• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nyicipin Makanan Khas Thailand di Tempat Super Instagramble Sehabis Gajian

dianabagus23
TS
dianabagus23
Nyicipin Makanan Khas Thailand di Tempat Super Instagramble Sehabis Gajian
Dari kemarin ngecek saldo di rekening mulu, emang udah gajian Gan?



Kalau Gan Sis sekalian udah pada gajian pasti keinginan untuk makan enak di tempat kekinian jadi makin tinggi dari hari biasanya. Yah maklumlah Gan. Momen sehabis gajian seringkali jadi saat yang tepat untuk menghibur diri dengan hal-hal menggembirakan perut dan mata sebelum ngirit di akhir bulan kan emoticon-Ngakak (S).

Ada banyak tempat kekinian yang bisa Agan jadikan sebagai tempat nongkrong di kala gajian tiba.Tapi aku mau ngasih rekomendasi satu tempat yang cukup hits beberapa waktu belakangan nih Gan. Namanya Santhai.

Sebetulnya Santhai bisa kamu temui di PIK atau di mall Kota Kasablanka.Usut punya usut Santhai sendiri katanya udah ada sejak akhir tahun lalu. Tapi aku baru sempat mampir ke sini baru-baru ini aja Gan tepatnya yang di Mall Kota Kasablanka karena lebih dekat dari tempat aku tinggal Gan.

Penasaran seperti apa restoran hits dan instagramable yang ada di tengah keramaian Mall Kota Kasablanka ini? Nih aku kasih sedikit review ala-ala Gan. #ecie

emoticon-Hai

Mungkin yang ngasih nama pengen kita bisa santai kayak di pantai saat datang ke sini ya. Itu sebabnya saat datang ke sini Agan bakal bisa merasakan nuansa tropical yang dijadikan tema dan konsep yang ditawarkan di restoran yang satu ini.



Sesuai dengan namanya, Santhai, para pengunjung yang datang mungkin akan langsung berasa santai kayak lagi di pantai. Ini karena saat baru datang Agan bakal merasakan nuansa tropical pada tema restoran ini. Lihat aja penggunaan warna-warna tosca hingga pernak pernik dedaunan yang bikin kamu ngerasa lagi liburan di Hawai saat masuk ke dalam restoran ini. FYI, waitressnya sendiri juga pakai baju floral yang emang cocok kalau dipakai saat liburan ke pantai nih Gan.







Nggak berhenti sampai di interior ruangan, di Santhai makanan disajikan dalam presentasi yang lucu dan menggemaskan. Ini nih yang paling aku suka. Secara kalau cewek sukanya yang lucu lucu dan menggemaskan kan Gan. Lihat deh. Gemes banget kan.





Warna-warna yang manjain mata, interior yang keren sampe presentasi makanan yang lucu-lucu ini nih yang bikin restoran yang satu ini layak dapat cap Instagramable. Baru masuk pasti bawaannya pengen langsung ngeluarin handphone buat foto-foto dan langsung update IG Stories. Kayak ane kemaren ini nih Gan. Baru masuk udah sibuk foto-foto pake handphone andalanku OPPO A3S. Tempatnya terlalu gemas untuk tidak diabadikan soalnya. emoticon-Ngakak (S)



Untuk soal makanan, Santhai dengan konsep Thai Canteen ini menyajikan menu-menu dari Thailand sana. Mulai dari tomyam, sampai thai tea dan mangoo sticky rice yang biasanya dicari penggemar makanan Thailand bisa kamu temukan di sini.

Aku nyobain beberapa menu di sini. Kalau minuman ane jelas pengen pesen thai teanya. Secara ane fans thai tea sejati. Rasanya sih seperti thai tea-thai tea di luar sana. Cuma presentasinya bikin gemes sendiri aja.Kalau makanan, aku nyobain mulai dari fish cake, tom yam seafood with glass noodle, sama coconut fried ricenya. Ketiganya gak usah ditanya lagi soal presentasi emang top.



Fish cake dengan cocolan curry asam manis ini disajikan di tempat dengan ornamen bambu seperti ini nih Gan. Rasanya enak. Presentasinya juga menarik. Sebetulnya aku pengen nyobain menu andalannya Pecking Duck Sandwich yang disusun di tangga gitu loh. Cuma karena takut kekenyangan, aku milih buat nyemilin fish cake jadi appetizer.



Tom Yam Seafood with Glass Noodlenya juga disajikan di semacam tungku dan panci kecil kayak gini. Porsinya kirain nggak bakal banyak ternyata mengenyangkan banget. Seafoodnya juga banyak dan rasanya oke kalau menurut aku ya.



Yang lucu yang ini nih. Menu Coconut Fried Rice. Aku emang penasaran banget setelah melihat gambarnya di buku menu. Disajikan di batok kelapa mini yang ditaruh di atas floatis bebek bikin tampilannya menarik banget. Cuma karena saat itu meja aku udah penuh banget karena cuma satu meja, aku terpaksa melepas floatis bebek ini karena takut kesenggol dari meja. Gimana soal rasa? Untuk yang suka nasi goreng sih pasti bakal suka. Yang bikin unik dari menu ini adalah adanya potongan daging kelapa yang dicampur dalam nasi goreng.



Kalau soal harga gimana Gan?

Harganya cukup affordable terutama kalau datangnya pas baru gajian. emoticon-Ngakak (S) Jadi buat yang mau cari tongkrongan enak dan instagramable abis gajian ini , tempat yang satu ini bisa jadi pilihan buat kamu Gan. Lagian porsinya cukup banyak dan mengenyangkan. Jadi buat yang mau nyicipin banyak menu bisa tetap kenyang walau berbagi dengan teman atau pasangan.





Selain makanan yang enak, di sini banyak bahan yang bisa kamu foto. Mulai dari sekedar foto-foto di kursi dan background dinding dan interior, mural di dinding depan, presentasi makanan yang lucu sampai sign lamp dengan nyala warna pink yang ada di dinding depan dan belakang restoran. Sayangnya waktu aku ke sini lampu ini sedang nggak dinyalakan Gan. Nggak tahu deh alasannya apa. Tapi kalau aku sih cukup puas buat moto-motoin makanan dan floatis yang begitu menggemaskan ini Gan.



Oya, selain indoor, di sini juga ada area outdoor yang bisa dipakai untuk kamu yang pengen nongkrong, makan sambil ngerokok. Tapi kalau yang mau tetep adem mending pilih di indoornya aja Gan.

Untuk yang mau ke sini, saran aku jangan pilih datang di waktu makan siang khususnya saat weekend. Dijamin rame. Sebetulnya nggak masalah sih kalau emang pengen datang saat jam-jam rame. Cuma ada beberapa hal yang nggak bisa kamu leluasa rasakan. Seperti floatis pada menu minuman yang kalau ramai bisa abis dan nggak disediakan.

Udah. segitu aja review ala-ala dari aku untuk Agan. Semoga bisa jadi alternatif pilihan tempat nongkrong instagramable yang bisa Agan kunjungi saat abis gajian ya. emoticon-Malu (S)

tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
6.6K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.