi ga ada
Coba aja hajar garansi 2 tahun, liat harganya melambung sgimana tinggi emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By giekarigi
Misi om mau tanya ada yg punya rekomen iem yg bass nya WOW under 200k .. kalau liat repiu di yutub sih ktnya antara rockzircon sma vjjb k4s bass nya manteb


Pr200
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 18:49
Quote:Original Posted By zuhdi1478
kalo antara FAD e3k sama advance sound 747 gimana bro ?
ada perbedaan menonjol kah ?

kemaren mau ambil e3k lagi abis stok nya


Di harga e3k ada it01
Jauh bagusan it01 kemana2, by far
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 19:53
tanya suhu
kalo mau bandingin dap 1 jutaan seperti xduoo x3ii dengan iphone 7+ output nya bagus mana ya
saya pakai iem ibasso it01
thx suhu
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 23:36
Gan minta saran dong, setelah 2 bulan bersama KZ ED 16 ane tiba-tiba kecil sebelah ane berencana buat ganti dengan pilihan penggantinya Fiio F3, KZ ZSR, BGVP SGZ DN1 atau tetep di ED 16 karena sudah pewe? Barangkali ada rekomendasi yang lain gan dengan budget 350K
Diubah oleh rxfafner
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
01-10-2018 23:45
Quote:Original Posted By kingdom43
tanya suhu
kalo mau bandingin dap 1 jutaan seperti xduoo x3ii dengan iphone 7+ output nya bagus mana ya
saya pakai iem ibasso it01
thx suhu


x3 biasa sih bagus, bagus banget malahan
x3-II harusnya better, harusnya ye
lightning to 3,5mm iphone 7 sih imho biasa2 aja sih, nothing special in it.

Quote:Original Posted By rxfafner
Gan minta saran dong, setelah 2 bulan bersama KZ ED 16 ane tiba-tiba kecil sebelah ane berencana buat ganti dengan pilihan penggantinya Fiio F3, KZ ZSR, BGVP SGZ DN1 atau tetep di ED 16 karena sudah pewe? Barangkali ada rekomendasi yang lain gan dengan budget 350K


mau karakter gmana?
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
02-10-2018 00:11
Quote:Original Posted By Massacare


x3 biasa sih bagus, bagus banget malahan
x3-II harusnya better, harusnya ye
lightning to 3,5mm iphone 7 sih imho biasa2 aja sih, nothing special in it.



mau karakter gmana?


Cenderung vshape sih biasa buat dengerin lagu anime, pop 80an gan
0 0
0
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
02-10-2018 00:11
Quote:Original Posted By Massacare


x3 biasa sih bagus, bagus banget malahan
x3-II harusnya better, harusnya ye
lightning to 3,5mm iphone 7 sih imho biasa2 aja sih, nothing special in it.



mau karakter gmana?


Cenderung vshape sih biasa buat dengerin lagu anime, pop 80an gan
0 0
0
Halaman 347 dari 462
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia